Terlilit Pinjaman Online dengan Bunga yang Besar

Selamat malam saya member baru. Nama saya Daisy Loly saya sekarang mempunyai masalah yang sangat berat hutang online membuat saya kepikiran setiap saat. Saya bukannya tidak mau membayar tapi bagaimana caranya membayar sedangkan bunga tiap hari bertmbh besar😢 sehngga saya tidak mampu untuk melunasinya.

Saya dulu berpikir terbantu oleh hutng online ini tapi sekarang malah sebaliknya. Saya hanya bisa pasrah dengan keadaan. Saking pusingnya saya sampai ingin mengakhiri hidup. Semoga Allah selalu menguatkan saya. Mohon support buat saya dari rekan-rekan member. Terima kasih.

Daisy Lolyta
Sidoarjo, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Pengalaman ini:
[Penilaian Rata-rata: 3]

43 komentar untuk “Terlilit Pinjaman Online dengan Bunga yang Besar

  • 6 Juli 2018 - (07:45 WIB)
    Sama mbk…saya jg begitu…sampai tidak tau gmn cr mengatasix…bg yg bs menemukan solusix mohon sharing
  • 6 Juli 2018 - (09:54 WIB)
    bayar pokoknya aja mbak , atau kalau tidak bayar sedikit aja . . . .itu sudah termasuk itikat baik buat membayar . saya juga sama . . . . hutang hanya 1 juta , dapatnya aja cuma 800.000 . disuruh kembaliin 1180.000 dan itupun saya telat 13 hari , bunganya sudah 1,6 juta sekarang . kan gila.
    mereka juga menelvon seluruh kontak di hp saya , sampai sya malu. saya hubungi mereka , dan saya mau bayar 1 juta aja . karena saya merasa hanya memakai uang mereka 800.000 . itu sudah saya kaish 1 juta . tetep gak mau. tapi keluarga saya di tlvn bolak balik. apa maksudnya coba .
    • 7 Juli 2018 - (15:36 WIB)
      Diemin aja mbak..toh situ sdah ada itikad baik bayar kok..klo mreka ngamuk ya salah sendiri dikasih 1 jt ga mau..
      Saya 3 bulan ni malah belum bayar sama skali..tp belom ada kata2 diluar batas saat mrka nagih kesaya..saya hanya nunggu moment itu soalnya..wkwkwk
      • 12 Juli 2018 - (10:45 WIB)
        Saya juga seperti itu ..apa kelanjutannya jika kita blm bisa membayar ya?saya banyak pinjmn di aplikasi itu bekas duku ketika saya bisnis dan skrg bisnis saya terhenti karena pusat web off,,saya sudh di ancam akan masuk jalur hukum dll malahan 😢
    • 7 Juli 2018 - (15:24 WIB)
      Solusinya ya dibayar..wkwkwk
      Klo solusi lain ya diemin aja..paling teror by fhone..pake apk block caller aja..jd nomor tidak dikenal telp ga bisa masuk..langsung dialihkan oleh block call tsb..trus matiin GPS nya..log out dr email yg dibuat daftar pnjaman tsb..
      Smoga membantu..
      Klo niat dibayar..berusahalah tuk nego,,bayar pokok /penghapusan bunga n denda ( bank aja punya kebijakan itu smoga pinjol jg punya kbjakan tsb)
  • 7 Juli 2018 - (15:18 WIB)
    Menurut saya nagih itu hak mereka..tp perlu diketahui hukumnya masih perdata..perjanjian akad kredit tidak ada ttd langsung ..jd ga usah takut..
    Klo mang ada etikad baik bayar ya minta kebijakan buat cicilan tp itu bukan solusi menurt saya krn bunga jg pasti terus berjalan..
    Soal BI checking apakah kena blaclist..saya kurang tau.krn ketentuan bunga mrk jelas jauh fiatas ketentuan BI
  • 9 Juli 2018 - (03:16 WIB)
    Saya rasa anda jg tau bunganya sangat besar sebelom minjem, tapi kebiasaan orang indo yg berbuat dulu mikir belakangan ya gini, berharap dapet rejeki, ujung2nya kagak mampu bayar nyalahin pihak financenya, nyalahin dcnya, dan merasa dirinya korban, lucu hahaha
    • 9 Juli 2018 - (09:56 WIB)
      Hei anda yg sok bijak disini, anda emang bukan org indo jg? Anda dibayar utk coment disini? Qta bukan tdk memahami aturan orang sbagai peminjam,qta hutang pst dibayar bung,kalau kita tau akan di salah gunakan data kontak kita, kita juga berpikir seribu kali minjam di pinjol, apa untungnya anda coment sperti itu? Anda siapa? DC? Klu benar anda DC siap” aja anda hidup dgn doa orang banyak yg menjadi korban ke dzoliman perusahaan anda
    • 9 Juli 2018 - (10:23 WIB)
      rezeki dan hidup orang berbeda2 Pak . Kalo ga ada yang macet ga akan ada bagian/divisi kolektor/penagihan…buat apa ada kolektor? orang lancar semua,.kalo ditanya pun mana ada orang yang mau macet pak. ada uang juga pasti mereka bayar….

