Surat Pembaca

Pulsa Telkomsel Terpakai untuk Internet padahal Paket Internet Masih Aktif dan Masih Ada Kuota

Tanggal 4 Januari 2020 saya menerima pesan notifikasi dari aplikasi MyTelkomsel bahwa paket internet saya (paket OMG 52GB) akan berakhir tanggal 4 Januari 2020 jam 23.59, dan sampai berakhirnya paket, kuota saya masih ada 19GB lebih.

Dan sekitar pukul 23.50 saya membuka aplikasi MyTelkomsel, hendak membeli paket internet baru, saya terkejut melihat pulsa saya yang tadinya masih ada Rp3.990 habis tidak bersisa. Kemudian saya cek di pemakaian terakhir, muncul pemakaian sebesar Rp.3.990 untuk internet 800KB.

Hal ini jelas kesalahan Telkomsel karena paket internet saya masih berjalan dan saya berada di Indonesia (Yogyakarta), bukan di luar negeri.

Kemudian pada tanggal 5 Januari 2020 sekitar pukul 00.25, setelah mengisi pulsa total sebesar Rp185.000, saya kemudian membeli paket internet OMG 52GB kembali di harga Rp181.000, dan saat itu pulsa saya sisa Rp4.000, dan menerima notifikasi bahwa paket baru saya sudah berjalan per tanggal 5 Januari 2020 pukul 12.26.

Pada pagi pukul 7.58, saya kembali membuka aplikasi MyTelkomsel dan kembali terkejut melihat pulsa saya sudah habis lagi tidak bersisa, Pengecekan transaksi terakhir kembali menunjukkan bahwa ada pemakaian internet sebesar 680KB dengan biaya Rp4.000.

Ini sungguh keterlaluan, pulsa saya mungkin hanya dikorupsi Rp3.990 + Rp4.000 (total Rp.7990), tapi saya yakin yang jadi korban tidak cuma saya. Bayangkan ada berapa banyak pelanggan Telkomsel di seluruh Indonesia dan ada berapa yang jadi korban.

Franky Sandrawan
Sleman, DI Yogyakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Paket internet OMG Telkomsel jelas merugikan konsumen, hal itu saya alami. Jatah lokal masih ada, tidak bisa terpakai. Padahal, saya tidak lagi diluar kota, akibatnya saya harus isi paket lagi, meski masa aktif masih lama, lebih baik dikembalikan ke paket semula. PT Telkomsel ditunggu jawabanmu

      • Dan akhrnya terulang lagi saya baru beli pulsa Rp20000 terus beli paket Rp6000 20gb. Setelah 3 hari pas di cek pulsa saya tinggal Rp5200 amazing.

    • Lha saya bang kuota OMG beli kemaren ada 3 GB mlm ini sisa 99 MB ga kuad gua Ama Telkom?

    • Emang makanannya telkomsel.. operator sampah... Sinyal kayak taik pulsa kesedot sendiri... Mao protes jg ga bs karena plat merah... Fix sampah...

  • Saya sekeluarga sudah mengalami hal seperti ini yang dilakukan oleh telkomsel sejak oktober 2019, pulsa habis dikuras telkomsel padahal masih ada paket data dan.tidak menggunakan akses internet

    • Yahh mungkin Telkomsel bisanya nyari duwit dengan cara seperti itu... Saya juga mengalami...

    • mudah2an ada perusahaan yg mampu melibas Telkomsel. Salah satu BUMN paling ngehe!
      Gw sering banget kesedot. Kalo operator lain pulsa udah dipaketin data, jd ga nyedot pulsa utama. tapi beda sama Telkomsel udah di paketin tetep nyedot pulsa utama. luar biasa..makan duit haram 1 perusahaan. bangga punya profit gede taunya meres rakyat. moga jadi penyakit duit yg kau makan itu!

    • Pulsa saya malah kesedot 100 RB...

      Kuyyyyyy boikot TELKOMSEL...
      GAK USAH PAKE LAGI, BIAR BANGKRUT......

  • Dulu setia dg paket telkomsel, 3 bulan berubah ke XL, dan kembali ke im3. Semoga bisa diperbaiki untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan telkomsel dan coba ada paket unlimited youtube seperti paket im3.

    • Saya baru mengalami kejadian tersebut baru 3 hri aktipkan pket 15gb sisa pulsa 20rb jam 2 masih 4500a jam 5 sisa 2000 pdahal sms ga telpon ga paket masih 13gb kmna pulsa saya sebelum di aktip kan paket 15 gb pulsa saya 20rbu udah ada hampir satu bulan ga ilang knpa skarang berkurang trrus . Telkomsel luar biasa .

