Keramahan Warga Sambut Satgas TMMD

Lokasi: Kampng Saluyu Desa Mekarsari Kecamatan Bojong

Tanggal: 02 Maret 2019

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Kodim 0601/Pandeglang di kampung Saluyu Desa Mekarsari Kecamatan Bojong Pandeglang Banten memasuki hari ke- 4, anggota Satgas TMMD dan Masyarakat terlihat semakin akrab, Sabtu (02/03).

Anggota Satgas TMMD yang tersebar di rumah-rumah penduduk sudah merasa memiliki keluarga baru sekaligus sebagai orang tua angkat bagi anggota Satgas TMMD ke 104 ini. Seperti yang dialami Serma Ibna Suhar salah satu anggota satgas TMMD, ia mengatakan “kami di sini seperti di kampung halaman sendiri, warga masyarakat di sini menyambut kami dengan baik dan ramah.” Ujarnya.

Salah satu warga Kampung Saluyu mengatakan, saya merasa senang dengan kehadiran bapak-bapak TNI di rumah saya. Sebelum mulai bekerja di pagi hari kita sarapan pagi bersama sehingga ikatan batin tercipta dengan sendirinya.

Tidak ada sekat diantara mereka untuk menciptakan kemanunggalan TNI-Rakyat anggota Satgas TMMD berbaur dengan masyarakat setempat dengan penuh rasa kekeluargaan sehingga terjalin hubungan yang harmonis antara TNI dan warga masyarakat di desa.

*Teks dan foto oleh Agus Rizal

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Foto di atas adalah foto kiriman dari pembaca kami, sebagai bagian dari jurnalisme warga. Anda memiliki foto menarik yang Anda temui di sekitar Anda? Kirimkan foto karya Anda melalui tautan di bawah ini:

Kirim Foto

 Apa Komentar Anda mengenai foto ini?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Keramahan Warga Sambut Satgas TMMD

oleh Agus Rizal dibaca dalam: 1 menit
0