Pengiriman Kartu Kredit Pengganti DBS Sangat Mengecewakan

Terimakasih media konsumen karena sudah menayangkan artikel saya. Sebelum saya menulis kegundahan atau kekecewaan atas pelayanan dari Bank DBS, saya sempat membaca beberapa artikel yang sudah dimuat oleh Media Konsumen tentang banyaknya masalah dari Bank DBS yang mengakibatkan kekecewaan kepada para nasabahnya terutama masalah pelayanan pengiriman kartu kredit DBS yang begitu lama sampai melewati batas ketentuan 14 hari kerja. Yang menjadi pertanyaan apakah dari sekian banyaknya masalah yang muncul pihak DBS tidak dapat mengevaluasi atau meminimalisir sehingga masalah yang sama tidak terulang lagi?

Masuk ke kronologi permasalahan, pada tanggal 14 Januari 2019 kartu kredit saya hilang dan saya menghubungi call center DBS agar KK saya diblokir dan meminta pergantian kartu baru. Tanggal 16 Jan 2019 saya dapat notifikasi sms dari DBS kalau KK dalam proses pengiriman. Selang 10 hari kerja tanggal 29 Jan 2019 saya coba menghubungi Call Center DBS menanyakan status pengiriman KK saya karena saya berasumsi kok tumben biasanya tidak sampai 10 hari KK sudah sampai ke kantor saya. Waktu pengiriman kartu baru KK DBS atau KK dari bank lain tidak sampai seminggu sudah sampai. Tapi jawaban dari petugas call center masih dalam proses.

Kemudian tanggal 4 Februari 2019 saya menanyakan kembali status pengiriman KK tapi masih dalam proses, padahal sudah 14 hari kerja, dan minta untuk ditunggu saja. Karena saya tidak mendapatkan jawaban yang memuaskan saya komplain via email tapi tidak ada tanggapan. Saya komplain (direct massage) via Instagram ‘digibankid dan dbsbankid’ disitu jawabannya kalau kk saya diRETUR tanpa diberikan alasan kenapa KK saya diretur.

Kemudian saya telepon call center dan mereka tidak mengetahui kalau kartu saya diretur di sistem call centernya kalau proses pengiriman masih dalam proses. Saya heran dan bingung kenapa petugas DBS miskoordinasi, jadi mana yang benar? Tanggal 6 Februari saya telepon call center dan menanyakan status pengiriman, jawabanyannya pun sama “Kami akan bantu laporkan, mohon maaf atas ketidaknyamanannya”, kalimat itu sudah puluhan kali pihak DBS ungkapkan, tapi tanpa setulus hati ingin sungguh-sungguh membantu saya.

Banyak nomer pelaporan yang saya catat diantaranya 20190201-4761, IDTRCM190206-021326822, IDTRCM190206-020551789, nomor pelaporan ini berasa tidak berguna karena ujungnya akan sama “Kami akan bantu laporkan, mohon maaf atas ketidaknyamannya”.

Saya berharap pihak DBS dapat benar-benar mengerti atas keluhan/komplain nasabahnya dan segera dicarikan solusinya. Cukup saya yang merasa dikecewakan oleh Bank DBS dan tidak ada nasabah-nasabah bank DBS lainnya yang merasa dikecewakan juga. Sebagai catatan tanggal 3 Februari muncul tagihan di email saya dan sudah melunasi pembayaran annual fee dan biaya penggantian kartu baru, pembayaran melalui nomor kk yang lama, karena saya merasa bertanggung jawab. Sekarang kita tunggu tanggung jawab dari DBS. Terima kasih.

Toha
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pengiriman Kartu Kredit Bank DBS:
[Total:1    Rata-Rata: 4/5]
Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Sdr. Toha

Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan yang telah diberikan MediaKonsumen.com...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Pengiriman Kartu Kredit Pengganti DBS Sangat Mengecewakan

  • 7 Februari 2019 - (16:56 WIB)
    Permalink

    Semoga pihak DBS dapat mengklarifikasi, dan dapat memberikan solusi dengan cepat kepada para nasabahya

 Apa Komentar Anda mengenai Pengiriman Kartu Kredit Bank DBS?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Pengiriman Kartu Kredit Pengganti DBS Sangat Mengecewakan

oleh Toha Toha dibaca dalam: 2 menit
1