Kiriman Barang dari Luar Negeri Kena Bea Masuk Mahal

Kepada Yth Kepala Bea Cukai Indonesia,

Kepala Bea Cukai Indonesia yang saya hormati, sebelumnya perkenalkan nama saya Putra Wijaya, alamat Desa Tebing Tinggi RT.10/03 Kel. Lubuk Buntak kota Pagaralam Sumatera Selatan. Saya mendapat kiriman dari saudara saya yang bekerja sebagai TKW di Hongkong berupa baju, sepatu, dll (tidak semuanya baru) untuk kami di kampung menggunakan jasa EMS POS INSONESIA no resi EA316816744HK.

Di Bea Cukai Palembang paket kami diminta bea dan masuk Rp2.145.000. Kami dimintai invoice pembelian tapi kami tidak memiliki, karena barang kami itu bukan baru semua.

Pak kami ini di kampung petani, jangankan untuk menebus paket tersebut, untuk biaya hidup sehari-hari kami terasa berat. Pak saya mau bertanya apakah ada jalur keringanan buat kami menebus paket tersebut? Isi paket tidak semuanya baru, tapi pakaian saudara kami. Apakah juga terkena bea masuk? Padahal biaya kirim sudah mahal.

Tolong solusinya pak untuk kami agar bisa mengambil paket tersebut. Terima kasih.

Putra Wijaya
Pagaralam, Sumatera Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai bea masuk barang dari luar negeri:

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai bea masuk barang dari luar negeri?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Kiriman Barang dari Luar Negeri Kena Bea Masuk Mahal

Putra Pagaralam 1 menit
0