Surat Pembaca

Pesanan Digantung JD.ID tapi Tetap Harus Bayar Bunga Kredivo

Terima kasih untuk Media Konsumen. karena setelah menulis surat kemarin, hari ini pesanan saya langsung diproses dan di-cancel (refund, limit Kredivo kembali) oleh JD.ID (ternyata proses refund sebenarnya secepat itu ya?). Tapi saya kecewa, kenapa saya tetap harus membayar bunga Kredivo 3 bulan? Padahal pembatalan (refund) terjadi bukan dari kesalahan saya!

Dari tanggal 17 Desember 2018 saya selalu follow up pesanan saya di JD.ID dan diminta untuk selalu menunggu sampai 3 bulan lamanya (baru selesai 1 hari setelah menulis surat di sini). Nomor Transaksi Kredivo 18276351 dana yang di-refund kenapa cuma Rp869,971? Padahal saya sudah melakukan pembayaran sebanyak 3 kali dengan nilai Rp373,000/bulan jadi total yang sudah saya bayar Rp1,119,000. Sudah rugi pulsa (untuk hubungi cs Kredivo) ditambah rugi bunga Rp249,029.

Saya tidak terima itu, cancel/refund terjadi karena kesalahan dari pihak JD.id (pesanan lost/hilang), bukan karena kesalahan saya, dan saya ini termasuk korban! Saya selalu follow up menanyakan status pesanan saya sampai digantung selama 3 bulan. Masa saya yang harus menanggung bunga 3 bulan itu! Saya mau refund full dari apa yang sudah saya keluarkan (cukup rugi pulsa saja).

Semoga JD.ID bisa bertanggung jawab, dan Kredivo tidak membebankan kepada konsumen yang sudah menjadi korban.

Eling Wulandari
Jakarta Selatan 12530


Update: Surat pembaca di atas juga mendapat tanggapan dari Kredivo sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Ibu Eling Wulandari

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Ibu Eling pada 23 Maret 2019 di halaman ini, kami dari JD.ID...
Baca Selengkapnya