Pinjaman Online yang Berujung Keributan Keluarga

Saya pengguna pinjol, sejak Desember lalu pembayaran sudah tidak mampu saya selesaikan satu per satu karena terlalu banyak pinjaman yang saya gunakan hingga 15 aplikasi. Sampai keluarga besar sudah tidak mau bantu saya untuk menutup hutang saya. Suami juga baru tahu setelah saya cerita pada Desember lalu hingga terjadi kemarahan yang hebat.

Saya berusaha mencari pinjaman, tapi tidak bisa ketutup juga. Saya benar-benar kapok dan tidak akan saya ulangi lagi. Gimana cara membayar hutang di pinjol ini agar bisa dicicil sesuai kemampuan? Tolong share dan masukkan saya di group untuk membantu solusi.

Jangan coba-coba pinjol, karena ini menjerat kita!

Suri Handayani
Bantul, Yogyakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai pengalaman ini:
[Total:54    Rata-Rata: 3.7/5]
Loading...

27 komentar untuk “Pinjaman Online yang Berujung Keributan Keluarga

    • 22 Januari 2020 - (12:33 WIB)
      Permalink

      Gak usah dibayar,bunga sama denda nya, yg penting uang yang udah kita terima kembaliin poko nya saja.

  • 22 Januari 2020 - (15:34 WIB)
    Permalink

    Jgn di bayar & jgn takut….bayar pkok hutang nya aja….klu di bayar jg ga akan slsai ko psti ttep di tagih.

  • 23 Januari 2020 - (00:36 WIB)
    Permalink

    Jangan takut , gak ada undang undangnya pinjol ,dc itu sperty hantu gak ada didunia nyata , kalaupun dc datang kerumah kita hadapi , biar kita tau juga wajah dc yang sering bilang kasar

  • 23 Januari 2020 - (06:03 WIB)
    Permalink

    Bagaimana cara masuk untuk jd grup ini kka saya mau sharing masalah pinjaman online ilegal ,sekarang ini saya hanya ingin bayar yg legal nya dl,karena saya bener2 sudah tidak ingin pinjam online lagi

  • 23 Januari 2020 - (08:00 WIB)
    Permalink

    Bismillah, jika Anda Muslim segera bertaubat, karna itu semua Praktek Riba. coba nego untuk bayar pokoknya saja. Kemudian coba jual aset” yg ada , misal motor ,sepeda dll. Kemudian diskusi sama keluarga . Mudah mudahan Anda sekeluarga diberikan kemudahan.

    • 29 Januari 2020 - (09:45 WIB)
      Permalink

      bismillah, saya mgk salah sudah menggunakan praktek RIBA dan saya sudah bertaubat tidak akan mengulanginya lagi …
      skg fokus cari uang untuk bayar pokok dari pinjol pinjol …

  • 23 Januari 2020 - (14:46 WIB)
    Permalink

    Pinjol itu keterlaluan kdg2 pinjaman cm 7 hr bungany klo kita udh byr brp x itu udh melebihi pokoknya.sekaliny kita lwt jatoh tempo blm byr Krn udh gk ada uang lg.semua data kita disebar kontak kita semua ditelp,di-sms dgn kata2 kasar dan gk manusiawi.bener2 jahat pinjol ini.gmn carany kita hapus dan hilangkan pinjol ini.

    • 29 Januari 2020 - (09:41 WIB)
      Permalink

      pinjol menurut info bank gelap …
      apa ada yang tau mengenai hal ini …

      • 2 Februari 2020 - (16:19 WIB)
        Permalink

        Saya….gimana caran mengatasinya saya pernah ke poda metro jaya …pengaduan dc yg cara penagihan menekan sehingga sy selalu gagal fokus…tp pengaduan saya di tolak katanya msh batas wajar cara nagihnya pdhl saya di tagih tengah mlm sekitr jm23

