Beli Barang Pakai JNE, Status Sudah Diterima Padahal Faktanya Belum

Saya sudah jadi langganan JNE, karena bagi saya pengirimannya cepat, kadang cuma 1 hari sudah sampai. Dan untuk tanggapan keluhan lewat email selalu dibalas. Sebelumnya juga saya pernah mengalami seperti ini, akhirnya barang saya dikirimkan esok harinya. Cuma yang paket ini dengan nomor resi 011640139241619 belum ada kejelasan.

Memang isinya bukan barang yang urgent atau berharga sekali, tapi tetap saja membelinya pakai uang juga. Bilangnya sudah delivered, padahal saya di rumah tidak terima apa-apa. Tidak ada info juga siapa kurir yang membawa. Pengalaman saya di JNT  kalau ada masalah dengan pengiriman yang sudah dibawa kurir pasti diberikan juga nama dan nomor telepon kurir selain dibuatkan pelaporan.

Sekarag ya saya tidak tahu dikemanakan paket saya tsb. Sudah minta follow up  tapi belum ada kejelasan. Mohon pihak JNE bisa memberikan penyelesaian.

Deisy Erlinda
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JNE Express:
[Total:7    Rata-Rata: 2.1/5]
Tanggapan JNE atas Surat Ibu Deisy Erlinda

Sehubungan dengan surat pembaca yang telah dimuat di MediaKonsumen.com pada tanggal 06 September 2019 berjudul “Beli Barang Pakai JNE, Status...
Baca Selengkapnya

Loading...

2 komentar untuk “Beli Barang Pakai JNE, Status Sudah Diterima Padahal Faktanya Belum

  • 6 September 2019 - (20:17 WIB)
    Permalink

    Per jam 19.40 tanggal 6 September 2019. Kurir yg bersangkutan akhir ya mengirimkan barang tsb ke rumah saya.. Dan meminta maaf dengan alasan barang tsb salah dikirimkan.. Sebenarnya Agak membingungkan alasan nya.
    Dari pihak JNE sebelumnya juga sudah memberikan klarifikasi untuk penyelesaian bhkan mau bertanggung jawab jika paket sampai esok belum ada kjelasan. Terima kasih atas pelayanan yg Di berikan.. Semoga ke depan nya JNE selalu lebih baik.. Msalah sudah selesai dengan baik.. ?

    • 6 September 2019 - (20:27 WIB)
      Permalink

      Kadang kurirnya yang “tidak sengaja nakal” (di samping tentu saja ada juga yang memang beneran nakal). Misalnya dia ada kuota/target harus mengirim xxx total paket, & hari itu dia entah kenapa ada halangan. Akhirnya dia set “delivered” dulu dengan niat untuk dikirimkan besoknya (ini asumsi positif ya).

      Kalau soal mekanisme bagaimana bisa set “delivered,” yah itu kan tergantung SOP ekspedisi. Terus terang saya heran aja, kenapa dulu2 kita mesti tanda tangan, tapi sekarang sudah “tidak diperlukan.”
      & memang yang di tracking ngasih nama & HP kurir cuma JNT. Ya ini sekali lagi SOP masing2.

 Apa Komentar Anda mengenai JNE Express?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Beli Barang Pakai JNE, Status Sudah Diterima Padahal Faktanya Belum

oleh Deisy Erlinda dibaca dalam: 1 min
2