PopBox On Demand: VcleanShoes, Cuci Sepatu 1 Bulan Tak Kunjung Selesai

Melalui Media Konsumen ini saya ingin menyampaikan permasalahan saya terkait order di salah satu layanan berbasis aplikasi yakni PopBox. PopBox digadang-gadang dapat mempermudah customer dalam kegiatan sehari-harinya khususnya bagi mereka yang tinggal di apartemen kota besar yang serta merta tidak selalu berada di tempat untuk melakukan berbagai aktivitas. PopBox digadang-gadang menjadi salah satu layanan yang nyaman dan aman karena semuanya dilakukan secara self service, mulai dari pengiriman dan penerimaan paket tanpa harus menunggu ada orang yang menerima di lokasi tujuan, juga melakukan pengiriman di loker-loker tertentu.

Selain menawarkan jasa loker untuk pengiriman/penerimaan paket, PopBox juga menawarkan layanan ‘PopBox: On Demand’, di mana salah satunya adalah layanan pencucian sepatu yang bekerjasama dengan salah satu mitra, yakni Vcleanshoes. Saya tertarik untuk mencoba layanan ini dengan harapan dapat memudahkan saya untuk mencuci sepatu tanpa repot harus datang ke gerai tempat pencucian sepatunya itu sendiri. Namun naas, niatan hati agar dapat mempermudah, malah makin dipersulit dengan adanya layanan ini. Sudah hampir sebulan lamanya sepatu saya tidak ada kabarnya dan hilang begitu saja tanpa pemberitahuan apapun dari pihak PopBox.

Berikut cerita dan kronologis lengkapnya:

1. Pada tanggal 26 Juli 2018, saya melakukan pemesanan PopBox On Demand melalui aplikasi PopBox, kemudian saya mendapatkan data pemesanan sebagai berikut:

Nomor Order: VCSPCXGH (Pencucian Deep Clean Sepatu dengan mitra VcleanShoes)
Nama Pemesan: Nindya Nastiti
No. HP: 087*******11
Email: nin*************ri@gmail.com
Locker: Green Pramuka – *** – Jakarta
Sesuai dengan informasi yang saya dapatkan bahwa setelah dilakukan pick up sepatu pada loker, saya akan diinformasikan lebih lanjut.

2. Pada tanggal 28 Juli 2018 Pukul 04.44, karena saya tidak kunjung mendapatkan email/ telepon konfirmasi dari pihak PopBox ataupun VcleanShoes, saya berinisiatif untuk mengirimkan email kepada PopBox (info@popbox.asia dan logistic@popbox.asia) serta VcleanSoes (vcleanshoes@gmail.com) untuk menanyakan status orderan saya, apakah sudah di-pick up, dan kemana saya harus melakukan pembayaran.

Pada hari yang sama pukul 15.13, pihak PopBox membalas email saya dan menyatakan bahwa paket belum dilakukan pick up karena loker masih rusak dan mengalami kendala sehingga membutuhkan waktu lebih lama, dan jika sudah dilakukan pick up, saya akan dikabari kembali.

3. Pada tanggal 2 Agustus 2018, saya masih belum juga mendapatkan konfirmasi terkait order saya, apakah sudah di-pick up atau belum. Saya kembali email ke PopBox dan Vcleanshoes (alamat email yang sama), namun jawaban dari PopBox sangat mengecewakan, ternyata sepatu saya belum juga di-pick up dari loker. Di situ saya sudah mulai meradang, saya meminta agar sepatu saya dikembalikan saja kembali ke loker karena untuk harga yang tidak seberapa, saya harus menunggu lebih mahal, terlebih lagi harga sepatu yang hendak saya cuci ini harganya 20 kali lipat dari harga laundry sepatu deep clean yang menurut saya sudah tergolong mahal.

4. Pada tanggal 3 Agustus 2018, saya kembali meminta jawaban dari pihak PopBox, yang ternyata menurut mereka sepatu saya sudah dilakukan pick up dan akan dilakukan pencucian oleh pihak Vcleanshoes selama kurang lebih 4-5 hari, dan saya akan dikabari langsung oleh pihak VcleanShoes untuk konfirmasi lebih lanjut.

5. Dikarenakan kesibukan yang cukup padat, sehingga untuk beberapa saat masalah ini terlupakan, namun saya kembali mengingatnya. Pada tanggal 15 Agustus 2018 saya kembali menanyakan status order pencucian sepatu saya, tapi tidak ada jawaban yang memuaskan. Bahkan untuk menghubungi CS PopBox dan Vcleanshoes-nya saja sangat amat susah sekali. Hingga puncaknya pada hari ini, saya masih tidak mendapatkan informasi mengenai di mana sepatu saya berada.

Atas kronologi yang saya kemukakan, saya tidak tahu harus menyampaikan keluhan saya melalui media mana dan apalagi agar dapat ditindaklanjuti oleh pihak PopBox dan VcleanShoes, serta agar kejadian serupa tidak berulang lagi kepada calon-calon customer yang lain. Mohon dengan sangat untuk ditindaklanjuti.

Salam,

Nindya
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai PopBox:
[Total:2    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan PopBox atas Surat Ibu Nindya Nastiti

Kepada Yth Ibu Nindya Nastiti, Selamat Malam, Terima kasih sudah menggunakan produk & layanan kami, saya mewakili management PopBox memohon maaf...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “PopBox On Demand: VcleanShoes, Cuci Sepatu 1 Bulan Tak Kunjung Selesai

 Apa Komentar Anda mengenai PopBox?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

PopBox On Demand: VcleanShoes, Cuci Sepatu 1 Bulan Tak Kunjung Selesai…

oleh Nindya Nastiti Puspitasari dibaca dalam: 2 menit
1