Pengiriman Kartu Kredit Pengganti dari Bank Mega Memakan Waktu Lama

Pada tanggal 27 Juli 2018 saya mendapat sms kode otp transaksi di sepulsa.com namun saya tidak pernah melakukan transaksi tersebut. Saya blokir kartu kredit saya dan meminta dilakukan penerbitan serta pengiriman kartu baru melalui call center Bank Mega. Dan saya diberitahu bahwa kartu akan dikirim dalam 10 hari.

Pada tanggal 7 Agustus 2018 saya mendapatkan sms bahwa kartu tidak berhasil dikirim karena nama saya tidak ada di alamat tersebut. Lalu saya telepon ke call center Bank Mega dan si operator meminta nama orang di rumah yang akan dikuasakan untuk menerima kiriman jika saya sedang tidak dirumah. Saya kasih nama ibu dan kakak saya. Dan juga saya jelaskan tentang lokasi rumah saya. Informasi yang saya dapatkan kembali dari call center bahwa saya harus menunggu lagi maksimal 10 hari kerja.

Pertama kali setelah pengajuan kartu kredit disetujui, pengiriman kartu ke alamat rumah tidak pernah gagal, bahkan untuk penggantian kartu setelah habis masa berlaku juga tidak pernah gagal. Namun kali ini malah berkendala dengan alasan nama saya tidak ada di alamat rumah tersebut.

Entah perusahaan kurir apa yang dipakai oleh Bank Mega untuk mengantarkan kartu kredit nasabah. Padahal di hari tersebut ada ibu dan asisten rumah tangga seharian di rumah namun tidak ada kurir yang bertanya apakah nama saya ada di alamat rumah tersebut. Kenapa alamat saya tidak pernah ditemukan. Padahal saya sering belanja online dan semua pesanan saya terima tanpa ada alasan alamat ataupun nama tidak ditemukan.

Setelah Googling, ternyata bukan saya saja yang mengalami hal ini. Banyak nasabah kartu kredit Bank Mega yang mengeluh pengiriman bisa makan waktu berbulan-bulan.

Beberapa booking hotel perjalanan ter-cancel, beberapa pembayaran bulan pun ter-cancel juga karena kartu lama telah terblokir namun kartu baru belum juga diterima.

Tertera di SMS pemberitahuan bahwa “Kartu Anda belum berhasil kami kirim, guna mempercepat pengiriman ulang mohon hub mega call”, namun sudah menghubungi mega call berkali-kali pengiriman kartu tetap tidak cepat.

Saran saya agar nasabah bisa melacak pengiriman kartu seperti melacak pengiriman barang di online shop walaupun menggunakan jasa kurir. Sehingga nasabah lebih jelas waktu pengiriman kartu.

Rizki Amaliah
08561007***
Jl. Komodor Halim P.K.
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Pengiriman Kartu Kredit Bank Mega:
Tanggapan Bank Mega atas Surat Ibu Rizki Amaliah

Kepada Yth Redaksi mediakonsumen.com, Sehubungan dengan surat Ibu Rizki Amaliah di mediakonsumen.com (17/8), “Pengiriman Kartu Kredit Pengganti dari Bank Mega Memakan...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Pengiriman Kartu Kredit Bank Mega?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pengiriman Kartu Kredit Pengganti dari Bank Mega Memakan Waktu Lama

rizkiamaliah 1 menit
0