Saldo Shopintar Tertarik Tidak Jelas Entah Kemana

Nih saya cerita dari awal ya mas/mbak sekalian.

Bulan Januari.
Salesnya Shopintar itu kebetulan teman saya, dia minta tolong saya buat bikin akun Shopintar tsb untuk dapat angka poin target. Password diketahui sales (teman saya) dan saya!

Setelah di acc, penggunaan saya hanya sebatas beli pulsa dua kali, satu kali saya cancel dan satu kali berhasil (itupun bunganya mahal). Setelah itu saya melakukan penarikan uang tunai Rp1 juta di aplikasi dengan tenor 3 bulan. Penarikan uang tsb dilakukan karena teman saya (sales ini) ingin meminjam uang kepada saya melalui Shopintar saya. Peminjaman di-acc, dana masuk ke rekening saya dan saya transfer (pinjamkan) padanya.

Bulan Februari.
Saat jatuh tempo tanggal 22, pembayaran cicilan hutang Rp1 juta untuk yang pertama tidak terjadi masalah, lancar lancar saja.

Bulan Maret.
Setelah itu tidak terjadi apa-apa dan aplikasi pun tidak saya gunakan, sampai ada tagihan tidak jelas di aplikasi saya yang seakan-akan saya yang mempergunakan limit tersebut. Lalu saya komplain sama teman saya (sales tsb) dan katanya dia mau urus ke kantor pusatnya di Equity Tower sana. Saya dijanjikan bahwa dana akan kembali seperti semula.

Satu itu belum selesai, tiba-tiba terjadi transaksi lagi di akun Shopintar saya tapi melalui OVO. Tiba-tiba ada transaksi isi ulang OVO ke nomor yang entah nomer siapa, dan terjadi dua kali dalam waktu satu hari dengan nominal Rp200.000 dan RP100.000. Yang mengakibatkan saldo saya hilang dan hanya tersisa Rp500.000 sekian.

Akhirnya saya komplain lagi dengan teman saya (sales tsb) dan sama seperti kemarin, dia yang urus ke kantor pusatnya langsung. Lalu teman saya menyampaikan bahwa sisa saldo saya yang Rp500.000 sekian itu akan tertarik dan masuk ke rekening saya, dan saya harus transfer ke dia untuk dia berikan ke pihak Shopintar, dan memberikan janji bahwa nanti tanggal 22 Maret saat jatuh tempo tagihan, semua saldo saya yang tertarik akan kembali!!

Lalu setelah itu entah bagaimana ceritanya saat jatuh tempo tagihan saya terbayar hanya Rp1 juta saja dan sisanya tagihan teman saya (sales tsb) yang pinjam uang saya, dia yang bayar. Fyi tanggal 22 Maret 2019 tagihan sejumlah Rp1.513.613.

Lalu kemana janji yang tanggal 22 Maret akan kembali semua?? Ternyata zonk!!!

Bulan April.
Tagihan saya Rp1.973.933, sudah kena denda keterlambatan Rp163.999. Teman saya (sales tsb) mengatakan sudah mengurusnya dari sebelum tanggal 22 jatuh tempo kemarin hingga sekarang sudah Mei!! Apa respon dari Shopintar?? Nihil!!

Saya hanya dapat telepon dan wa dari debt collector yang mengharuskan saya bayar!! Dan membuat saya harus marah-marah setiap harinya untuk menanggapi mereka!! Mereka (collector) memberikan bukti bahwa itu transaksi saya, tapi saya mempunyai bukti rekening koran tabungan saya yang sama sekali tidak ada dana masuk dari Shopintar!!

Apa saya komplain ke call centre atau email?? Jawabannya sudah!! Dan apa jawaban mereka?? Mereka hanya menjawab seperti robot!! Mengulang jawaban yang sama!! Dan tidak memberikan solusi sama sekali!!

Fyi tagihan saya tercantum hingga bulan Juli!!

April = 1.973.933
Mei = 707.075
Juni = 707.075
Juli = 707.074

Dan ingat saya tidak akan bayar sepeserpun!!!

Anggie Junie Ayu Widyarini
08953735948**
Jakarta Selatan 12860

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai pengalaman ini:
[Total:8    Rata-Rata: 2.3/5]
Tanggapan Shopintar atas Surat Ibu Anggie Junie Ayu

Kepada Yth Ibu Anggie Junie Ayu, Menanggapi surat Ibu Anggie di www.mediakonsumen.com pada tanggal 09 Mei 2019 berjudul “Saldo Shopintar...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Saldo Shopintar Tertarik Tidak Jelas Entah Kemana

  • 12 Mei 2019 - (14:45 WIB)
    Permalink

    Selama dapat dibuktikan oleh konsumen perihal tersebut, dan konsekuensi semua pihak, seharusnya pihak pemberi /penyedia aplikasi pinjaman juga dapat melacak transaksi melalui data dan transaksi melalui jaringan aplikasi komputer atau Internet protokol Address.

  • 15 Juni 2019 - (18:00 WIB)
    Permalink

    Shopintar parah ..akun saya di bobol hacker.

    Masa akun saya tidak bisa dibuka.
    Lalu tiba tiba ada informasi sms ke no saya kalau ada 4 transaki.yang saya tidak melakukan sama sekali.saya sudah coba hubungin kontak person juga tidak bisa.email ke shopintar juga tidak ada balasan dan tetap sampai saat ini
    Apliaksi tidak bisa dibuka.tolong jika ada yang bisa kasih solusi

 Apa Komentar Anda mengenai pengalaman ini?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Saldo Shopintar Tertarik Tidak Jelas Entah Kemana

oleh Gieejaw dibaca dalam: 2 menit
2