Penarikan (Withdraw) Saldo GO-PAY Tidak Masuk ke Rekening

Salam, perkenalkan saya Andre Suryaputra dari Bandung. Saya ingin mengeluhkan perihal sistem withdraw GO-PAY dan layanan CS akun media sosial dan email GO-JEK/GO-PAY. Kronologinya, pada hari Jumat tanggal 29 Maret 2019 saya melakukan withdraw saldo GO-PAY saya yang tersisa sebesar Rp75.500 dengan biaya Rp2.500 (total Rp78.000). Biasanya, jika saya withdraw pada hari Jumat, paling telat hari Senin sore atau Selasa siang saldo yang di-withdraw sudah masuk ke rekening. Namun, kenyataannya sampai hari Selasa tanggal 02 April 2019 pada pukul 11.xx (saya lupa menitnya) status withdraw saya di history GO-JEK sudah completed tanpa ada notifikasi transaksi masuk ke rekening saya. Padahal nomor rekening dan nama pemilik rekening yang saya masukkan telah benar.

Setelah saya cek mutasi rekening saya tanggal 29 Maret-02 April 2019, ternyata tidak ada transaksi masuk dari GO-JEK/GO-PAY dan saldo rekening saya pun tidak bertambah sama sekali sesuai nominal yang saya withdraw. Setelah itu saya langsung menghubungi GO-JEK melalui email, namun tidak ada tanggapan sama sekali walaupun di email balasan otomatisnya dikatakan akan ditanggapi maksimal 1×24 jam.

Tidak hanya itu, kekecewaan dan kekesalan saya pun bertambah ketika saya coba menghubungi akun media sosial GO-JEK dan GO-PAY di Twitter maupun Instagram. Responnya begitu lambat dan terkesan tidak peduli karena pesan dan mention saya tidak ditanggapi dengan baik. Untuk bukti transaksi, bukti email, dll akan saya lampirkan via link karena hanya dapat mengirim satu gambar saja. Kepada pihak GO-JEK, mungkin nominal withdraw saya memang tidak seberapa namun uang tersebut merupakan HAK saya! Saya hanya menuntut uang yang merupakan HAK saya.

Sebagai konsumen, saya merasa sangat dirugikan karena hal ini. Semoga pesan ini ditanggapi dan dapat selesai secepatnya. Terima kasih kepada mediakonsumen.com karena telah menerbitkan pesan ini.

Link bukti screenshot: http://bit.ly/Bukti-Screenshot-GOJEK

Andre Suryaputra
Kab. Bandung – Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai GO-PAY:

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...
Tentang Penulis
Andre Suryaputra  

Mahasiswa.

7 komentar untuk “Penarikan (Withdraw) Saldo GO-PAY Tidak Masuk ke Rekening

  • 5 April 2019 - (17:01 WIB)
    sama sy jg mengalami, sy sudah menunngu 3 hari kerja tp uang sy jg belum masuk2 ke rek, sy bersumpah ga akan pake aplikasi ini lagi.
    • 5 April 2019 - (17:33 WIB)
      Hari ini, 05 April 2019 saya telah menghubungi CS GO-JEK via telepon. CSnya mengatakan bahwa masalah ini akan diselesaikan secepatnya. Namun, saat ditanya estimasi penyelesaiannya berapa lama CS bilang kalau secepatnya akan diselesaikan tanpa memberikan estimasi waktunya. Semoga GO-JEK mempertanggungjawabkan masalah ini dan menyelesaikannya dengan cepat.
  • 8 April 2019 - (17:27 WIB)
    GO-PAY ini diprediksi bakal menjadi ancaman buat transaksi perbankan konvensional. Tapi urusan customer servicenya masih jauh di bawah standar perbankan. 😬
  • 8 April 2019 - (17:44 WIB)
    Hari ini, 08 April 2019 pukul 5.40 PM saldo GO-PAY saya telah dikembalikan. Namun, bukan dikembalikan ke rekening tapi malah ke saldo GO-PAY lagi.
  • 8 April 2019 - (18:52 WIB)
    Masalahnya sudah terselesaikan ya, terima kasih GO-JEK Indonesia karena telah bertanggung jawab untuk mengembalikan saldo yang saya withdraw walaupun adminnya tidak dikembalikan. Terima kasih juga kepada mediakonsumen.com dan KASKUS yang telah mengizinkan surat pembaca ini untuk diterbitkan.

 Apa Komentar Anda mengenai GO-PAY?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Penarikan (Withdraw) Saldo GO-PAY Tidak Masuk ke Rekening

Andre Suryaputra 1 menit
7