Ancaman Penarikan Mobil dari Maybank Finance

Saya kredit mobil di Maybank Finance, sudah berjalan selama 27 bulan. Bulan April 2018 saya mengalami keterlambatan selama 22 hari karena ada beberapa masalah. Dari pihak Maybank Finance Surabaya juga menghubungi saya (atas nama Elham Tumarsa) dan kami berkoordinasi melalui WA.

Pada tanggal 2 Mei 2018, saya sudah ada dana untuk angsuran April 2018. Kemudian saya memberikan informasi ke Pak Elham Tumarsa bahwa dana sudah ada. Saya pun langsung hendak mentransfer pada tanggal 22 Mei 2018. Namun Pak Elham mencegahnya dengan alasan ingin bertemu dan menjelaskan kasus keterlambatan saya ini. Esok harinya kami pun bertemu di kantor Maybank Finance Surabaya. Setelah berdebat panjang, saya disodorkan dengan kertas yang intinya saya harus bayar 2x angsuran dan uang sebesar 2.5 juta rupiah. Sebagai info uang denda tersebut di luar denda 3% dari kesepakatan.

Saya pun menolak untuk membayar uang 2.5 juta tersebut. Kalau denda 3% saya setuju karena memang itu konsekuensi keterlambatan. Dan sekarang dari pihak Maybank Finance telah mengancam akan mengambil paksa mobil saya kalau tidak membayar 2.5 juta. Sebagai tambahan informasi, angsuran bulan April 2018 sudah saya transfer ke rekening Maybank dan sudah didebet otomatis. Namun Pak Elham tetap bersikukuh minta uang 2.5 juta dibayarkan.

Willis Febrianto
Surabaya – Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Maybank Finance:
[Total:15    Rata-Rata: 2.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

4 komentar untuk “Ancaman Penarikan Mobil dari Maybank Finance

  • 6 November 2018 - (19:51 WIB)
    Permalink

    Iya sama dengan kondisi saya saat ini… diminta uang 2.5jt sama pak ilham…. trus gmn agan apa bayar ke pak ilham 2.5jt nya???

    Skrg kasusx gmn apa sdah slesai

    • 21 Maret 2019 - (19:17 WIB)
      Permalink

      Saya juga pak….telat 21hari harus bayar cicilan2bulan dan denda penalti 3jt diluar bunganya, apakah sudah ada solusi untuk tidak kena denda penalti 3jt.

      • 11 Januari 2020 - (00:26 WIB)
        Permalink

        Iya sama..
        Saya juga begitu..
        Lgsng DC minta pembayaran denda finaltynya 3juta di tranfer ke rek DC nya Gilak banget

  • 17 Juli 2020 - (22:50 WIB)
    Permalink

    Ya allahh.. sama. Saya tidak tau seblmnya klo telat bayar cicilan 21hari itu dikenai biaya 3jta itu. Dc kekeh minta uang tersebut + cicilan 2bln + denda. Saya bingung sekali apa yg harus saya lakukan? Ditambah saya sedang hamil 8bln yg sebntr lg mau lahiran. Saya telat bayar kerena akibat pandemi ini. Tolong kasih solusi siapa yg tau, saya harus bagaimana, agar biaya 3jta itu yg katanya biaya blokir2 itu bs dihilangkan.

 Apa Komentar Anda mengenai Maybank Finance?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Ancaman Penarikan Mobil dari Maybank Finance

oleh bejo dibaca dalam: 1 min
4