Tagihan Telkom Indihome Tidak Sesuai Pemakaian 3 Bulan Berturut-turut

3 bulan berturut-turut tagihan Telkom Indihome tidak sesuai. No ID 123363200668 a.n. Handayana. Biasanya tagihan hanya Rp300 ribuan. Namun di bulan September saya menerima notifikasi tagihan sebesar Rp600 ribu lebih. Bulan Oktober kembali melonjak menjadi Rp700 ribu lebih dan bulan November tagihan menjadi Rp800 ribu lebih.

Setiap saya konfirmasi pihak Telkom menyatakan bahwa layanan Usee TV, Catchplay, HQQ aktif dan banyak melakukan pembelian. Padahal di tempat saya hanya ada router untuk internet dan tidak ada alat untuk layanan TV tersebut. Di tempat saya pun tidak ada TV hanya laptop. Dan saya tidak pernah mengaktifkan layanan TV tersebut.

Tiap bulan hanya dibuatkan laporan saja oleh Telkom, tapi tidak pernah diinvestigasi siapa yang melakukan pengaktifan TV menggunakan data suami saya. Pihak Telkom terkesan menyepelekan masalah ini. Karena terjadi 3 bulan terus menerus dan tidak ada follow up apapun ke saya perihal ini. Penyelesaian yang dilakukan hanya menyesuaikan tagihan saya. Namun di bulan berikutnya terjadi lagi hal yang sama.

Setiap saat saya buang-buang pulsa menelepon pihak Telkom. Tagihan pulsa jadi membengkak tapi pihak Telkom tidak pernah tuntas menyelesaikan masalah ini. Saya yakin di luar sana pasti ada yang mengalami sama seperti saya.

Sangat disayangkan pihak Telkom tidak menindaklanjuti serius perihal ini. Karena teknisi kalian asal mengisikan data konsumen akhirnya jadi saya yang dirugikan. Sungguh mengecewakan.

Merryana Christiani
Cibinong, Bogor
Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan PT Telkom untuk Ibu Merryana Christiani

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com, Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Ibu Merryana Christiani pada tanggal 07...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Telpon rumah saya sejak diganti kabel optik 24 Juli 2019 dan menggunakan modem , sampai sekarang tgl. 09 Desember 2019, telpon rumah tidak bisa dipake untuk nelpon keluar, saya sudah berkali-kali menghubungi 147 atau datang langsung ke kantor telkom di jalan. Mencong-Sudimara Timur-Tangerang dan nama kantor telkom sudah berubah nama menjadi "Indihome". jawabannya hanya janji-janji saja, padahal tiap bulan saya bayar tagihan (abodemen) sekitar 42.000 ribuan. saya butuh telpon, Semoga pihak telkom membaca tulisan (keluhan saya) ini dan berikutnya ada tindakan untuk memperbaiki. Terima kasih

  • Pengalaman indihome, dua kali g enak
    1. Pasang sdh pakai hampir 3 th, karena pindah mnt d cabut semua nya, ternyta telp msh belum d cabut, selalu ada tagihan tiap bulan dan tiap bulan selalu hub 147 jawabannya sama, g tau itu nasibnya sekarang
    2. Pasang pesan pakai 2 stb, tp cm d pasang 1, stb ke 2 g pernah datang. ternyta baru ngeh selama setahun lebih saya bayar dengan pemakaian 2 stb, minta di selesaikan dan mnta kompensasi sampai berbulan-bulan g ada kejelasan, akhirnya saya ganti aja pakai yg lain, g urus lagi lah, payah

    Buat yg lain pelanggan indihome ati2, kalau mau tambah2 fitur atau apa lah itu, bisa jadi cm bayar doang kita g pernah d kasih apa2, masalah penyelesaian apalagi ke 147, d jamin g tau apa2, selesaipun mungkin lama

    • Mereka tuh selalu nyuruh kita dtng ke plasanya klo mo cepet selesai. Tp klo org kerja kan rada susah ijinnya apalg mo akhir taun kaya gini

  • Iyaa saya juga sama mbak. Saya pakai paket yang 50mbps. Bulan ini tagihan tiba2 naik dr 550rb ke 750rb.
    Saya binggung, operator bilang persis seperti di keluhan mbak. Ada pemakaian usse tv dan hooq. Padahal indihome yang pakai hanya saya sendiri dan saya gak merasa buka kedua aplikasi itu.

