Pulsa Telkomsel Terpakai untuk Internet padahal Paket Internet Masih Aktif dan Masih Ada Kuota

Tanggal 4 Januari 2020 saya menerima pesan notifikasi dari aplikasi MyTelkomsel bahwa paket internet saya (paket OMG 52GB) akan berakhir tanggal 4 Januari 2020 jam 23.59, dan sampai berakhirnya paket, kuota saya masih ada 19GB lebih.
Notifikasi_masa_beakhir_paket_lama Sisa_kuota_dan_masa_aktif

Dan sekitar pukul 23.50 saya membuka aplikasi MyTelkomsel, hendak membeli paket internet baru, saya terkejut melihat pulsa saya yang tadinya masih ada Rp3.990 habis tidak bersisa. Kemudian saya cek di pemakaian terakhir, muncul pemakaian sebesar Rp.3.990 untuk internet 800KB.

Pulsa-3990-dikorupsi-Telkomsel

Hal ini jelas kesalahan Telkomsel karena paket internet saya masih berjalan dan saya berada di Indonesia (Yogyakarta), bukan di luar negeri.

Kemudian pada tanggal 5 Januari 2020 sekitar pukul 00.25, setelah mengisi pulsa total sebesar Rp185.000, saya kemudian membeli paket internet OMG 52GB kembali di harga Rp181.000, dan saat itu pulsa saya sisa Rp4.000, dan menerima notifikasi bahwa paket baru saya sudah berjalan per tanggal 5 Januari 2020 pukul 12.26.

Notifikasi-_masa_aktif_paket_baru

Pada pagi pukul 7.58, saya kembali membuka aplikasi MyTelkomsel dan kembali terkejut melihat pulsa saya sudah habis lagi tidak bersisa, Pengecekan transaksi terakhir kembali menunjukkan bahwa ada pemakaian internet sebesar 680KB dengan biaya Rp4.000.

Pulsa-4000-dikorupsi-Telkomsel

Ini sungguh keterlaluan, pulsa saya mungkin hanya dikorupsi Rp3.990 + Rp4.000 (total Rp.7990), tapi saya yakin yang jadi korban tidak cuma saya. Bayangkan ada berapa banyak pelanggan Telkomsel di seluruh Indonesia dan ada berapa yang jadi korban.

Franky Sandrawan
Sleman, DI Yogyakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkomsel:
[Total:90    Rata-Rata: 2.9/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

24 komentar untuk “Pulsa Telkomsel Terpakai untuk Internet padahal Paket Internet Masih Aktif dan Masih Ada Kuota

  • 8 Januari 2020 - (06:35 WIB)
    Permalink

    Paket internet OMG Telkomsel jelas merugikan konsumen, hal itu saya alami. Jatah lokal masih ada, tidak bisa terpakai. Padahal, saya tidak lagi diluar kota, akibatnya saya harus isi paket lagi, meski masa aktif masih lama, lebih baik dikembalikan ke paket semula. PT Telkomsel ditunggu jawabanmu

  • 8 Januari 2020 - (06:56 WIB)
    Permalink

    Saya sekeluarga sudah mengalami hal seperti ini yang dilakukan oleh telkomsel sejak oktober 2019, pulsa habis dikuras telkomsel padahal masih ada paket data dan.tidak menggunakan akses internet

  • 8 Januari 2020 - (07:42 WIB)
    Permalink

    Dulu setia dg paket telkomsel, 3 bulan berubah ke XL, dan kembali ke im3. Semoga bisa diperbaiki untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan telkomsel dan coba ada paket unlimited youtube seperti paket im3.

    • 25 Januari 2020 - (19:25 WIB)
      Permalink

      Saya baru mengalami kejadian tersebut baru 3 hri aktipkan pket 15gb sisa pulsa 20rb jam 2 masih 4500a jam 5 sisa 2000 pdahal sms ga telpon ga paket masih 13gb kmna pulsa saya sebelum di aktip kan paket 15 gb pulsa saya 20rbu udah ada hampir satu bulan ga ilang knpa skarang berkurang trrus . Telkomsel luar biasa .

  • 8 Januari 2020 - (07:59 WIB)
    Permalink

    Sama saya juga ngalami… Saya komplen lewat email, lalu cs nya bilang disuruh ngisi format gtu, brpa pulsa yg hilang, jam brapa, bgaimna kejadiannya, sama lokasi kejadiannya..
    Kagak saya urus, ribet amat. Saya lapor tujuannya supaya pihak Telkomsel menyadari hal tersebut sudah merugikan pelanggan.. ntah itu sistem eror atau memang sistem yg emang di sengaja..

  • 8 Januari 2020 - (08:06 WIB)
    Permalink

    Kalau keluhan saya internet telkomsel habis sendiri kalau sudah mendekati masa aktif kuota internet kurang 1 hari

    • 8 Januari 2020 - (10:24 WIB)
      Permalink

      Betul..persis dg yg kami alami (saya & istri) selama 4 bln ini… Kami dpt bonus migrasi ke 4G sebesar 2.5gb/bln slma 6 bln.. Tp anehnya setiap ada sms dpatkn intemet gratis itu plsa kami brpapun habis (jika ada plsa) dan kalopun tdk ada plsa paket trsebut ttp jalan..