    • 28 Maret 2020 - (19:07 WIB)
      Permalink

      Saya berharap pinjaman online baik itu legal maupun ilegal segera dihentikan.untuk yang masing punya tanggungan harap bisa diberikan keringanan beruoa cicilan maksimal 50.000 perhari atau perminggu.karna apabila sudah terlanjur pinjam di satu aplikasi pasti pinjam di aplikasi lain untuk membayar kecuali cicilan per 30 hari pasti bisa nyisihin dari uang gaji.tapi penyefia cicilan cuma sedikit.masa depan suram akibat pinjaman online.lebih baik seperti dulu sebelum ada pinjol masyarakat sibuk dengan aktivitasnya sehari-hari sekarang disibukan mencari pinjaman baru. Mari bersedekah dari hasil uang halal walaupun cuma seribu mudah-mudahan diberikan bebas hutang dunia akhirat.lebih baik hentikan dan apabila dc menagih ajukan keringanan cicilan.pasti tidak dikasih kebanyakan dc.namun kita ada itikad baik untuk niat mau bayar.masuk gampang keluar susah.lahaula walaquwwata illa billah.mari bertobat.dan hadapi dengan berpendirian kuat untuk tidak gali lubang tutup lubang.walaupun masih lancar akhirnya mentok juga. Ketik *21*nomer asal-asalan# untuk yang takut menghadapi pinjol.tetap niat mau bayar tapi setelah diberikan keringanan dan cara diangsur.stop ngutang online dan offline hanya untuk gali lubang tutup lubang

  • 28 Januari 2020 - (21:21 WIB)
    Permalink

    Assalamu’alaikum saya juga mengalami hal yang sama. Saya mau meminta tolong pada bapak” Dan ibu” Saya awalnya hanya ingin meringankan beban orang tua saya dengan meminjam online tapi ternyata pas jatuh tempo uang yang saya pegang masih kurang jadi saya meminjam online lagi sampai sekarang masih begitu sampai mencapai 10 aplikasi total sudah hampir 15jt lebih dan saya sudah pernah mencoba menggadaikan perhiasan dari tunangan saya tapi tidak menutupi. Dan sekarang saya ketahuan menggadaikan perhiasan saya tidak mau ngasih tau keluarga saya karena saya ketahuan menggadaikan saja saya sudah dimaki-maki habis-habisan. Saya musti bagaimana? Kalau memang saya harus mempertanggung jawabkan dengan dipenjara saya tidak apa-apa. Asalkan keluarga jangan dibabani buat membayar hutang (dianggap lunas). Saya tidak mau keluarga saya tahu. Saya mohon bantu saya. Saya seorang mahasiswa dan saya 3bulan mendatang akan melangsungkan pernikahan tapi pikiran saya kacau gara-gara hutang saya dipinjol semakin meningkat sampai sekarang total pinjol sama gadaian sayaencapai 22jt🥺😫

    • 29 Januari 2020 - (09:39 WIB)
      Permalink

      mba mifta, banyak temannya disini kita bs saling konfirmasi …
      saya jg mengalami hal yang sama, diamkan saja dl mba kl tidak kuat sambil mba mifta cari pinjaman lain, satu persatu dibayarkan dan stlh dibayarkan langsung di delete aplikasinya … jk ada WA masuk coba nego untuk bs bayar pokoknya saja, ada beberapa pinjol yang mau memberikan keringanan …. percaya mba pasti ada jalan kluar, karena kita ada itikad baik untuk menyelesaikannya …

      • 29 Januari 2020 - (10:08 WIB)
        Permalink

        Saya sudah menggadaikan kalung sama gelang saya. Dan sekarang saya ketahuan orang tua saya kalau saya menggadaikan perhiasan saya. Saya dimaki-maki. Sekarang saya meninggalkan rumah karena merasa malu sama keluarga, keluarga tidak membantu🥺

