Ini yang Saya Lakukan saat Akun Akulaku Coba Ditipu dan Dibobol Pihak Lain

Di sini saya akan menceritakan secara singkat apa yang telah terjadi dan mungkin kalian juga pernah mengalami. Kemarin ada yang telepon saya yang mengatasnamakan Akulaku dengan nomor 0816965*** yang mungkin dia tahu nomor saya dari Twitter karena saya sering komplain sama akun @akulakucare, ya mungkin juga karena saya pernah kirim screen shoot transaksi saya dan si penipu itu lihat ada nomor saya.

Dia tahu permasalahan saya dia telepon saya pas capek-capeknya pulang kerja. Dia minta kode verifikasi 3 kali yang isinya kode ganti password, ganti nomor dan satu lagi saya lupa pokoknya akun saya langsung hilang.

Setelah saya telepon CS Akulaku saya diminta langsung minta limit saya diblokir sementara, untung si penipu itu telat bertransaksi alhasil saya lihat transaksinya dibatalkan. Kalau saja saya telat sedikit mungkin saya akan bayar transaksi tsb Rp5 juta lebih. Dan saya disuruh cs untuk ganti nomor.

Saat itu saya langsung isi nama sesuai KTP + NIK setelah itu saya jawab pertanyaan yang ada di sistem Akulaku. Ya paling kalian harus ingat isi akun kalian contoh; limit, barang terakhir yang dibeli, dll, pokoknya data kalian harus diingat. Setelah ganti nomor, akun saya pulih. Alhamdulillah semua yang penipu lakukan itu sia-sia. Ini jadi pembelajaran saja kalau ada yang minta kode verifikasi jangan dikasih sekalipun itu CS Akulaku.

Sekian dari saya semoga tidak ada korban lagi.

Rizal F. Sidiq
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Tips ini:
[Penilaian Rata-rata: 2.3]

5 komentar untuk “Ini yang Saya Lakukan saat Akun Akulaku Coba Ditipu dan Dibobol Pihak Lain

  • 5 November 2018 - (18:05 WIB)
    Kenapa pas kejadian saya gk bs blokir limit sementara yah dan cancel pembelian pulsa di shopee,pdahal langsung telpon cs sesudah pelaku menelpon saya dgn no +1500620
  • 29 April 2019 - (20:57 WIB)
    saya jg sama kena hack td pagi,hack nya mungkin sama dm by mesegge twitter,dgn akun @akulaku_id1,dan dgn bgtu lugas nya si penipu mengrahkan nya,
    setelah dpt sms dari akulaku bahwa no akun sy sudah berubah,sy baru sadar sy ga bisa akses lg ke akun sy,trs sy langsung hub cs1500920,minta memblokir limit ,saya,eeh terlambat katanya sudah terpakai,padahal baru itungan menit,tp tetep ga bisa di cancel dan tagihan ke saya,,yg saya tanyakan operator mengarahkan sayaverifikasi data lg di kirim ke email;pengkinian.data@akulaku.com bukan ke cs.id@akulaku.com..yg saya mau tanyakan mana yg benar ,,sy tlp berkali kali ke CS 1500920,,jadi saya ragu,,baru pertama kali pake aku laku dpt pengalaman yg begini,selama di bl lancar2 saja..hadeuuh,,bgmn ini..
  • 12 Mei 2019 - (12:39 WIB)
    Memang begitu pihak akulaku ngak mau tau.taunya pembayaran lunas ngak bisa kasih solusi padahal yang kena tipu itu benar benar kena tipu/ kena hack.tapi pihak akulaku ngak mau tau dan ngak bisa kasih solusi masah yang bersangkutan sudah kesusahan pihak akulaku ngak tau diri

 Apa Komentar Anda mengenai Tips ini?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Ini yang Saya Lakukan saat Akun Akulaku Coba Ditipu dan Dibobol Pihak …

Rizal FSidiq 1 menit
5