Server “Data Management” Pendidikan Kementerian Agama (EMIS) Selalu Susah Diakses

Kepada yang terhormat pemangku kebijakan yang berwenang dalam pembangunan sumber daya data atau sebutan lainnya di bawah Kementerian Agama RI dalam pelaksanaan pengelolaan, dan pengadministrasian terkait pendidikan, baik itu data siswa, data guru, data satuan pendidikan di madrasah.

Selama ini hal proses pendataan pengelolaan hal hal yang berkaitan dengan pendidikan di bawah Kementerian Agama RI dikoordinasi dengan sebuah aplikasi yang disebut EMIS. Yang mana Emis ini aplikasi berbasis web dan keberadaannya dalam bentuk aplikasi online. Namun pada saat sampai saat surat ini kami kirimkan dan pada saat ini juga waktu deadline sudah ditentukan, mendekati waktu deadline aplikasi masih saja mengalami masalah, tidak bisa login. Selalu ada notifikasi bahwa akun/nama pengguna / sandi salah silahkan hubungi admin Kankemenag Kabupaten atau Kota. Terkadang tampil di halaman index web tampil tulisan yang menyatakan bahwa “koneksi database error” dsb.

Ini keadaan yang sangat mengganggu bagi para operator madrasah yang ditugaskan oleh madrasah untuk mengelola data, input data dan mengirimkan data madrasahnya. Kami dituntut untuk bekerja dengan deadline tapi sementara aplikasi yang digunakan masih saja tidak bisa diakses.

Dengan ini kami sampaikan permohonan agar dengan segera dan secepat-cepatnya kendala ini bisa segera diperbaiki, dan semoga kualitas sumber daya data, server, atau infrastruktur server dan jaringan yang dimiliki Kemenag dalam mengelola data pendidikan yang berada di bawah Kementerian Agama semakin baik lagi.

Nana Permana
Ciomas, Sumedang
Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai EMIS Kemenag RI:
[Total:2    Rata-Rata: 2.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

2 komentar untuk “Server “Data Management” Pendidikan Kementerian Agama (EMIS) Selalu Susah Diakses

    • 1 Januari 2020 - (20:55 WIB)
      Permalink

      Ini aplikasi untuk pendataan terkait pendidikan, dibawah naungan kementrian agama, seperti data siswa, data guru, data satuan sekolah, dan data calon peserta ujian nasional, disinilah data dasarnya berada. Pendidikan dibawah naungan kemenag
      yaitu jenjang pendidikan MTs, Ma, Mi, Ra.

 Apa Komentar Anda mengenai EMIS Kemenag RI?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Server “Data Management” Pendidikan Kementerian Agama (EMIā€¦

oleh jiku_nana-permana dibaca dalam: 1 min
2