      Saya sebagai orang indonesia tersinggung dengan komen anda yang “tapi kebiasaan orang indo yg berbuat dulu mikir belakangan ya gini” sejak kapan orang indonesia punya kebiasaan seperti ini? penduduk Indonesia banyak pak tambah kurang 265 juta jiwa…Hati2 kalo bicara di sosial media

      Tapi tetap tidak bisa dibenarkan cara penagihan mereka yang menggunakan cyber bullying dan menyebarkan data nasabah karena jelas melanggar kode etik dan privasi nasabah…karena itu ojk dan ylki menegur salah satu fintech…saya rasa keputusan OJK sangat tepat.

      • 9 Juli 2018 - (10:32 WIB)
        Betul apa yg pak raden katakan, pake bawa kebiasaan orang indo brarti termasuk dia juga tuch,namanya rejeki orang tak terduga kadang rejeki banyak kebutuhan gk ada, kadang rejeki dikit banyak kebutuhan tak terduga,orang berhutang dipinjol itu orang kepepet, klu gak kepepet gak akan mau berurusan ma pinjol dgn bunga mencekik
    • 10 Juli 2018 - (13:24 WIB)
      Hi lo ngomong jng asal jeplak aja ya…masalah utang piutang itu biasa klo orang ga butuh ngapain pinjam bukan karena kebiasaan orang indonesia tapi karena kebutuhan…trus maslahnya apa buat lo?emang lo ngerasa dirugiin?pake otak lo klo ngomong orang mau bayar apa gak emang apa urusan lo…gw itu menyalahkan finance dan dc nya krn cara penagihan mereka yg ga pake etika mencemarkan nama baik dengan cara telpon,sms,bc kekontak seenaknya tanpa izin..emang lo pikir mrk pake cara seperti itu bakalan dibayarin apa ama mereka,yang ada juga keliatan begonya yang ngutang siapa ditagih kesiapa…trus lo masih bisa bilang bukan korban…ya jelas korbanlah….trus lucu nya dimana???
    • 12 Juli 2018 - (09:11 WIB)
      hei bosku yang punya uang segudang.!! kalo bicara itu jangan kaya gak sekolah,namanya orang lagi kepepet tuh mau gak mau pasti dia ambil.walau dia tau bunganya sangat besar kalo mau kasih nasehat,saran toh di jaga omongannya.gimana kalo lu diposisi peminjam yang belum bisa bayar saat pas jatuh tempo ?? dan keadaan lu saat itu lagi tidak memungkinkan.tentang omongan lu (kebiasaan orang indo yg berbuat dulu mikir belakangan) itu lu aja kali ama keluarga lu yg punya duit segudang..!!
      nih saya kasih tau ya bosku, bukan orang indo aja yg berbuat dulu tanpa mikir belakangnya.. orang luar juga gitu kalo lagi kepepet..
      terimakasih bosku gw jadi corat coret kaya gini.lucu juga lu ya ASAL NGOMONG DULUAN TANPA MIKIR BELAKANGNYA GIMANA..!!!
      THX Bosskkuu…….
  • 10 Juli 2018 - (00:10 WIB)
    Itu sama aja menghina seluruh bangsa indonesia, jngan jangan anda salah satu DC..!! .! Atau setan.. !! Enak komentar dan berkata kata..
  • 10 Juli 2018 - (01:32 WIB)
