Tunas Toyota Pecenongan Mengecewakan

Saya kecewa dengan Tunas Toyota. Saya membeli kendaraan Innova V AT Lux Diesel pada tanggal 04 Maret 2020 dengan no SPK PC-20.0100484. Semua berjalan baik mulai dari proses SPK dan proses administrasinya. Tapi betapa sangat mengecewakan ketika pada tanggal 06 April 2020, unit dikirim ke saya, driver yang membawa mobil pesanan saya mengirimkan foto Innova V AT Diesel biasa bukan yang LUX. Dan driver tidak tahu kalau yang saya pesan adalah Innova V AT Lux Diesel.

Dan saya komplain ke sales-nya tapi driver meminta saya untuk menerima unitnya tersebut. Namun karena bukan tipe yang saya pesan, jelas saya tolak, dan unit dibawa kembali dari Toyota ke Tunas Toyota Pecenongan untuk dipasangkan aksesoris. Hello, ini jadinya unit saya bukan Lux dong, karena dari Toyotanya dikirim yang V Biasa bukan yang V Lux. Meski sudah dipasang aksesoris yang LUX di Dealer Tunas. Ini artinya apakah saya beli V Biasa Plus ? Bagaimana kalau nantinya dijual kembali? Apakah yakin kalo saya benar-benar telah membeli yang tipe V Lux? padahal di SPK jelas tertera Tipenya V AT Lux Diesel dengan harga Rp.431.950.000,- kenapa dikirim yang bukan Lux?

Bagaimana tanggapan management Tunas Toyota mengenai hal ini? Saya sangat kecewa sekali, 1 minggu akan berlalu, tapi tak ada solusi dari Tunas Toyota terhadap kendaraan yang sudah saya bayar. Di tengah kondisi Covid-19, mobil itu dibawa kesana kemari dan dipasangkan aksesoris-aksesoris yang tidak tahu siapa yang bisa jamin kalau mobil itu bebas virus dari yang memasang aksesorisnya? Kecewaaa sekali.

Budi Drajat P.
Bekasi Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tunas Toyota Pecenongan:
[Total:593    Rata-Rata: 2.5/5]
Tanggapan Tunas Toyota atas Surat Bapak Budi Drajat

Sehubungan dengan surat pembaca yang disampaikan oleh Bapak Budi Drajat Priyono S.kom (media konsumen, Minggu 12 April 2020), maka kami...
Baca Selengkapnya

Loading...

25 komentar untuk “Tunas Toyota Pecenongan Mengecewakan

  • 12 April 2020 - (18:05 WIB)
    Permalink

    Saya punya tipe G lux diesel AT 2017 dapet accesoriesnya yg skidplate di bemper belakang itu asli dari bawaan mobilnya dan yg sy heran masangnya ga plug n play jadi dia di borr buat bautnya alhasil kalau mau di upgrade bodykit venturer terpaksa skidplate harus di lepas jadinya di bemper belakang di tenganya ada bolongan kecil

    • 12 April 2020 - (22:09 WIB)
      Permalink

      Untuk tipe luxury memang di bor ke bemper, kecuali pemasangan luxury yg di after market biasanya untyk mengakali agar tidak di bor mereka menggunakan sealent agar rekat dan tidak goyang.

    • 13 April 2020 - (09:29 WIB)
      Permalink

      Di price list ada, dan saya beli dgn spk dan bayar tipe v at diesel lux, coba cek di price listnya dah

    • 13 April 2020 - (11:47 WIB)
      Permalink

      Saran: laporkan aja ke bagian komplent customer di toyota astra motor jika pihak dealer dan wiraniaga yg janji manis kpd customer atau tdk ada tanggapan komplent kepada customer, nti akan di investigasi permasalahan dalam jual beli apakah dari customer atau wiraniaga nya utk laporan internal, jika tidak ada jawaban dari pihak ATPM dan dealer sebaiknya bisa laporkan bagian keluahan konsumen atau YLKI.

