Cara Penagihan Pinjol Tangbull di Luar Etika

Saya sedang terjerat pinjol dan menunggak, salah satunya di pinjol Tangbull. Saat saya mulai terlambat membayar, saya sudah berusaha konfirmasi dengan Tangbull yakni mengangkat telepon dan bilang belum bisa bayar sampai akhirnya jatuh tempo saya sudah 14 hari. Dan tiba-tiba atasan saya WA karena beliau mendapatkan sms dari Tangbull mengenai hutang saya.

Saat itu saya langsung berusaha menghubungi pihak Tangbull tapi telepon nada sibuk atau tidak diangkat. Hingga akhirnya menurut perhitungan Tangbull keterlambatan saya sudah 3 bulan. Hari ini kolektor Tangbull melakukan kunjungan ke rumah saat saya sedang bekerja, posisi di rumah hanya ada anak saya dan asisten rumah tangga.

Yang membuat saya merasa dirugikan adalah:

  1. Pihak Tangbull menghubungi salah satu kontak saya padahal kontak tersebut tidak ada kaitan dengan hutang saya dan saya pun tidak mendaftarkan kontak yang dihubungi Tangbull sebagai nomor darurat.
  2. Kolektor Tangbull memberikan selembar surat saat kunjungan dikarenakan saya tidak di tempat. Surat tersebut diberikan ke anak saya yang notabene masih di bawah umur (usia anak saya 9 tahun) dengan kondisi surat tidak diberi amplop sehingga isi surat terbaca oleh anak saya. Selain itu pihak kolektor menyuruh anak saya foto dengan dia sebagai bukti surat telah diberikan ke pihak saya.

Apakah HARUS cara penagihan seperti ini? Dimana ETIKA dan SOP penagihan? saya bertanggung jawab atas keterlambatan bayar, tapi apakah ada aturan yang memperbolehkan hal yang dilakukan oleh pihak Tangbul tsb di atas?

Tidak ada telepon atau paling tidak sms pemberitahuan sebelum dilakukan kunjungan. Katanya aplikasi terdaftar dan dibawah pengawasan OJK, seperti ini ya kalau di bawah pengawasan OJK?

Nia Yuliawati
No Kontrak: 2377635
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Penagihan TangBull:
[Total:32    Rata-Rata: 2.6/5]
Loading...

36 komentar untuk “Cara Penagihan Pinjol Tangbull di Luar Etika

  • 5 Februari 2019 - (19:17 WIB)
    Permalink

    Sy sudah banyak baca surat pembaca tentang pinjaman online dan komentar2 dari para korban. Sy doakan semoga masalah kalian cepat selesai. Tp yg jadi pertanyaan besar sy, bagaimana cara mereka bisa mendapatkan kontak hp/wa dari teman2/keluarga peminjam? Karna

    • 5 Februari 2019 - (19:20 WIB)
      Permalink

      Maaf terpotong.
      Karna rata2 yg saya baca cara DC menagih itu dgn mempermalukan peminjam dgn cara menghubungi teman2/keluarganya bahkan menyebar foto. Ada yg bisa bantu jawab? Terima kasih.

  • 6 Februari 2019 - (06:14 WIB)
    Permalink

    bnr dr pt.tangbull ga mba..soalna kl dr pt yg bnr kn biasanya logo asli ga copyan gt ..tp ga tau jg ya..mdh2an mba dpt solusi trbaik ya.kl sya jd mba mgkin sya akn dtg k kntornya sblm byr..memastikan ap bnr itu dr tangbull dan stau sya tangbull mmg blm ojk dh kyanya..

  • 6 Februari 2019 - (11:21 WIB)
    Permalink

    setau saya tangbull saat ini ganti nama aplikasi jadi modal nasional. trus yang aneh kenapa tagihan diminta melakukan pembayaran kepada karyawan pt? buka transfer ke nomer virtual account kita?
    aplikasi yang suka gonta ganti nama memang belum ojk.

