Kecewa Kartu Kredit DBS Belum Diterima tapi Sudah Ada Tagihan

November 2018 pengajuan CC DBS disetujui. 17 November 2018 info CC sudah diterima security, ternyata tidak ada yang menerima. Kemudian saya telepon CS DBS untuk blokir dan kirim ke alamat rumah (sesuai KTP). Menunggu lagi 14 hari kerja.

Tanggal 7 Desember 2018 blokir, tanggal 10 Desember 2018 baru dikirim ulang. Tanggal 3 & 4 Januari 2019 telepon CS DBS diinfo masih proses kirim disuruh menunggu maksimal 14 – 20 hari. 7 Januari 2019 telepon CS menanyakan tentang kartu dijawab sudah diterima security 20 Desember 2018.

Koq bisa beda keterangan dari CS DBS tanggal 3 dan 4 Januari 2019 info masih proses kirim. Sedangkan 7 Januari 2019 telepon barusan diinfo sudah diterima tanggal 20 Desember 2018 (diterima security, rumah saya tidak ada petugas security). Rumah selalu terbuka karena ada toko juga. Tidak mungkin yang menerima orang lain karena rumah saya selalu buka. Dan hari ini saya minta blokir lagi & kirim ke alamat tetap sesuai KTP (rumah).

Apakah pihak bank tdk ada koordinasi sama kurir atau bagaimana? Jika memang sudah diterima, apakah semudah itu memberikan CC tanpa konfirmasi ke yang bersangkutan? Saya tidak ingin tiba-tiba ada tagihan padahal saya saja belum menerima. Saya mengajukan CC DBS juga karena marketing-nya menawari berulang (juga teman). Oke tidak apa-apalah ajukan, tapi kenyataan seperti ini.

Mohon diblokir saja atau jika ribet, batalkan aja. Barusan juga 7 Januari 2019 saya dapat sms dari DBS bahwa tagihan saya sekian rupiah & jatuh tempo 4 Januari 2019. Bagaimana ini kartu saya belum menerima tapi sudah ada tagihan, sepertinya tagihan pasti ada jika kartu sudah diaktifkan atau buat belanja. Ini saja belum menerima tapi tagihan sudah ada.

7 Januari 2019 pukul 17.30 saya telepon CS DBS dijawab itu tagihan bukan pemakaian tapi hanya tagihan kiriman kembali kartunya. Jadi ini murni kesalahan DBS yang kartu salah kasih kenapa dibebankan ke nasabah? Mohon pihak terkait untuk tanggapannya, atau dibatalkan saja.

Kemana saya harus melaporkan ini? Saya kuatir entah kapan tiba-tiba tagihan saya menjadi besar, padahal saya sendiri menerima saja belum. Maaf & terima kasih sebelumnya.

Rizky Prasetyo
0838560075**
Jl. Karang Gayam, Surabaya
Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pengiriman Kartu Kredit Bank DBS:
[Total:4    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Sdr. Rizky Prasetyo

Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan yang telah diberikan MediaKonsumen.com...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Kecewa Kartu Kredit DBS Belum Diterima tapi Sudah Ada Tagihan

 Apa Komentar Anda mengenai Pengiriman Kartu Kredit Bank DBS?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Kecewa Kartu Kredit DBS Belum Diterima tapi Sudah Ada Tagihan

oleh Kiky Muda dibaca dalam: 1 menit
1