Sudah Setahun Lebih, Klaim Penebusan AJB Bumiputera Kapan Cairnya?

Saya memutuskan untuk ikut asuransi beasiswa “MITRA CERDAS” AJB Bumiputera.

No polis: 209101106107
nama penanggung: Arif Aminullah
masa polis : 17 tahun,

Daftar dari awal kelahiran anak pertama saya yaitu tahun 2008, dengan tenor 17 tahun, harapan saya agar saat anak saya lulus SMA ada biaya untuk masuk kuliah. Selama ini saya tidak pernah telat bayar iuran triwulan yang ditetapkan dalam perjanjian awal pendaftaran.

Karena kebutuhan dan pendapatan ekonomi keluarga sudah tidak menunjang lagi untuk melakukan pembayaran iuran triwulan Rp425.000, 4 kali dalam setahun saya memutuskan untuk berhenti/tutup polis dan mengajukan klaim penebusan setelah saya pikir cukup yaitu 9 tahun, dengan alasan “KEBUTUHAN EKONOMI” dengan nilai total yang harusnya saya terima Rp9.780.000 (sesuai tabel).

Klaim penebusan/tutup polis tanggal 18 Mei 2017 terlampir di nota serah terima, namun hingga sekarang 4 Juni 2018 uang penebusan (tabungan) polis saya belum juga ditransfer/diberikan.

Saya dijanjikan 3 sampai 6 bulan akan selesai diproses dan ditransfer, tapi sampai sekarang belum juga ditransfer. Uang yang seharusnya bisa saya buat memulihkan perekonomian keluarga dari keterpurukan, tidak juga diberikan dan kondisi keuangan saya malah semakin buruk, kacau, berantakan dan hutang semakin membengkak.

Beberapa kali saya tanyakan ke kantor cabang yang ada di Kota Mojokerto, tapi hasilnya NOL/ZONK tidak ada kejelasan dan tanggung jawab sama sekali. Malah disuruh telepon call center yang selalu tidak bisa dihubungi. Di mana tanggung jawab pihak asuransi AJB Bumiputera yang katanya menyejahterakan? Padahal uang tersebut sangat saya butuhkan.

Yang saya tanyakan,

  1. Kenapa sampai sekarang uang penebusan polis belum juga selesai proses pencairannya?
  2. Harus nunggu berapa lama lagi? Mei 2017 – Juni 2018 (±1 tahun) padahal ini uang saya sendiri, bukan pinjaman.

Mohon pihak AJB Bumiputera segera merespon agar masalah ini tidak berlarut-larut, dan KEKECEWAAN SAYA terhadap Bumiputera berakhir. Terima kasih.

Salam dari nasabah AJB Bumiputera Mojokerto.

Arif Aminullah /209101106107
Mojokerto, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai AJB Bumiputera 1912:
[Total:9    Rata-Rata: 1.9/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

3 komentar untuk “Sudah Setahun Lebih, Klaim Penebusan AJB Bumiputera Kapan Cairnya?

  • 13 Juni 2018 - (21:46 WIB)
    Permalink

    Waduh, saya kayaknya ikut Asuransi Mitra Cerdas ini. Tahun 2010 saya dipaksa ibu saya ikut asuransi ini biar g boros. Sampe anak sy umur 17 tahun baru ini habis. Eh, sy pikir g ada untung nya pake asuransi krn keuntungan cuma 600 ribu slama itu (ah, mgk saya yg salah hitung. Saya pilih yg 100 ribu per bulan tp bayarnya per triwulan jd cuma 285 ribuan).

    Sy udah klaim 2x yaitu wktu anak sy umur 4 tahun dan anak sy umur 6 tahun.

    Tp sampe skrg sy blm laksanakan krn repot d kantor. Lagipula, sy g enak klo k kantor nya sendirian. Saya bahkan g ngerti d tabel itu… jika kita menutup asuransi sblm waktunya apakah dapat sesuai d tabel?

    Belakangan sy baca rupanya AJB ini lagi ada masalah dengan investornya. Shingga memerlukan pninjauan oleh OJK. Dr berita d inet, OJK bilang AJB skrg sedang MENITI dan hutang d Investor nya udah dbayar. Tp sy g tau apakah brita itu benar krn sy baca bhw BPK pun spertinya kurang setuju dg sikap OJK yg meMANJAKAN AJB ini.

    Saya belum dengar lagi apakah AJB sudah membayar klaim dr nasabah2nya yg spertinya dianggurkan sejak 2017.

    Mohon bapak mengupdate info bapak agar saya bisa jadikan sumber untuk nanti mengajukan klaim. Ngeri2 sedap khilangan uang tanpa info jelas. Krn bagi saya, uang snilai itu berharga untuk sekolahkan anak2 saya.

    e.r.oetami@gmail.com

  • 17 Juni 2018 - (11:47 WIB)
    Permalink

    Sampai saat ini tgl 17 juni 2018 blum ada tanggapan atau berita baik masalah polis AJB BUMIPUTERA, jd kesimpulanny pihak AJB ga respon..
    Saya browsing di internet juga banyak yang mengeluhkan lamany proses lpembayaran klaim polis yang diajukan bahkan sampai 18bulan..
    Tolong pihak AJB BUMIPUTERA TANGGAPANNY…

 Apa Komentar Anda mengenai AJB Bumiputera 1912?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Sudah Setahun Lebih, Klaim Penebusan AJB Bumiputera Kapan Cairnya?

oleh Arif Aminullah dibaca dalam: 1 min
3