  • 12 April 2020 - (21:17 WIB)
    Permalink

    Dear Bapak Budi Drajat P.
    Bekasi Timur

    Yah memang benar itu Innova V Standar TAM jadi jika bapak kecewa mungkin dijanjikan manis oleh wiraniaga untuk Aksesoris Luxury hanya Bawaan Dari AUTO 2000 yg dimana saya juga pernah menjadi NRP S1 Karyawan AUTO 2000 Singkat cerita bapak harusnya sudah mengetahui dan menerima penjelasan detail mengenai perbedaan Lux/Non Lux Hehe Alhamdulillah saya Dari Astrido ke Auto 2000 dan Ke Astrido lagi seluruh Customer saya tidak ada yg kecewa karena saya Memahami Product Toyota dari A-Z untuk mengedukasi Transparansi…Detail dan Pelayanan Terbaik akan Mendapatkan Customer Terbaik bersama VW TOYOTA mau tanya2 Toyota jangan sungkan yah Pak siapa tau ada rezeki bisa beli lagi Unit Fortuner Terbaru –> vendowijaya@hotmail.com #VWToyota #JustBeWise #KalianDirumahSaja

    • 12 April 2020 - (22:06 WIB)
      Permalink

      Semoga tulisan ini bisa sedikit memberi informasi. Sy Awie (@kangawiethea) dan sy bekerja di dealer Toyota sejak th 2004 sampai saat ini. Sebagai informasi TAM hanya memproduksi kendaraan dgn kondisi standar dan untuk tipe Luxury itu merupakan upgrade dr tipe standar, biasanya saat sales membuat SPK dengan konsumen seharusnya menjelaskan jika unit yang dipesan adalah tipe Luxury maka akan memerlukan waktu untuk pemasangan aksesories luxury dan menginfokan apa saja aksesories Luxury itu.
      Untuk Luxury di tipe V yg di dapat antara lain : Spare cover tire, rear bumper ornament, outer mirror ornament, back glass chrome list, front bumper grill ornament dan terakhir paint sound protection.
      Jika memang harga di SPK sdh sesuai dengan harga tipe Luxury artinya memang hak konsumen untuk mendapatkan upgrade kendaraan Innovanya, hanya saja disini memang harus ada konfirmasi jg dr pihak dealer/sales ybs apakah ini ada miss komunikasi atau lupa menginformasikan ? Untuk itu komunikasi diperlukan untuk penyelesaian mslh ini.
      Satu hal lagi untuk perbedaan di STNK apakah pengaruh atau tidak dgn perbedaan luxury dan standar jawabannya Tidak ada pengaruh di penulisan di STNK, sama saja. Untuk harga jual kembali aksesories luxury ini tentunya akan menambah harga jual tetapi itu hanya bbrp faktor saja yg mempengaruhi harga jual mobil bekas. Semoga penjelasan ini dpt memberikan informasi.

        • 15 April 2020 - (00:28 WIB)
          Permalink

          Om, di komunikasikan aja sm dealernya. Komplain langsung bisa lebih cepet ditanggepin dripda ngarep dsni. Sy pemakai innova dr 2016, ganti innova lagi di 2019 bulan desember. Memang bener kok itu, luxury itu ya tambahan aksesoris aja, tidak lebih. Jadi bukan install dari pabrik, tapi memang additional saat di dealer.

          • 15 April 2020 - (08:35 WIB)
            Permalink

            Sudah om, dan lagi proses ko

  • 12 April 2020 - (23:29 WIB)
    Permalink

    maaf saya selaku teknisi toyota setau saya kalau innova v luxsury tidak ada yang ada itu tipe Q atau venturer

    • 13 April 2020 - (09:34 WIB)
      Permalink

      Waash sayangnya, anda tidak mengetahui hal ini, padahal di price list resmi tiap dealer ada loh

      • 13 April 2020 - (10:07 WIB)
        Permalink

        akhir tahun 2019 saya beli innova reborn bensin yg biasa di astrido. disana saya dikasih tau sama salesnya kalo kenyamanan berkendara nya sama ajj dari tipe terendah sampai venturer, hanya beda di aksesoris nya saja. maka dari itu saya beli yg biasa saja. tanpa kendala. seminggu plat langsung keluar