      • Saya malah berkurang tiap hari pulsanya, padahal tidak sedang menggunakan data seluler pada sim card tersebut,dan ada paker telp yang standby.kalu di cek *888*77# malah di infokan pemakaian layanan internet.talah saya sampaikan lewat chat veronica,tapi saya di arahkan untuk membwli paket internet.

  • Sama saya juga ngalami... Saya komplen lewat email, lalu cs nya bilang disuruh ngisi format gtu, brpa pulsa yg hilang, jam brapa, bgaimna kejadiannya, sama lokasi kejadiannya..
    Kagak saya urus, ribet amat. Saya lapor tujuannya supaya pihak Telkomsel menyadari hal tersebut sudah merugikan pelanggan.. ntah itu sistem eror atau memang sistem yg emang di sengaja..

  • Kalau keluhan saya internet telkomsel habis sendiri kalau sudah mendekati masa aktif kuota internet kurang 1 hari

    • Betul..persis dg yg kami alami (saya & istri) selama 4 bln ini... Kami dpt bonus migrasi ke 4G sebesar 2.5gb/bln slma 6 bln.. Tp anehnya setiap ada sms dpatkn intemet gratis itu plsa kami brpapun habis (jika ada plsa) dan kalopun tdk ada plsa paket trsebut ttp jalan..

      • Pagi isi pulsa 50rb untuk paketan karena akan mengantar ortu di rujuk berobat ke RS di luar kota kebetulan besok kuota habis, setelah pulsa masuk saya diamkan dulu nunggu pulang dari RSUD di kota saya untuk mengurus berbagai persiapan rujukan ke RS luar kota, setelah siap2 mau berangkat saya cek pulsa ternyata pulsa 50rb uda ludes tinggal 0 rupiah. Sungguh terlalu telkomsel ini, padahal jelas kuota paketan saya masih ada sampe besok, sekarang bisa2nya ludes di potong untuk pemakaian internet. Orang susah malah di bikin tambah susah dr hal yg sepele

  • Saya sekeluarga (krn semua pke simpati) jg bbrp kali mngalami hal serupa,wifi aktif,data off,tp pas buka my telkomsel tau² udh berkurang aja tuh pulsa pdhl gk dipake buat appn..gmn tuh?!

  • aku juga pernah,berhubung hpku pake wifi terus nomerku jarang tak isi pls,akhirnya ada notif kalo masa aktif akan habis,terus ku isi pulsa 50 rb,posisi wifi on data non aktif,eh malah ada pemberitahuan kalo aku mengakses internet non kuota ,sebanyak 5 x pas dicek plsku berkurang 25 rb ?

  • Kebetulan ada yg nulis, saya juga sudah gerah mengalami hal yang sama sebanyak 4x. Untuk kali pertama saya biarkan saja karena saya merasa mungkin ada kesalahan sistem. Namun untuk selanjutnya saya selalu klaim kembali pulsa saya yang disedot. Saya berpikir kalau memang kesalahan sistem berarti belom ada diperbaiki atau tidak tahu kalau sistem mereka salah atau memang disengaja (ngeprank gitu untuk memastikan pelanggan sadar atau nggak), bagaimana mungkin sampai 4x berturut-turut kan? Yang parahnya lagi ketika saya komplain ke CS bukannya malah memberikan SOLUSI, dia justru BERDALIH itu adalah kesalahan pelanggan. Yang inilah, yg itulah tidak efektif bla bla bla bla....seakan-akan saya nggak bisa menghitung aja ???.

    Maaf agak panjang, pokoknya buat teman-teman pelanggan kalau terjadi jangan didiamkan saja yah, komplain saja langsung sampaikan unek-unek dan jangan lupa kasih rating paling kecil.

    • Saya jg punya paket nelpon 700menit pake 1 minggu trus masih ada masa aktif 2 hari tp tanpa sadar ternyata pulsa biasa yg terpotong bkn gratisannya

  • Hal ini sudah tahunan saya alami, makanya saya beli kuota internet pas dengan pulsa yang saya punya. Saya pernah sisakan pulsa Rp 25.000 dari pembelian kuota internet, namun beberapa hari kemudian pulsa habis sementara kuota internet masih berlaku lama.

    • Kayak disengaja klo massal kayak gini dan berlangsung lama, ini hrs ada gerakan nasional melawan perampokan sistematis terselubung dr korporasi besar.

1 2 3 5