Surat Pembaca

Penarikan (Withdraw) Saldo GO-PAY Tidak Masuk ke Rekening

Salam, perkenalkan saya Andre Suryaputra dari Bandung. Saya ingin mengeluhkan perihal sistem withdraw GO-PAY dan layanan CS akun media sosial dan email GO-JEK/GO-PAY. Kronologinya, pada hari Jumat tanggal 29 Maret 2019 saya melakukan withdraw saldo GO-PAY saya yang tersisa sebesar Rp75.500 dengan biaya Rp2.500 (total Rp78.000). Biasanya, jika saya withdraw pada hari Jumat, paling telat hari Senin sore atau Selasa siang saldo yang di-withdraw sudah masuk ke rekening. Namun, kenyataannya sampai hari Selasa tanggal 02 April 2019 pada pukul 11.xx (saya lupa menitnya) status withdraw saya di history GO-JEK sudah completed tanpa ada notifikasi transaksi masuk ke rekening saya. Padahal nomor rekening dan nama pemilik rekening yang saya masukkan telah benar.

Setelah saya cek mutasi rekening saya tanggal 29 Maret-02 April 2019, ternyata tidak ada transaksi masuk dari GO-JEK/GO-PAY dan saldo rekening saya pun tidak bertambah sama sekali sesuai nominal yang saya withdraw. Setelah itu saya langsung menghubungi GO-JEK melalui email, namun tidak ada tanggapan sama sekali walaupun di email balasan otomatisnya dikatakan akan ditanggapi maksimal 1×24 jam.

Tidak hanya itu, kekecewaan dan kekesalan saya pun bertambah ketika saya coba menghubungi akun media sosial GO-JEK dan GO-PAY di Twitter maupun Instagram. Responnya begitu lambat dan terkesan tidak peduli karena pesan dan mention saya tidak ditanggapi dengan baik. Untuk bukti transaksi, bukti email, dll akan saya lampirkan via link karena hanya dapat mengirim satu gambar saja. Kepada pihak GO-JEK, mungkin nominal withdraw saya memang tidak seberapa namun uang tersebut merupakan HAK saya! Saya hanya menuntut uang yang merupakan HAK saya.

Sebagai konsumen, saya merasa sangat dirugikan karena hal ini. Semoga pesan ini ditanggapi dan dapat selesai secepatnya. Terima kasih kepada mediakonsumen.com karena telah menerbitkan pesan ini.

Link bukti screenshot: http://bit.ly/Bukti-Screenshot-GOJEK

Andre Suryaputra
Kab. Bandung – Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Kemarin tgl 5 Oktober saya tranfer uang dari gojrk ke rekening tapi sampai sekarang uang a belum masuk ke saya dan riwayat di gopay masi dproses mohon kembalikan uang saya karena nominal 600ribu sangat berguna bagi kami yang memerlukan nya mohon diprose

    • Punya saya malah diblokir gopaynya, udh sebulan lebih ga dibuka2..udh telpon sma cs nya, sllu cmn dsruh nunggu aja 3x24 jam..pdhal saldo dstu msh 800rban, trus insentif prakerja trakhir 600rb ga bs msuk karna gopaynya kena blokir..

  • Saya juga sama ka sudah transfer dari kemaren sampe sekarang dalam.proses terus sudah saya laporkan masalah beberspah kali.belum juga di respon sampe sekarang solusi nya gimanah yah ka manah besar bnget saya kirim nya

    • Sama kak pnyaku juga bgtu. Kejadian hari ini. Riwayat transaksinya sedang diproses. Itu gmna caranya kak biar uangnya kembali.
      Punya kakak sdh dikembalikan kah?

      • saya mengalami hal yang sama, statusnya in orocess terus. waktu menghubungi via complain ticket jawabanya suruh nunggu. saldo di rek tujuan belum terisi saldo gopay juga masih gak balik. kapok saya.

  • Saya juga sudah melakukan penarikan dari akun gopay saya dengan nominal 2jt pada tangal 20 Maret 2021 pada jam 13:42 sampai sekarang masih belum masuk juga ke rek saya. Status inprocess terus. Mohon di bantu oleh pihak #GOJEK #Gopay @gojekindonesia.

    • Saya juga,.tanggal 30 maret 2021 sore melakukan pengiriman ke rekening BRI sebanyak 610 ribu,.sampe sekarang belum masuk,keterangannya lagi di proses,sementara teman saya melakukan hal yg sama ke rkening yg sama,tapi berhasil..tolonglah bantuannya #gojekindonesia.