    Udah kecewa dengan sinyal yg kadang suka down, di tambah masalah begini. Lama2 saya bisa copot seperti nya indihome nih. Kesal saya.

    • Mba harus lapor. Saya setelah nulis kaya gini akhirnya kmrn ada yg kunjungan ke rmh dr pihak telkomnya utk menelusuri siapa yg pake data saya. Karena ternyata ada keluar alat utk useetvnya itu tp dipasang dialamat yg berbeda. Saya kesel banget udah 3 bulan kejadian kaya gini. Lapor cuma di sesuaikan aja tagihan nya abis itu bulan depan kejadian lg

  • Indihome sistem.tagihannya sejak lama memang terkenal kacau, atau mungkin sengaja dibikin kacau. Dan ini bukan rahasia umum lagi. Sudah tak terhitung pihak yang dirugikan di samping dibikin setress akibat ulah pihak Indihome dan mungkin Telkom pada umumnya.

    Menurut hemat saya hanya ada satu jalan keluar dari problem yang ditimbulkan oleh Indihome PT Telkom Indonesia yaitu segera berhenti atau keluar dari segala jenis langganan Indihome. Hanya ini solusinya, tidak ada jalan lain.

  • Saya juga pernah, melonjak dari yg biasa 300an sampai 400an. Ternyata pihak telkom yg melakukan penambahan add on tanpa konfirmasi. Mantap kan? Serem yah... Mending install app my indihome buat control penggunaan internet. Untungnya pihak telkom mau mengganti kelebihan biaya sih, tp kok gini ya provider besar sampah bgt mentalnya

  • Sama juga.. saya berlangganan add on untuk anak2 disney. aktifasi pada saat ada promo 20rb atau 15rb saat promo. tapi kenyataannya dari awal sampai skr yg ditagih 60.000.

  • Saya juga pernah dapat tagihan mengejutkan dari Indihome, padahal dirumah cuma langganan telpon doang, tapi pas bulan mei kemarin tiba" tagihan yg saya terima adalah tagihan Indihome, hebat bukan Telkom. Saya coba komplen tlp 147, katanya akan segera menangani keluhan anda. Setelah ditangani ternyata tagihan tlp saya yang naik jadi 2x lipat... Astaga... Karena saya gak mau pusing akhirnya saya bayar. Tapi yg terjadi di bulan Juni dan Juli tagian yg saya terima sama seperti di bulan mei. Akhirnya karena gak mau pusing saya putus sambungan aja, udh cape urusan Ama Telkom. Lagian juga telp rumah gak terlalu penting-penting amat.

  • Indihome mulai tdk jelas. Tanpa pemberitahuan tagihan awal yg biasa 350 rb/bln naik menjadi 426.500 rb/bln. Kenaikan sdh berjalan 3 bln ini. Padahal tdk ada mengaktifkan apa pun. Hanya di pakai utk internet utk 2 hp dan nonton tv lokal.. mhn indihome menjelaskan kpd konsumennya.

  • Dari Pengalaman sy Pribadi..
    Indihome GAK ADA YANG BENER.. Semua AKAL AKALAN... sy juga tdk tau Siapa yg harus bertanggung jawab dalam hal ini..

    Belum lama ini sy pasang indihome via Registrasi online, kemudian di hr berikutnya dihub pihak Indihome. Dengan janji bayar 280rb FLAT.. tanpa biaya apapun perbulannya..

    Setelah terpasang 1.5 mggu saya Disuruh bayar TAGIHAN.. (Gilaa ini) dgn alasan ongkos pasang dan alatnya..

    Setalah pemakaian 1 bulan.. Sy ditagih 355 rb.
    Fuckk INDIHOME... !!!

    ahirnya sy CLOSED dan berat hati membayar tagihan yg terlewat..

    SARAN saya..
    Harus Berhati hati kalau mau pasang..
    Dan datangilah ke Kantor TELKOMnya..

    KAPOKKKK....