    • 13 April 2020 - (11:26 WIB)
      Permalink

      Klo menurut saya ini hanya salah persepsi saja.
      seperti yg di jelaskan comen2 di atas…..
      type atw upgrade itu di lakukan di masing2 dealer.
      karna dari tam hanya mengeluarkan type standard. Untuk merubah type atw upgrade itu di lakukan di masing2 dealer.
      yg jadi masalah adalah. Karna unit tersebut blm di upgrade dari dealer tempat pembelian unit. Entah itu karna lost data untuk upgrade. Atw apalah…. hanya pihak dealer nya yg tau masalahnya kenapa belum terupgrade ketika serah terima ke pembeli.
      yg tambah jadi masalah adalah, si pembeli tidak mengetahui masalah upgrade di lakukan pemasangan di dealer resmi. Artinya pemahaman si pembeli untuk masalah upgrade ataw pemasangan accesoris tambahan untuk upgrade di lakukan di TAM atw pabrik nya langsung.
      Jdi ketidak tahuan itulah yg jdi sumber masalahnya. Di tambah lg unit tersebut di kirim sebelum di upgrade.

  • 13 April 2020 - (09:12 WIB)
    Permalink

    Saran saya untuk kedepan lbh hati2.. Belilah di sales yg terpercaya.. Biasa nya sales yg lama sudh pengalaman. Jngn yg suka pindah2.. Biasa nya yg suka pindah2 misal dri astrido ke auto2000.. Pindah lg.. Pindah lg.. Biasa nya pindah krn ada masalah entah target maupun ada pelanggaran… Hati2 sma sales yg bgtu

  • 13 April 2020 - (09:39 WIB)
    Permalink

    Utk saya kasus lain lg ditunas toyota pecenongan,
    Saya bbrp kali kompeln perihal dgn suara angin yg masuk ke dlm sampai mengundang org TAM, tp mereka tdk bs menyelesaikan dan jago sekali cari alesan. Dan buku servis saya tidak di stempel yg menyulitkan saya apabila servis di bengkel resmi toyota lain.
    Sampai hr ini tdk ada solusi

  • 13 April 2020 - (10:00 WIB)
    Permalink

    kalo untuk unit Luxury memang dari unit standart lalu di upgrade menjadi luxury, jadi perbedaan luxury dengan yang non luxury itu hanya di aksesorisnya saja. apa saja aksesoris yang membedakan : Spare cover tire (Tutup ban serep di bawah supaya tidak kotor), rear bumper ornament(Untuk yang terbaru warnanya black piano walaupun warna mobil bukan hitam), side body moalding, outer mirror ornament, back door glass chrome, front grill ornament, Cargo net (untuk menahan barang bagasi agar tidak jatoh saat pintu belakang di buka) dan terakhir paint and sound protection (kalo di Auto2000 dapet sertifikat). nominal paket aksesoris ini aalah Rp 5.700.000 jadi selisih antara tipe yang non luxury dengan luxury adalah 5,7jt.

    kalo menurut pendapat saya hal ini bisa terjadi dikarenakan sales dari Tunas tidak melakukan h-1 pada kendaraan yang mau dikirim ke cust. atau bisa jadi salah input di sistem. jika memang salah input si sales pasti akan nombok utk bisa mendapatkan aksesoris tersebut. jadi untuk menjawab pertanyaan TS bahwa untuk luxury tidak tertera di STNK jadi ga berpengaruh itu luxury atau bukan.

    Bagi para pembaca yang mau beli atau mau tanya-tanya bisa langsung hubungi saya di 0812899889** atau ke http://www.infoauto2000pasarkemis.com thanks.

    • 13 April 2020 - (13:48 WIB)
      Permalink

      saya juga punya pengalaman yg kurang enak dgn Tunas Pecenongan. saya ingin beli innova V warna silver dan sudah transfer BP 5jt dr awal maret. dan saya tanya unitnya ready. memang saya minta untuk unitnya di kirim di atas tanggal 5 blmn april.selanjutnya tunggu untuk di survey. survey udah selesai. sampai dgn pertengahan maret gak ada info mengenai kelanjutan pemesan. akhirnya saya tanya kembali malah nawarin ganti warna, dr situ saya udah curiga ini unitnya gak ada. tp saya pastikan lg katanya unitnya ada dan sampi akhir bulan maret td ada saya di minta untuk pelunasa DP padahal saya tanya di pertengahan bulan maret kpn total DP hrs lunas katanya tunggu di hubungi.dan akhirnya saya desak kepastiannya br mrk kasih tau klu unitnya ya gak ready. gak professional bgt nih padahal di saat begini mobil pribadi sangat di butuhkan. saya pastikan gak akan beli lg di Tunas kapok… ditambah lg dgn pengalaman bro Budi, tambah yakin dah…

