Surat Pembaca

Tagihan Telkom Indihome Tidak Sesuai Pemakaian 3 Bulan Berturut-turut

3 bulan berturut-turut tagihan Telkom Indihome tidak sesuai. No ID 123363200668 a.n. Handayana. Biasanya tagihan hanya Rp300 ribuan. Namun di bulan September saya menerima notifikasi tagihan sebesar Rp600 ribu lebih. Bulan Oktober kembali melonjak menjadi Rp700 ribu lebih dan bulan November tagihan menjadi Rp800 ribu lebih.

Setiap saya konfirmasi pihak Telkom menyatakan bahwa layanan Usee TV, Catchplay, HQQ aktif dan banyak melakukan pembelian. Padahal di tempat saya hanya ada router untuk internet dan tidak ada alat untuk layanan TV tersebut. Di tempat saya pun tidak ada TV hanya laptop. Dan saya tidak pernah mengaktifkan layanan TV tersebut.

Tiap bulan hanya dibuatkan laporan saja oleh Telkom, tapi tidak pernah diinvestigasi siapa yang melakukan pengaktifan TV menggunakan data suami saya. Pihak Telkom terkesan menyepelekan masalah ini. Karena terjadi 3 bulan terus menerus dan tidak ada follow up apapun ke saya perihal ini. Penyelesaian yang dilakukan hanya menyesuaikan tagihan saya. Namun di bulan berikutnya terjadi lagi hal yang sama.

Setiap saat saya buang-buang pulsa menelepon pihak Telkom. Tagihan pulsa jadi membengkak tapi pihak Telkom tidak pernah tuntas menyelesaikan masalah ini. Saya yakin di luar sana pasti ada yang mengalami sama seperti saya.

Sangat disayangkan pihak Telkom tidak menindaklanjuti serius perihal ini. Karena teknisi kalian asal mengisikan data konsumen akhirnya jadi saya yang dirugikan. Sungguh mengecewakan.

Merryana Christiani
Cibinong, Bogor
Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan PT Telkom untuk Ibu Merryana Christiani

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com, Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Ibu Merryana Christiani pada tanggal 07...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Saya lebih gila lagi. Dri tagihan 320rb sampai ke 870rb. Sya telf sdh puluhan kali dan akhirnya ke plaza telkom. Disna mrka blg sya membeli internet content. Sewa film hoqq. Kalau sewa film kan hrs di konfirmasi ke no hp sya. Ini sdh benar edan. Sya tdk akan bayar. Mau apapun boleh. Ini sdh penipuan namanya.sebelumnya mrka blg sya beli anti virus. Ada saja mau menipu pelanggan. Kurang ajar betul