  • 6 Februari 2019 - (17:30 WIB)
    Permalink

    Ya allah saya jg sama mb..ad tunggakan di pinjol Tangbull..sampe separah itu ya…
    Saya ada beberapa yg nunggak..perdana(rupiah plus),kantong darurat,cashcepat,popcash dan tunaiku itu sampai berapa ga tau krna hape saya ga bisa download…udah hampir 2 bulan…cari pibjaman kesana kesini ga dapat..masa mau pi jam ke pi jol jg..bisa2 terlilit hutang…

    • 6 Februari 2019 - (17:35 WIB)
      Permalink

      Saya lebih parah mba,, sudah utang rentenir pun gak terbyt pinjolonya,jdi double,, suami saya tdk tau saya berutang sama rentenir,,, udah buntu saya,,rentenir tiap hari datang kermh.. Pusingg…

      • 6 Februari 2019 - (17:43 WIB)
        Permalink

        Ya harus gimna lagi..kebutuhan bertambah..pemasukan segitu2 aj…kadang kita suka nahan diri mau beli..ini itu krna kebutuhan yg lain..suka nyesel knpa harus kenal pinjol

          • 7 Februari 2019 - (19:17 WIB)
            Permalink

            085781090230

          • 8 Februari 2019 - (11:56 WIB)
            Permalink

            Tolong masukan k grup jg ya mba 089658560119

          • 18 Februari 2019 - (18:40 WIB)
            Permalink

            Masukin wa saya juga dong mbak.
            Saya pusing banget sma masalah ini, tangbul gabisa dibayar buat perpanjang. Dan bilang kalo kolektornya mau datangin ke kantor saya
            087786685357

          • 22 Februari 2019 - (11:01 WIB)
            Permalink

            089622792*** masuk in saya juga dong

          • 10 Maret 2019 - (17:04 WIB)
            Permalink

            tolong masukin saya ke grup, saya juga korban tangbull. 0896736700**.

          • 6 April 2019 - (10:50 WIB)
            Permalink

            Tolong masukin group saya nunggal lama di tangbull solusi nya
            089538515201**

        • 7 Februari 2019 - (12:37 WIB)
          Permalink

          Bener mba yang diblg mba ria.skrngvjdi dikejar2 utang,skrng ini saya selesaikan dlu utang saya dengan rentenir,saya minta keringanan dan tempo,,

          • 7 Februari 2019 - (19:18 WIB)
            Permalink

            Skrg gimn…ak jg tinggal 4 aplikasu

    • 30 Maret 2019 - (09:54 WIB)
      Permalink

      sy jg ditagih popcash/skrng jd duta deal tp sdh sy bayarkan, dan mash ada 10pinjol lg dngan total 10jtan, dr cash cepaqt jg mnta dilunasi hr ini, modal nasional/tangbull jg blm sy bayar, sy bngung hrs kmana

  • 11 Februari 2019 - (19:50 WIB)
    Permalink

    Ya memang seperti itu cara penagihannya. Gak ada aturan sama sekali. Saya pernah di datangi pada jam 20.45 ke rumah namun saat kondisi rumah kosong. Akhirnya DC mendatangi ketua RT saya namun oleh ketua RT saya di bentak balik karena waktunya sudah tidak masuk akal.

  • 16 Februari 2019 - (19:44 WIB)
    Permalink

    Saya terjerat pinjol tangbull, butuh solusi, tolong masukan ke grup WA, ini nomor saya 081234335025

  • 17 Februari 2019 - (20:37 WIB)
    Permalink

    Saya jg sama punya masalah sama tangbull,, tapi disaat mau bayar aplikasinya ga ada.. Tlong masukin grup biar ada masukan 082214558855

  • 18 Februari 2019 - (19:51 WIB)
    Permalink

    Pertama Tangbull tidak terdaftar di OJK. Silahkan hub 021157, itu telp OJK. Tapi percuma pihak OJK hanya memberi saran dengan win win solusiion. Tapikan apa mau pihak Tangbull kaya gitu, jelas ga bisa mrk tetap minta di bayar sesuai tagihan. Lagian di manaa kantornya ?
    Sebaiknya jangan berurusan sama Tangbull lagi, telat hari pertama 80 rb. seterusnya 22 rb. Semakn hari semakin besar bunganya, dan mereka ga peduli.

