Barang Sudah Dibayar Dijual Kembali oleh Informa Mantos Manado

Tanggal 22-12-2018 kami membeli kursi ‘Luke Armless Chair Zigzag” di Informa Mantos Manado, dengan receipt no. 42.40.20181222.1, lalu karena saat itu kami tidak membawa kendaraan maka kami sampaikan akan mengambil barang yang telah dibeli esok harinya dan pihak sales Informa mengetahui dan menyetujuinya.

Sekitar pukul 12 siang tanggal 23-12-2018, Ibu saya, datang ke Informa Mantos dan akan mengambil barang yang tersebut. Ibu saya diminta menunggu namun setelah beberapa jam, akhirnya ibu saya komplain mengapa hanya untuk mengeluarkan barang membutuhkan waktu yang lama, padahal sebelumnya kami juga baru membeli barang lainnya dan sepanjang membeli di Informa tidak pernah ada masalah.

Karena sudah sore ibu saya yang sudah tidak sabar masuk ke ruangan informasi Informa. Akhirnya sales Informa, Vei** Me** mengaku bahwa barang yang telah kami beli tidak ada dan telah terjual ke customer lain. Ibu saya marah dan sales menawarkan untuk membeli unit lain atau dikembalikan uangnya. Loh, barangnya kemarin ada, sudah dibayar dan sehari kemudian dijual dan Informa hanya sampaikan beli yang lain atau akan dikembalikan uangnya? Terrible.

Hampir malam, istri saya datang ke Informa dan kecewa karena urusan seperti ini diselesaikan oleh sales, padahal ibu saya sudah 6 jam tidak mendapat kepastian karena barang sudah dibeli dijual dan Informa seperti lepas tangan dan mengembalikan keadaan seperti semula dengan mengembalikan barang. Istri saya meminta dihadapkan Manager tapi diberitahukan bahwa manager sudah pulang, sangat tidak professional. Kami yang komplain sejak siang dan kondisi Informa yang ramai, sang manager sudah pulang?

Akhirnya kami dipertemukan dengan Asisten Manager, Ray**** Man****. Dia berkata akan mengusahakan mengambil barang dari customer yang membeli barang kami dan akan diantarkan ke rumah kami malam ini juga. Kami membayangkan, barang sudah dibeli, dipakai orang lain di-packing kembali dan diserahkan ke kami. Wow. Dan tentu dapat diduga tidak mungkin malam ini juga diserahkan barang kami. Keesokannya tanggal 24-12-2018 kami menerima barangnya dan pada kardus ada sticker Paid pada tanggal kami beli dan nama sales-nya. Luar biasa, barang terjual malah dijual kembali.

Pihak INFORMA Mantos sungguh mengecewakan atas sikap dan tindakannya, ibu saya lebih dari 6 jam menunggu untuk mendapatkan informasi kepastian atas barang yang sudah dibeli. Apakah atas tindakan Informa ini, hanya membutuhkan permintaan maaf dari sales? Apalagi kami diminta diam dan tidak menyampaikan kejadian ini kepada INFORMA di Jakarta. Jika tahu akan kesalahannya dan bertanggung jawab mengapa harus takut. Apakah management Informa tidak memahami prinsip “Service and Care” kepada pelanggan? Bahkan berani menjual kembali barang yang sudah dibeli.

Maringan Wahyudianto, SH.
Kota Manado, Sulawesi Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Informa Mantos Manado:
[Penilaian Rata-rata: 2.4]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

2 komentar untuk “Barang Sudah Dibayar Dijual Kembali oleh Informa Mantos Manado

 Apa Komentar Anda mengenai Informa Mantos Manado?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Barang Sudah Dibayar Dijual Kembali oleh Informa Mantos Manado

Maringan Wahyudianto 2 menit
2