Bus Big Bird Menolak Bertanggung Jawab setelah Menabrak Mobil Saya

Sangat mengecewakan, salah satu perusahaan transportasi terbesar di Indonesia yaitu PT Blue Bird Indonesia tidak mau bertanggung jawab atas perbuatan yang dilakukan oleh salah satu pengemudinya yaitu Bus Big Bird dengan nomor lambung UAB 614, no Pol B 7115 BAA, dengan pengemudi bernama Rusd*****.

Kejadian terjadi pada hari Jumat malam tanggal 28 September 2018 pukul 8 malam berlokasi di antara perempatan depan Plaza Indonesia dan Mal Grand Indonesia. Pada saat itu mobil saya berhenti karena macet kemudian bis Blue Bird menabrak mobil saya yang pada saat itu dikendarai oleh saya beserta 2 anak kecil di dalamnya. Spontan saya kaget dikarenakan bagian depan bus berada di samping kaca mobil saya sehingga mobil sedikit terangkat. Kemudian saya membuka kaca memukul-mukul kaca pintu bus agar berhenti dan mengetahui ada mobil di samping bus tersebut, namun supir bus tetap tidak mengetahui dia menabrak mobil sampai 2 satpam Plaza Indonesia menyetop bus mengatakan ada mobil disampingnya. Ketika bus berhenti sopir bus tidak meminta maaf namun menyalahkan saya.

Setelah berdebat panjang baru supir tersebut mengatakan dia salah karena menghindari gojek di sebelah kanan. Namun bukannya meminta maaf namun malah marah-marah ngotot merasa tidak bersalah. Akhirnya saya meminta nomor telepon pool. Kemudian setelah menelepon pool Big Bird Cijantung beliau disuruh menyerahkan SIM dan KTP. Dua hari ditunggu tidak ada follow up dari supir, malah saya yang terus menelepon untuk follow up.

Senin pagi pukul 11 saya datang ke pool Blue Bird di Mampang namun tetap tidak membawa hasil, malah diping-pong kesana kemari menunggu kurang lebih hampir 4 jam, sampai akhirnya saya berteriak-teriak marah dan kesal namun tetap hasilnya mereka tidak mau bertanggung jawab dan melempar itu kesalahan supir. Karena menurut mereka supir bukanlah karyawan mereka tapi mitra mereka, jadi harusnya sopir yang bertanggung jawab secara pribadi. Karena saya membawa anak saya dan sudah sangat kesal saya tinggalkan pool Mampang tersebut.

Peristiwa ini sangat membuat saya trauma karena tidak ada kehati-hatian dari pengemudi bus dalam membawa kendaraan dan perusahaan PT Blue Bird terlihat melindungi pengemudi dan tidak mau bertanggung jawab atas kerugian saya. Benar-benar mengecewakan tindakan dan tanggapan dari PT Blue Bird Indonesia.

Bernadeth Kartika
Apartemen Thamrin Residence
Jakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Blue Bird:
[Total:7    Rata-Rata: 1.4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

3 komentar untuk “Bus Big Bird Menolak Bertanggung Jawab setelah Menabrak Mobil Saya

 Apa Komentar Anda mengenai Blue Bird?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Bus Big Bird Menolak Bertanggung Jawab setelah Menabrak Mobil Saya

oleh Bernadeth Kartika dibaca dalam: 1 min
3