    Itu dah pasti DC nya pak lu j g bawa2 nama org indonesia ye kalo lu berani tlp gw lu di mana mau nya lu tlp gw ni no gw 085780129206 kita adu nyali aja lu duluan apa gw yg mati duluan gw tersinggung lu coment gak pake otak lu ya
  • 10 Juli 2018 - (13:37 WIB)
    Kalo penagihan yg bersifat mengingatkan mungkin pasti dsambut baik dg itikad baik dan usaha bt bayar..kl sdh mengancam..mempermalukan sampe dbuatkan group yg menindas harga diri..yah itu mah kayanya beda urusan..
  • 10 Juli 2018 - (14:00 WIB)
    Eh.. San San pertamax, Anda mentang mentabg banyak duit jadi ngak usah pinjam. Tapi Anda jangan pakai orang indo.. Maksud Lu apa Komen Seperti itu, kalo ngak DC.. u pasti orang songsong…
    Tong kosong banyak nyaring kau…
  • 12 Juli 2018 - (10:51 WIB)
    Sama mbak, saya awalnya merasa terbantu dengan ada nya pinjaman online, karena dengan sangat mudah nya bisa meminjam uang untuk keperluan mendesak, tapi sekarang saya gak sanggup buat melunasi semua hutang hutang saya, pinjaman saya ada di beberapa aplikasi, kalo di totalkan pinjaman pokok nya hampir 10jt an,
    Sudah hampir 4bulan saya tidak melunasi hutang saya, karena gak mau pusing, akhirnya saya ganti nomor saya,
    Dulu saya pinjam ke Tangbull Rp.1.000.000, dan sekarang tagihan saya sudah mencapai angka 3,5jt, kira kira beresiko gak ya? Takut nya saya ada debt kolektor yang datang ke rumah, mungkin di antara pembaca disini ada yang memiliki pengalaman yang sama dengan saya?
    • 13 Juli 2018 - (16:53 WIB)
      Mas dhani, apakah ada kelanjutan dari kasus mas? Mohon sharing… saya di posisi yg sama soalnya. Bingung harus gmn..ga sanggup lagi. Takut selalu setiap hari
      • 3 Agustus 2018 - (10:35 WIB)
        Mb Sari, masalah saya juga sama. Biasanya saya juga lancar membayar, tapi karena sesuatu hal, saya tidak bisa membayar sampai hari ini.
        Satu2nya cara yg saya pakai adalah saya blocking semua no yg tdk saya kenal. Sembari saya cari dan kumpulkan uang untuk menbayar pinjol saya.
        • 7 Agustus 2018 - (06:54 WIB)
          Apa nggak didatangi kerumah mbak?? Soalny sy diancam datang kerumah…. Kira2 apa mereka bakal datang kerumah, yg daerah tempat tinggal saya diluar Jawa?? . Tlg dong mbak masukin sy ke grup wa 085267284688
  • 16 Juli 2018 - (15:03 WIB)
    Kita semua yg berhubungan dengan masaLah ini ayo bersatu,,kita bareng” cari soLusi masaLah Hutang-Piutang ini…ayo bareng” KonsuLtasi ke OJK,,YLKI,,POLISI dan PEMERINTAH agar bermasyarakat kembaLi Nyaman..Aman..dan Bahagia diNegeri Indonesia ini…jangan kita mau diTeror diAncam dibuat Resah oLeh Rentenir DigitaL itu dan DepkoLektornya…Hutang tetap kita bayar tapi ya normaL” aja bunganya jangan mencekik seperti itu dan tidak transparan gitu…ini no.hp saya 088803202640
  • 18 Juli 2018 - (09:39 WIB)
    Saya mau melaporkan angel cash, karena bunga pinjaman yang besar dan cara penagihan yang tidak memiliki sopan santun serta mencemarkan nama baik.
