Pinjaman Online Legal tapi Bunga Mencekik

Dh

Mohon di bantu untuk AFPI saya atas nama Eka Surya Aprilina telepon 08188618**. Saya pinjam di aplikasi Cash Cepat dan saya sudah cek ini katanya fintech terdaftar di AFPI dan OJK. Tapi kenapa penagihan yang memaksa dan bunga yang mencekik. Tolong dibantu yang berwenang di lembaga AFPI dan OJK.

Saya pinjaman awal Rp1.3 juta dapat tidak segitu. Saat jatuh tempo kemarin saya awal harus kembalikan sekitar Rp1.5 juta sekarang sudah terlambat 13 hari per tanggal 29/6/19. Saya ditelepon terus minta nego tapi penagihan perempuan gak mau dengar dan cerocos terus bilang ibu janji tanggal 19 kemarin bayar. Saya bilang saya kan sudah dari awal bilang kalau ada dana ngapain telat. Dan minta keringanan tidak bisa.

Sekarang saya telat 13 hari jumlah tagihan saya Rp1.724.000. Semalam saya bayar Rp250 ribu kok tidak ada berkurangnya ya?

Saya kirimkan buktinya semua:

1. Bukti pinjaman saya:

2. Bukti transfer m-BCA semalam:

m-Transfer
BERHASIL
28/06 20:22:13
013-Permata
Ke 8856082111305717
EKA SURYA APRILI
Rp. 250,000.00
Ref 575148

Bagaimana kami konsumen bisa melunasi dengan tagihan yang jawaban dari Cash Cepat seperti ini:

Untuk tagihan anda denda sudah sesuai dengan aturan OJK dan coc COC AFPI. Denda sesuai dengan perhitungan dan akan berhenti setelah tagihan menginjak 2x dari tagihan pokok. Contoh: jika Anda memiliki pinjaman 1.000.000 maka denda maksimal yang dikenakan tagihan akan mencapai 2.000.000.

Denda dikenakan besar dari tagihan keterlambatan awal itu sudah termasuk dari wewenang perusahaan ( misalnya terlambat 3 hari denda sudah besar), yang terpenting kami tidak mengenai denda melebihi denda 2x lipat dari pinjaman anda. (Jawaban dari Dini/Cash Cepat)

Kalau seperti ini kami harus mengadu kemana?

Terima kasih.

Eka Surya Aprilina
Bintaro, Tangerang Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

10 komentar untuk “Pinjaman Online Legal tapi Bunga Mencekik

  • 1 Juli 2019 - (19:11 WIB)
    Permalink

    saya belum pernah mengalami hal yg seperti mba Eka hadapi, tp saya sekarang saya juga terjerat dlm hutang pinjol yg membuat saya stres krn sekarang sudah mulai ada aplikasi” yg yg mencuri data dari kontak telpon dan ini yg membuat saya resah krn awalnya suami tdk tahu jd tahu krn ada yg menelpon…dan saya juga mengalami ada nya penagihan secara tdk sopan dari aplikasi POHON EMAS nagih malam” dg nada yg tinggi ngancam” gak jelas… semoga kita cepat dapat solusinya dr permasalahan ini dan bisa sama” keluar dr jeratan RIBA ini amin

  • 10 Juli 2019 - (12:19 WIB)
    Permalink

    Hai mbk saya sdh lunasin dengan ttp membayar 2 jt an. Sy dtgin kantor mereka dan minta surat lunas.

    Buat teman2 hati2 dgn pinjaman online.. blg terdaftar di afpi sbnrnya yg berijin hanya 7 yg lain abal2 makanya mrk menekan dgn bunga tinggi.

    Bohong blg 0.8% dr AFPI buktinya mrk diatas 1% kenakan ke kita.

    Berhati2

    • 4 Januari 2023 - (23:46 WIB)
      Permalink

      Mba maaf mau tnya, saat mba telat di cashcepat mereka sampai sebar data menghubungi kontak di hp kita ga? Soalnya aplikasi lain biasanya menyebar data kita mnghubungi kontak yg ada di hp kita.

      • 5 Januari 2023 - (07:10 WIB)
        Permalink

        Saya gak di hub ke kontak tp dc nya ngancem ke kita sampe berkata gak benar. Saya waktu itu menyeleisaikan dtg langsung ke kentor mrk di mampang, tp dr semua saya temuin hanya 1 yg baik cewek berjilbab yg membantu. Ini saya sampaikan ke semua pembaca jangan lagi deh pinjaman online, mrk perusahaan tdk tau yg menagih itu menghakimi kita, mengancam, menyebar data kadang sblm jatih tempo sudah di takuti.

        Harusnya OJK, Polri aduan konsumen di tindak lanjut.

          • 5 Januari 2023 - (08:18 WIB)
            Permalink

            Waduh aku lupa udh lama sekali coba liat aja tp biasanya 1 hari atau hari H pun suka dihub

 Apa Komentar Anda mengenai surat ini?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Pinjaman Online Legal tapi Bunga Mencekik

oleh Eka Aprilina dibaca dalam: 1 menit
10