  • 8 Januari 2020 - (08:27 WIB)
    Permalink

    Saya sekeluarga (krn semua pke simpati) jg bbrp kali mngalami hal serupa,wifi aktif,data off,tp pas buka my telkomsel tau² udh berkurang aja tuh pulsa pdhl gk dipake buat appn..gmn tuh?!

  • 8 Januari 2020 - (09:23 WIB)
    Permalink

    aku juga pernah,berhubung hpku pake wifi terus nomerku jarang tak isi pls,akhirnya ada notif kalo masa aktif akan habis,terus ku isi pulsa 50 rb,posisi wifi on data non aktif,eh malah ada pemberitahuan kalo aku mengakses internet non kuota ,sebanyak 5 x pas dicek plsku berkurang 25 rb 😭

  • 8 Januari 2020 - (09:25 WIB)
    Permalink

    Kebetulan ada yg nulis, saya juga sudah gerah mengalami hal yang sama sebanyak 4x. Untuk kali pertama saya biarkan saja karena saya merasa mungkin ada kesalahan sistem. Namun untuk selanjutnya saya selalu klaim kembali pulsa saya yang disedot. Saya berpikir kalau memang kesalahan sistem berarti belom ada diperbaiki atau tidak tahu kalau sistem mereka salah atau memang disengaja (ngeprank gitu untuk memastikan pelanggan sadar atau nggak), bagaimana mungkin sampai 4x berturut-turut kan? Yang parahnya lagi ketika saya komplain ke CS bukannya malah memberikan SOLUSI, dia justru BERDALIH itu adalah kesalahan pelanggan. Yang inilah, yg itulah tidak efektif bla bla bla bla….seakan-akan saya nggak bisa menghitung aja 🤣🤣🤣.

    Maaf agak panjang, pokoknya buat teman-teman pelanggan kalau terjadi jangan didiamkan saja yah, komplain saja langsung sampaikan unek-unek dan jangan lupa kasih rating paling kecil.

  • 8 Januari 2020 - (10:10 WIB)
    Permalink

    Hal ini sudah tahunan saya alami, makanya saya beli kuota internet pas dengan pulsa yang saya punya. Saya pernah sisakan pulsa Rp 25.000 dari pembelian kuota internet, namun beberapa hari kemudian pulsa habis sementara kuota internet masih berlaku lama.

  • 8 Januari 2020 - (11:20 WIB)
    Permalink

    malam harusnya romantis, tapi Dodo dibuat khawatir sama kuota janji ketemuan sama sophi tapi nggak bisa 😢. Dia galauuuu karena kuota internetnya motong pulsa sampai tidak bersisa hahaha

  • 8 Januari 2020 - (11:55 WIB)
    Permalink

    saya juga mengalami hal yang sama. sudah komplain lbh dari 1 bulan. setiap kali menelpon ke CS diinfo udah masuk ke jalur perhatian. Saya telpon udah ada lbh dari 5x dan akhirnya saya pun udah capek. pulsa saya hilang sktr 60 rb. Buang terlalu banyak waktu. Mohon pihal dari instansi terkait untuk mengecek apakah ini salah satu modus penipuan ke customer. Tarif telkomsel udah sangat mahal belum lagi perubahan paket spt internet ada lokal dan interlokal dan pembagian data spt omg dll. Ini sangat merugikan masyarakat.

  • 8 Januari 2020 - (13:06 WIB)
    Permalink

    Sampai kiamat gak mau lagi dibohongi Telkomsel, yang pelit dan super mahal….
    Apalagi dengan paket OMG gak tertarik sama sekali….

  • 8 Januari 2020 - (13:31 WIB)
    Permalink

    Sayapun sama, kemarin saya membeli paket 6 gb Rp30000 sisa pulsa saya masih ada 20000. Selang 2-3 jam kemudian pulsa saya tiba tiba terpotong oleh telkomsel. Saya bingung dong paket masih banyak knapa pulsa yang terpotong. Sehari kemudiaN paket lokal internetnya tiba tiba tidak bisa terpakai

  • 8 Januari 2020 - (16:06 WIB)
    Permalink

    Ternyata bukan hanya sy yg pernah mengalami..semoga segera ada perbaikan demi kenyamanan pelanggan

  • 8 Januari 2020 - (17:35 WIB)
    Permalink

    Klo saya selalu mematikan data android klo kuota sudah sekarat ato habis, jd pulsa reguler ga bisa di korupsi hahaha… Daftar paket via cara jadul di *blablabla# ga pernah pake aplikasi yang nyedot pulsa reguler..

  • 8 Januari 2020 - (19:36 WIB)
    Permalink

    Saya juga pernah sekali udah beli paket tapi pulsa ttp kepotong, ternyata sebabnya dlm 1 paket internet Telkomsel itu kebagi jadi 2 zona: pertama “internet lokal” (misal 7GB) yg berlaku hanya se-kabupaten atau zona pas aktifin paketnya dan “internet” (misal 1GB) aja yg berlaku secara nasional. Jadi beda sama Smartfren kalo di Telkomsel hrs teliti banget pas beli paketnya. Tapi kalo soal stabil dan kecepatan internetnya Telkomsel emg top sih. 🙂

 Apa Komentar Anda mengenai Telkomsel?

Ada 24 komentar sampai saat ini..

Pulsa Telkomsel Terpakai untuk Internet padahal Paket Internet Masih A…

oleh YZX dibaca dalam: 1 min
24