    • 21 Juli 2018 - (17:21 WIB)
      Percuma ojk aja dukung fintech kok. Liat aja di tweeternya ojk.. Kita bnr bnr ga ada perlindungan. Padhal bnyk skli korban
  • 21 Juli 2018 - (17:03 WIB)
    Saya juga sama tiap hari DC tlpjin ngomongan bener2 bikin sakit hati ,dibilang semua nama2 hewan ,nangis hati saya .gabung grub dong 081380137043
  • 21 Juli 2018 - (17:19 WIB)
    Kita ga ada yg melindungi udh liat tweet nya ojk blm mengenai fintech kita bnr bnr merasa di rugiin..
  • 28 Juli 2018 - (17:42 WIB)
    Sy jg lagi ada dlm masalah yg sama. Tetapi teman…kita percaya Tuhan adalah sebaik-baik penolong bagi kita. Yakin setiap masalah pasti ada jln keluar. Dan tetap niatkan n maximalkan untuk membayar hutang2 yg kita pinjam. Meskipun itu sebatas
    pokok nya dl aja. Krn teman…dengan begitu kita pasti akan selalu dpt kemudahan2 dalam doa n ikhtiar kita. #mohon maaf ya sy berusaha bijak tp bukan sok bijak.Krn takutnya kita semua yg lagi ada dlm persoalan ini terlalu larut n depresi.kasian anak2 n keluar imbas kedepannya. Terimakasih. Salam utk konsumers indonesia.semangaattt….
  • 4 Agustus 2018 - (16:11 WIB)
    Total pinjaman sy ada aktor 9jt d 9 pinjol,tp apakah ada solusi utk itu,krn semua kntak sy sdh d hbngi,sy malu skali
  • 7 Agustus 2018 - (10:08 WIB)
    Apa nggak didatangi kerumah mbak?? Soalny sy diancam datang kerumah…. Kira2 apa mereka bakal datang kerumah, yg daerah tempat tinggal saya diluar Jawa?? . Tlg dong mbak masukin sy ke grup wa 085267284688
  • 10 Agustus 2018 - (14:02 WIB)
    diteror.,
    risih.,
    malu.,
    diancam.,
    tiap harri ada sms tagihan.,
    tiap hari ada panggilan masuk tak dikenal,,,
    tiap hari ada WA tagihan dari kolektor.,
    seluruh kontak dihub dan dipermalukan oleh tagihan2 yang semakin hari semakin besar.,
    bahkan bunga nya ada yang tidak wajar,,
    sampe2 ada yg tidak bisa melanjutkan pekerjaan nya.,, mungkin karna malu karna penagih menghubungi kantornya., dan ada juga yang smpe di pecat dari kerjaannya.,
    dan orang2 disekitar peminjamlah yg jadi incaran penagih yang sebenarnya tidak tau apa2 jadi ikutan.,,( keluarga,, teman,,, sodara., klien., dsb) semua yang ada dikontak gadget kita.,
    dilanjutkan dengan meminjam di fintech lain.,, bukan mengurai masalah malah tambah parah karna bunga semakin berat.,, hutang semakin menumpuk.,,
    terus kalo kita sudah tidak ada pemasukan/pekerjaan lagi., bagaimana kita bisa bayar hutang???
    akhirnya DEPRESI….
    ….
    ….
    benar,, benar,, kejam,,,
    hutang membunuh kita dengan perlahan.,,

    #rst

 Apa Komentar Anda mengenai Pengalaman ini?

Ada 43 komentar sampai saat ini..

Terlilit Pinjaman Online dengan Bunga yang Besar

daisy <1 menit
43