Kartu Kredit CIMB Niaga “Menyeramkan”

Saya Lia, pemilik CC Master Platinum CIMB Niaga. Saya memang pernah mengajukan CC ke salah satu marketing, tapi bukan marketing CIMB Niaga. Pada saat pengajuan, saya sudah sering membaca kekecewaan nasabah-nasabah CIMB, maka dari itu saat ada marketing CIMB mengirimkan pesan WA meminta data NPWP untuk menindaklanjuti pengajuan CIMB, saya TIDAK KIRIM, karena saya memang TIDAK MAU DIPROSES LEBIH LANJUT. Saya mengerti proses auto app tanpa verifikasi data, tapi ini dokumen saya TIDAK LENGKAP, namun TETAP DISETUJUI tanpa pemberitahuan DISETUJUI.

Yang pada akhirnya saya menerima SMS, kartu anda gagal kirim. Untuk menghindari penyalahgunaan kartu, saya meminta kirim kembali. Saat saya terima kartu, ternyata menarik karena free annual fee selamanya. Namun saya tetap belum mau menggunakan, karena belum perlu. Dan ternyata tiba-tiba saya terima SMS, KARTU ANDA BERHASIL DIAKTIVASI, dan itu TANPA SAYA AKTIVASI! Saya segera melapor ke CIMB untuk memastikan keamanan kartu saya, pada saat itu diinfokan kartu aktif by system dan akan tetap aman.

Saya tidak pernah memerikan info mengenai kartu ataupun mendaftarkan kartu untuk apapun, namun tanggal 30 Juli 2019 saya terima sms kartu berhasil digunakan di “Amazon 1 GBP”. Dan itu juga tanpa meminta kode otorisasi!!!

Menghindari pemakaian lebih besar saya segera lapor ke call center CIMB untuk menyanggah transaksi dan menutup kartu saya selamanya. Ternyata tidak bisa ditutup permanen karena masih ada tunggakan (bukan transaksi saya), hanya ditutup sementara dan saya harus menunggu 45 hari kerja untuk investigasi transaksi tersebut. Karena saya tidak mau lama-lama berurusan dgn CIMB akhirnya saya minta estimasi dalam rupiah dan berencana membayar saja (berhubung nominal hanya +/-18k), tidak perlu buat laporan sanggah transaksi, agar bisa cepat-cepat ditutup permanen.

CS meminta saya menunggu sampai tanggal cetak 22, baru bisa saya tutup. WTF, terus nanti di tagihan ada biaya-biaya ajaib lagi? Saya menolak, saya meminta solusi, bagaimana agar saya bisa cepat tutup CC CIMB tsb. Akhirnya CS menyarankan menunggu sampai tanggal 02 Ags 2019, posting transaksi, bayar dan tutup. Namuuuuuun, hari ini saya hubungi kembali CS belum posting juga transaksinya. Dan saya belum berhasil menutup cc saya secara permanen.

Wow… CC CIMB menyeramkan, Auto Approve, Auto Active and then Auto Transaction!!!!!

Lia Norsiana
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit CIMB Niaga:
[Penilaian Rata-rata: 2.1]
Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Ibu Lia Norsiana

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Ibu Lia Norsiana yang berjudul: “Kartu Kredit CIMB Niaga ‘Menyeramkan’” (MediaKonsumen.com, 6 Agustus 2019), dengan...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “Kartu Kredit CIMB Niaga “Menyeramkan”

    • 7 Agustus 2019 - (21:32 WIB)
      Apakah harus melalui DM twitter, sdgkn sy tidak punya twitter.. Sy sdh coba hubungi Call Center untuk tutup permanent, tp tidak bisa. What should i do?
    • 9 Agustus 2019 - (18:41 WIB)
      Ok. Tks saya sdh dihubungi & dikonfirmasi kmrn bahwa kartu sdh dtutup permanen, dan tagihan tidak menjadi tanggung jawab saya. Tks untuk respon baiknya..
  • 6 Agustus 2019 - (15:22 WIB)
    Ini yang menghawatirkan banyak orang, termasuk saya pribadi, tanpa ada persetujuan apapun & tidak ada pengajuan, auto app kadang membuat kekhawatiran menjadi lebih besar dengan kasus-kasus yang ada
  • 7 Agustus 2019 - (18:20 WIB)
    Benar-benar menyeramkan ya..ada hantu yang tak kasatmata yang bisa mengaktifkan dari jarak jauh dan secara online tutup mati aja sebelum jadi korbannyap

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit CIMB Niaga?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Kartu Kredit CIMB Niaga “Menyeramkan”

norsi 1 menit
5