      • 14 April 2020 - (18:03 WIB)
        Permalink

        Terus jadinya bapak beli ga sama tunas ? Memang diskon yg di berikan brp pak? Siapa tau saya bisa bantu

  • 13 April 2020 - (14:02 WIB)
    Permalink

    sama nih dgn innova v sy. ada suara angin yg masuk dr pintu depan tepatnya di area spion luar kanan dan kiri. berasa bgt suara anginnya. sama ada karat di sasis roda belakang kanan dan kiri. pas waktu complain bilangnya hrs di upgrade paint protection biar bisa di tambah peredam dan anti karat nya. whhaaaattt…langsung saya bilang saya beli mobil baru bukan mobil bekas dan saya langsung complain ke sales nya dan bilang akan di cet ulang anti karat nya. sorry ini pertama kali punya toyota dan dpt pengalaman yg jelek bgt.

  • 13 April 2020 - (18:09 WIB)
    Permalink

    Saya bukan org toyota, tp kalo lihat2 Bapak si Owner ini sudah paham toyota..
    #Kemungkinan 1,
    Bp ini berharap seperti tipe Grandinnova dulu..
    – Jok Captain
    – Sidekirt full
    – garnish2
    – dan Di BPKB Stnk tertera G lux/ V lux..
    Kenyataan untuk reborn sekarang Lux tidak begitu…
    #Kemungkinan 2
    Salah memilih warna krn warna itu paling tdk favorit dan lanjutnya pengen direfund atau diganti unit lain..just kidding ๐Ÿ˜

  • 14 April 2020 - (10:00 WIB)
    Permalink

    Jangan pernah menerima sesuatu yg tidak sesuai dgn akad di awal, karena itu sama dengan bathil. Akad bathil sama dengan perbuatan dosa. Lebih baik minta sesuai akad diawal atau batalkan itu lebih baik.

  • 22 April 2020 - (21:15 WIB)
    Permalink

    Mohon ijin maaf , Saya coba beranikan diri
    ADA RENCANA MAU TUKER MOBIL Atau MAU NAMBAH MOBIL ??
    Bingung Membeli Mobil TOYOTA di mana?
    Marketingnya siapa?
    Dihargai berapa mobil bekas anda?
    Perkenalkan :

    Nama saya : Billy Mak,SE

    081288692000

    Auto2000 Gatot Subroto No.220 Medan

    https://instagram.com/toyotamedanauto2000?igshid=tnulbs2931dv

    โ— Saat nya membeli Kendaraan dengan Senyuman , dengan Sales yang Kami Rekomendasikan , berbekal dengan pengalaman yg cukup ,
    Anda Telp . Nego, anda Berhak deal dengan:

    โ— Mendapatkan Harga Terbaik ( Bisa fight Diskon dan Bonus)

    โ— Hitungan kredit bunga 0%

    โ— Mendapatkan DP terendah sesuai kemampuan dan Keinginan anda( Semua Bisa Di atur)

    โ— Terima tukar tambah, saya akan bantu subsidi mobil bekas anda, supaya mobil bekas anda dpt hrga terbaik.

    โ— FEE Menarik bagi Mediator yg merefrensikan.

    Saya mohon maaf , sekiranya menggangu, krna target saya yg besar .

    MOHON Sekiranya Simpan dulu No WA ini d ponsel Bapak/ Ibu yg terhormat . ๐Ÿ™

    Harapan saya semoga bapak / ibu beserta seluruh keluarga selalu dalam lindungan Tuhan Yg maha ESA dan lancar selalu rejeki. TERIMAKASIH ๐Ÿคฒ๐Ÿ™

    Billy Mak, SE 081288692000

    Klikใ€‹ใ€‹ bit.ly/BILLYAUTO2000

 Apa Komentar Anda mengenai Tunas Toyota Pecenongan?

Ada 25 komentar sampai saat ini..

Tunas Toyota Pecenongan Mengecewakan

oleh Boedi DP dibaca dalam: 1 min
25