Pelunasan Dipercepat Pinjaman Mega Loan on Card Mengecewakan

Saya pemegang kartu kredit Bank Mega Visa dan sudah tiga bulan memperoleh Mega loan on card sebesar Rp 40 juta dengan cicilan perbulan Rp1.611.111 selama 36 bulan. Saya berniat melunasi pinjaman dan menghubungi call center kartu kredit Mega. Lewat telepon saya mengutarakan maksud untuk melunasi Mega loan on card dan oleh Mega call center saya disuruh mengajukan surat pernyataan pelunasan dengan dilampirkan fotocopy KTP dan kartu kredit dikirim lewat email .

Beberapa hari setelah email dikirim saya belum dapat jawaban atau balasan dari pihak Bank Mega. Akhirnya saya telepon kembali Mega card center dan disuruh nunggu. Beberapa saat kemudian dijawab rincian yang harus dibayar dijelaskan karena saya sudah mencicil 3 kali dari 36 bulan maka perhitungannya adalah: 33 bulan x Rp 1.611.111 = Rp 53.166.663.

Saya jelas merasa kecewa dengan jawaban tersebut karena tidak ada sama sekali keringanan sedikitpun saya tidak tahu sistem apa yang dipakai Mega card.

Dengan jawaban seperti itu saya berniat untuk mengadukan ke OJK bagian keluhan atau perlindungan konsumen dengan nomor telepon 157. Kalau memang itu hal yang umum dan wajar menurut OJK maka akan saya lunasi (walaupun dalam hati merasa ada semacam ketidakadilan).

Demikian surat saya buat semoga jadi catatan dan pengetahuan bagi pembaca pemerhati mediakonsumen.com.

Amaludin Mudzakir
0878814219**
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit Bank Mega:
[Total:5    Rata-Rata: 2.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

4 komentar untuk “Pelunasan Dipercepat Pinjaman Mega Loan on Card Mengecewakan

  • 24 Mei 2019 - (09:45 WIB)
    Permalink

    Klu begini ceritanya ya lebih baik dicicil aja sampai 36 bulan,toh walaupun di lunasin percepat sama dicicil nominal yang dibayar tetap sama ya mending dicicil sampai 36 bulan…

  • 4 Oktober 2019 - (16:36 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalaminya pak. Bagaimana kelanjutan kasus ini ? Apakah bapak sudah melunasinya atau ada keringanan bunga dari Mega ?

  • 17 Desember 2019 - (16:35 WIB)
    Permalink

    Saya juga mau melunaskan cicilan mega loan on card, saya kesal terlalu ribet proses nya, tdk bisa via telp, harus buat surat pernyataan dengan detail2 rincian tagihannya, padahal bank lain seperti mandiri atau dbs tinggal telp lalu di hitungkan dan selesai tgl tunggu tagihan full nya di tagihan berikutnya.

  • 19 Februari 2020 - (16:13 WIB)
    Permalink

    @christine_febriana
    @Amaludin Mudzakir
    @Arayma

    Ayah saya terjerat tagihan yang katanya menyetujui pinjaman Mega Loan Card ini. padahal ayah saya menolak penawaran pinjaman ini. saya ingin bertanya, apakah penawaran untuk program ini dari pihak CS bank Mega akan di hubungi via telfon ke konsumen terkait? mohon sharing nya. terimakasih

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank Mega?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Pelunasan Dipercepat Pinjaman Mega Loan on Card Mengecewakan

oleh amaludin1469 dibaca dalam: 1 min
4