Dana Refund di Bukalapak Masih Diblokir

Saya mengalami kejadian yang kurang mengenakkan dan tidak semestinya dikenakan kepada saya selaku pengguna Bukalapak.

Kronologinya, pada tanggal 28 Agustus saya membeli handphone merek Xiaomi 6x di salah satu pelapak di bukalapak  dikarenakan harganya yang sangat miring dibandingkan pelapak lainnya (no transaksi 181088408412). Setelah chat dengan penjual dan memastikan ketersediaan barang, spesifikasi dan lain-lainnya, saya melakukan transfer sejumlah Rp2.560.100 ke rekening BCA bukalapak. Ternyata pelapak yang saya hendak beli barangnya adalah penipu dengan modus menjual barang yang tidak ada.

Singkat cerita saya komplain ke CS bukalapak untuk menceritakan masalah tsb dan langsung ditanggapi dengan menutup akun pelapak tersebut di hari itu juga. Masalahnya adalah uang pembelian yang sudah saya transfer tsb tidak masuk ke dompet saya, meskipun barang dan pelapak telah terblokir.

Tanggal 29/8 saya komplain lagi masalah dana tsb dan langsung ditanggapi dengan pengembalian dana sejumlah tsb diatas ke dompet bukalapak saya tetapi dalam keadaan dompet masih terblokir, sehingga saya tidak bisa menggunakan dana saya sendiri transfer itu untuk dicairkan ke rekening saya yang sudah terdaftar di akun bukalapak saya.

Yang jadi pertanyaannya adalah kenapa pelapor yang statusnya korban koq malah dipersulit ??? Saya juga sudah komplain hal tsb kembali ke CS dan mendapat jawaban akan ditindaklanjuti 5 x 24 jam ?????? Alamak 5 hari??? Saya merasa sebagai korban, sudah menginfokan hal penting untuk menjaga orang lain agar tidak tertipu di bukalapak, dana juga saya yang transfer kenapa saya ya yang dipersulit dan harus menunggu sampai 5 hari bahkan bisa lebih???

Denny Cahyana
Cibitung, Bekasi, Jawa Barat


Catatan redaksi: Penulis menyampaikan permasalahan dengan Bukalapak telah diselesaikan dengan baik seperti update (30/8/2018) berikut:

Untuk kasus yang saya alami sudah terselesaikan oleh pihak bukalapak per hari ini 30 Agustus 2018 dengan baik oleh bukalapak. Dana dompet sudah bisa saya gunakan dan bisa melakukan pencairan dana ke rek saya.Terima kasih.

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Bukalapak:
[Penilaian Rata-rata: 2.8]
Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Denny Cahyana

Dengan Hormat, Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan MediaKonsumen.com selama ini. Sehubungan dengan dimuatnya Surat...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Dana Refund di Bukalapak Masih Diblokir

  • 30 Agustus 2018 - (12:17 WIB)
    Hal serupa pun terjadi pada saya. Dengan nomor ticket #71599427 dana saya dari tanggal 28 Agustus 2018 hingga hari ini masih berstatuskan pending. padahal jelas-jelas dari email Bukalapak menerangkan pencairan dana paling lambat 1x 24 Jam untuk bank yang di tentukan oleh pihak Bukalapak. Dan rekening yang saya daftarkan adalah rekening yang sudah kategori 1×24 Jam. yaitu bank Mandiri. Seharusnya pihak Bukalapak harus terus berinovasi dalam pelayanan. Adakah lembaga yang bisa mengevaluasi startup tersebut. Agar tidak ada konsumen yang merasa di rugikan.

 Apa Komentar Anda mengenai Bukalapak?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Dana Refund di Bukalapak Masih Diblokir

dennytjah 1 menit
1