        • 30 Januari 2020 - (00:27 WIB)
          Permalink

          Hadapi saja mba, jangan lari dr kenyataan apalagi kabur dr rumah, teman mb banyak yg serupa termasuk saya, iya awal saya jg kalut tp banyak diskusi dan byk pencerahan akhirnya saya bs jalani nie semua…

    • 26 Februari 2020 - (20:48 WIB)
      Permalink

      Tolong ikut gabung ke grup wa nya dong. Saya Juga sama Ada tagihan dan skrang berjumlah 60jt entah gimana solusinya moohn bantuanya saudara2. Ku

    • 12 Maret 2020 - (11:29 WIB)
      Permalink

      mbaa. jgn terpuruk dan patah semangat.. skr jika tdk ada dana untuk membayar maka bilang saja ke pihak DC bahwa saat ini blm bs bayar akan tetapi mba ada niat untuk membayar..

      saya dl seperti mba. awal mula telat data saya disebar via WA. foto saya yg mangap mangap, kedip kedip jg. shockk tentu.. nangis semalaman tp kembali lagi jika saya spt ini yg akan rugi kel saya. maka saya bangkit dan alhamdulilah saya bs melaluinya skr

  • 29 Januari 2020 - (18:55 WIB)
    Permalink

    Diamkan saja dulu mba,sy jg sama mlh data2 sy disebarin kontak sy jg semua di smsin dgn kt2 yg gk enakin diblg pencurilh,penipu apa2an kt gitu.pdhal pjman itu bner2 bikin tmbh susah udh bungany besar tenor cm 7hr melebihi rentenir.klo bisa mba byr yg terdaftar di OJK Aja mba.

    • 30 Januari 2020 - (00:29 WIB)
      Permalink

      Bang ilyasa, kebetulan pinjol saya semua OJK, apakah kita bs nego bayar pokoknya saja, bagaimana caranya smp berhasil itu bang…

      • 30 Januari 2020 - (08:22 WIB)
        Permalink

        Sy sendiri ngalamin mba sampe skrg sy jg msh bingung temen sy ksh saran seperti itu byr yg terdaftar OJK aja tp ada jg yg ksh saran gk ush dibyr.kita sbnrny pengen byr cm kita jg udh gk ada uang lg.jd hrs gmn lg.mlh hp sy ilang semua data ada disitu.sy dngr kbr smua kontak yg ada dihp sy dismsin,ditelp diblgny sy pencuri,penipu sampe foto sy disebarin.pdhal yg sy pjm rata2 pjman cm 7 hr bungany smua tinggi.seandainy sy byrpun sy udh malu nama sy udh jelek didpn teman2,saudara,kelg.sy cm bisa nahan tangis.sampe skrg blm ada jln keluarny.

  • 7 April 2020 - (09:39 WIB)
    Permalink

    Pinjol pinjaman online paylater dan sebagainya tujuannya adalah upaya memerangi rentenir.namun kenyataannya seperti rentenir bedanya offline dan online saja.lebih baik semua pinjol diindonesia di hapus saja tidak ada manfaat lebih malah mencekik rakyat kecil.manfaat diawal,pas jatuh tempo semua ketakutan akan tagihan sms atau telpon dc.akhirnya memaksakan cari pinjaman dari orang ke orang dan pasti tidak dapat karna nominalnya diatas 500.000 sangat berat memberi kepercayaan orang untuk meminjamkan dengan nominal tersebut.akhirnya pinjam di aplikasi lain dan begitu seterusnya hingga terlilit banyak hutang.hidup gak tenang.dan lalai urus anak dan istri.demi kemajuam ekonomi indonesia lebih baik dihapus saja.pastinya akan banyak yang dirugikan.namun lebih rugi lagi kalau diteruskan.ibarat makanan enak ternyata tercampur bahan kimia.akan merusak kondisi ekonomi masyarakat

 Apa Komentar Anda mengenai pengalaman ini?

Ada 27 komentar sampai saat ini..

Pinjaman Online yang Berujung Keributan Keluarga

oleh Suri Handayani dibaca dalam: <1 min
27