    • 18 April 2019 - (16:44 WIB)
      Permalink

      Kalo gasalah itu kantornya di green lake city,daerah jakbar deket sma rumah aku,alamat pastinya ga tau tapi kalo mau tau coba tanya sama security aja

      • 22 Mei 2019 - (15:05 WIB)
        Permalink

        Bener ga kantor nya di situ karna rumah saya dekat dr situ,mngkn klo sdh ad dana datengi aja kantor nya dan minya keringanan kali ya

  • 22 Februari 2019 - (11:03 WIB)
    Permalink

    Masuk in saya ke grup wa dong saya juga punya masalah yang sama ama tangbull
    089622792***

  • 12 Mei 2019 - (05:53 WIB)
    Permalink

    Slmt pagi tolong msukin akun sy jg k gruop dong sy sm istri sy jga terjerat pinjol 10 app klo d htung nominal mungkin nxmpe 7jt berikut dnda gmna jln keluar nx mhon bantuan nx. Ni Wa sy.0857987454** skrg udh pda tlat lbih Dr 1mngu sy trus2an d teror. Skli lg mhon bantuan nx akun sy sm istri sy latiffajil@gmail.com uwilinda10474@gmail.com

  • 22 Mei 2019 - (15:02 WIB)
    Permalink

    Saya juga ada tagihan di modal nasional dan blm bisa saya bayarkan karna blm ada Dananya yg saya ingin tanyakan apa kah di sini pernah ad yg ngalamin hal serupa denagn saya lalu apakah DC nya dtg kerumah memang telat nya blm smpe sebulan

    • 2 Juli 2019 - (16:09 WIB)
      Permalink

      Kak, minta kontaknya boleh ga? Saya mau nanyananya, saya juga ada tagihan di monas, sekarang gimana kak penagihannya?

      • 19 Juli 2019 - (10:58 WIB)
        Permalink

        Skrng gmn mba dng tagihan monasnya. Saya juga ada tagihan di monas tapi belum bisa bayar

    • 19 Juli 2019 - (10:57 WIB)
      Permalink

      Terus sekarang gimana mba? Ada sebar data?
      Monas itu ada tulisan terdaftar di ojk. Di apk nya

  • 17 Juni 2019 - (15:39 WIB)
    Permalink

    Kasusnya ngeri ngeri sedep, kalo sudah ditagih DC berarti data Anda sudah dibeli, pemberi pinjaman sudah balik modal, pihak DC cari untung disini…jual beli data, padahal sudah ada aturannya…pihak konsumen selalu kalah tanpa mau tau dengan kondisi keuangan pokoknya harus bayar lunas…semoga diberi rejeki yg banyak dan masalah bisa segera selesai…jangan sampai pinjam PINJOL lagi

  • 22 Agustus 2019 - (17:22 WIB)
    Permalink

    sama saya jg kena masalah sm modal nasional.d aplikasi sdh ada tulisan pengawasan ojk.tp apa ojk bs bantu kasih solusi.paling tidak mendapatkan keringanan bunga pinjaman.masa sdh terdaftar d ojk tp bunga pinjaman melibihi bunga bank
    ll apa fungsi ojk ya?
    apa mau saya mati dl seperti yg lain baru ojk bergerak lagi????

  • 27 September 2019 - (00:31 WIB)
    Permalink

    Halo Ibu Nia Yuliawati, saya adalah mahasiswa hukum yang sedang menulis skripsi tentang penyalahgunaan data pribadi oleh pihak tesebut, apakah Ibu bersedia untuk saya hubungi ?

 Apa Komentar Anda mengenai Penagihan TangBull?

Ada 36 komentar sampai saat ini..

Cara Penagihan Pinjol Tangbull di Luar Etika

oleh 68 dibaca dalam: 1 min
36