Mohon Kesediaan Manajemen CIMB Niaga Memberikan Solusi Tagihan Kartu Kredit Niaga

Melalui surat ini saya ingin menyampaikan keresahan saya atas penagihan kartu kredit CIMB Niaga mastercard platinum dengan no 5289 19** **** 8046. Pada tanggal 28 Sept 2019 saya ditelepon oleh collector atas nama Pendi atau Fendi dan mengatakan bahwa tagihan saya harus segera dibayarkan. Saya katakan tidak ada dana dan dia bilang bahwa tagihan ibu cicilan semua di bukalapak lah, tokopedia lah, ini tagihan ibu semua ya? Saya bilang ya itu emang tagihan saya, tanggung jawab saya. Namun kondisi saya sekarang sudah tidak bekerja. Dan dia bilang ini ibu sudah pakai aset Niaga harusnya ibu punya itikad baik kalau tidak suami ibu yang tanggung jawab.

Saya bukan tidak punya itikad baik namun berkali-kali saya coba minta keringanan kepada collection dengan menghubungi nomor collection jawabannya program keringanan diberikan. Kecuali jika 6 bulan kartu sudah tidak aktif dan tidak ada cicilan, lho bagaimana bisa saya harus menunggu 6 bulan terlebih dahulu apakah harus debt collector tangani dulu? Dan transaksi cicilan pada saat saya transaksi kondisi saya masih bekerja dengan penghasilan tetap sementara. Saya harus berhenti itu juga bukan bagian dari rencana saya.

Saya kecewa dengan CIMB Niaga berbeda dengan bank lain, 2 bulan menunggak sudah ditawari reschedule, contoh BNI, BRI, Mandiri dan HSBC Bank yang betul-betul mengerti keadaan nasabah jika kesulitan membayar. Mohon kesediaan manajemen CIMB Niaga untuk memberikan solusi keringanan atas masalah saya ini. Saya juga bilang ke collector Pendi bahwa saya akan adukan ke media konsumen karena dia sudah mengintimidasi saya. Dia bilang silahkan ibu adukan namun sebelum ibu adukan agar dibayar terlebih dahulu. Lucu sekali hak konsumen untuk mengadukan keresahannya. Saya bingung dengan collector Niaga kesopannya berbeda dengan collector HSBC, BRI, dan BNI.

Ulfha Chaira Luvita
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai permohonan ini:
[Penilaian Rata-rata: 5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai permohonan ini?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Mohon Kesediaan Manajemen CIMB Niaga Memberikan Solusi Tagihan Kartu K…

Vitas 1 menit
0