Tips Jika Kehilangan Saldo di Bukalapak

Sebelumnya perkenalkan, saya Hendri Permana (salah satu Ranger/Penggerak Komunitas Bukalapak Tasikmalaya). Lapak saya www.bukalapak.com/alepposhop, itu sedikit perkenalan dari saya. Saya hanya ingin berbagi tips agar mendapatkan kembali uang yang hilang dari saldo karena adanya phishing atau hacker yang masuk ke akun Bukalapak.

Langsung saja, saya ingin menuliskan beberapa tips untuk mendapatkan kembali uang yang hilang dari dompet saldo Bukalapak, di bawah ini:

1. Bergabunglah dengan Komunitas Bukalapak di daerah terdekat anda. Seperti saya saat ini tinggal di Kota Banjar, akan tetapi saya bergabung dengan Komunitas BL Tasikmalaya.
2. Minta Bantuan ke Bukabantuan, bisa klik di link ini https://www.bukalapak.com/bantuan.
3. Minta bantuan ke Ranger/Penggerak di Komunitas setempat (ini salah satu manfaat join/gabung dengan komunitas) bisa klik disini untuk mengetahui komunitas terdekat di wilayah anda https://komunitas.bukalapak.com/.
4. Aktif di komunitas Bukalapak (BL) setempat.
5. Jangan mudah klik tautan atau link yang masuk ke tombol chat.
6. Minta bantuan ke @Bukalapakbot (Ini khusus di App Telegram).

Sekian tips dari saya, mudah-mudahan bisa bermanfaat. Tidak ada yang sempurna dalam kehidupan ini, namun pastinya bisa belajar dari setiap kesalahan dan pengalaman yang terjadi. Kehilangan uang di saldo dompet Bukalapak bukan terjadi satu atau dua kali, banyak terjadi kepada yang lainnya juga, akan tetapi pihak BUKALAPAK bertanggungjawab menggantinya dengan 100% uang anda, asal prosesnya di ikuti dan tentetunya ada bantuan dari pihak Komunitas Bukalapak Setempat.

Jadi, saya sangat menyarankan hal ini bisa minta bantuan dari pihak komunitas dan pastinya anda juga harus bisa aktif di komunitas ketika ada even-even yang terjadi.

Terima kasih. Salam dari saya.

Hendri Permana
Banjar – Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tips ini:
[Total:7    Rata-Rata: 2.7/5]
Loading...

6 komentar untuk “Tips Jika Kehilangan Saldo di Bukalapak

  • 12 April 2019 - (21:17 WIB)
    Permalink

    Mas Hendri Saya dapat musibah…Akun Saya Diretas…uang saya di bukadompet senilai total 9,7jt Raib di pakai oleh peretas/pembajak.dan Saat ini Bukadompet saya dibekukan..saya disuruh ganti password..dan sudah saya lakukan.
    Kepada Team Bukalapak,
    Pada hari ini jumat tanggal 12 April 2019.
    Saldo bukalapak saya dibekukan tepat disaat remit transaksi dari hasil penjualan Handphone saya masuk,dan ternyata disaat itu akun saya diretas/dibajak oleh Penipu/penjahat.
    Lantas alangkah terkejutnya saya terdapat transaksi yang tidak saya lakukan sama sekali hingga total kerugian saya 9,7jt.
    Tidak lama kemudian saya menerima email dari Team AntiFraud Bukalapak yang menyatakan akun saya diretas atau dibajak.dan atas alasan keamanan Saldo BukaDompet saya dibekukan.
    Yang saya herankan Saya tidak pernah membuka link dari manapun dan saya pun tidak pernah menerima pesan berupa SMS/WA/BBM/Chat dari pihak yang mengatasnamakan Bukalapak yang berisikan link/tautan mencurigakan yang mengarahkan saya untuk melakukan log in…lantas bagaimana nasib uang Saya 9,7jt tersebut..mohon bantuan untuk team bukalapak segera kembalikan dana saya..
    Saya Sangat heran kenapa bisa dibajak Akun Saya dan pembajak bisa masuk ke Akun Saya..
    Ada transaksi yang tidak saya lakukan sama sekali tepat diwaktu Remit dana dari penjualan Hp saya masuk..Password sudah saya ubah atas saran dari team Bukalapak,semoga team Bukalapak membantu untuk mengembalikan uang di Bukadompet saya yg Hilang

    • 12 April 2019 - (21:47 WIB)
      Permalink

      Sebaiknya mas @andi-yudhistira tulis surat pembaca di sini dengan kronologi yg jelas dan lengkap dengan bukti2nya. Bukalapak biasanya follow up surat pembaca yg masuk di MK.

  • 14 April 2019 - (19:52 WIB)
    Permalink

    Saya sudah tulis surat nya..tetapi dimana saya bisa cek tulisan surat saya mas….saya bener2 sedih..saya dapat email dari AntiFraud yg menyatakan mereka tidak bertanggung jawab terhadap musibah yg saya alami,padahal saya tidak pernah mengklik link yg dikirimkan melalui fitur Chat Bukalapak yg mengatasnamakan Bukalapak untuk mengusi form ataupun login yang berimbas akun saya dibajak..sedih saya uang saya Rp 9,7jt Raib dibajak oleh penjahat yg melakukan transaksi diluar kendali saya…

  • 18 April 2019 - (21:03 WIB)
    Permalink

    Pihak Bukalapak Menelpon saya pada selasa tanggal 16 April 2019..dan berakhir pada kesimpulan bahwa pihak Bukalapak tidak dapat membantu dalam mengembalikan dana saya yang hilang senilai Rp9,7jt…
    Begitu mudahnya mereka berlepas tangan..
    Saya Masih bersyukur Allah SWT memberikan saya kekuatan untuk tabah dan bersabar…
    Bukalapak…dimanakah hati nuranimu..Semoga Allah SWT Mengganjar kesabaran saya dengan rezeki lain ..

 Apa Komentar Anda mengenai Tips ini?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Tips Jika Kehilangan Saldo di Bukalapak

oleh Hendri Permana dibaca dalam: 1 min
6