Surat Pembaca

Pengiriman Sicepat Express Lambat dan Barang Tidak Jelas Statusnya

Saya adalah salah satu seller di Tokopedia. Pada tanggal 7 April menerima pesanan dengan pengiriman melalui sicepat tujuan Ende dengan estimasi tiba 5-9 hari. Malam itu juga paket langsung saya drop di gerai Sicepat dekat rumah saya. Dan malam itu juga saya cek paket sudah langsung berangkat. Di tanggal 9 April paket sudah tiba di Kupang dan tidak lama status berubah menjadi keluar dari Kupang.

Biasanya setelah status keluar dari Kupang estimasi 1-2 hari paket sudah tiba di Ende, karena sebelumnya saya juga sudah mengirimkan 2 paket ke customer dan alamat yang sama dalam waktu berdekatan dan tiba sesuai dengan estimasi. Setiap hari saya cek status paket tetap tidak berubah, hampir setiap hari saya telepon ke customer service Sicepat tanpa hasil karena mereka juga tidak tahu bagaimana status paket saya.

Saya coba juga menghubungi agen Sicepat Kupang yang saya dapat nomornya dari web Sicepat tetapi tidak pernah ada balasan, ditelepon begitu diangkat langsung dimatikan. Saya coba wa juga ke nomor customer service hanya dijawab dengan template dan tidak ada jawaban lanjutan.

Saya sudah habis pulsa banyak untuk menghubungi cs Sicepat tanpa ada hasil, karena mereka juga tidak bisa menghubungi agen mereka, setiap dijawab hanya menunggu update di sistem, kalau seperti itu juga saya bisa track sendiri dengan no resi di web mereka. Saya bingung dengan status pengiriman barang saya tidak jelas ada di mana, bahkan Sicepat juga tidak tahu ada dimana barang saya sekarang.

Sudah 15 hari sejak paket saya kirim, dan sudah 13 hari paket tidak bergerak dari status terakhir. Entah harus berapa lama lagi saya menunggu, entah juga paket saya hilang rusak atau bagaimana tidak ada yang tahu dan tidak ada yang bisa menjawab.

Untuk seller ataupun anda yang ingin mengirim barang dengan Sicepat khususnya apabila paket tersebut mahal dan tujuan pengiriman ke daerah luar jawa, lebih baik dipikirkan ulang apabila menggunakan menggunakan expedisi Sicepat, karena tidak masalah jika lancar, tapi jika ada kendala anda akan dibuat sangat lelah untuk mengurusnya karena Cs mereka sendiri pun juga tidak akan tahu keberadaan barang anda, hanya akan disuruh menunggu update yang tidak tahu sampai kapan.

Calvin Geraldine Gans
Gading Serpong, Tangerang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan SiCepat Ekspres atas Surat Bapak Calvin

Dengan hormat, Sehubungan atas surat tanggapan Bapak Calvin dengan judul https://mediakonsumen.com/2020/04/24/surat-pembaca/pengiriman-sicepat-express-lambat-dan-barang-tidak-jelas-statusnya pada 24 April 2020, kami menyampaikan permohonan maaf atas...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • saya juga begitu, sengaja pilih sicepat karena estimasi waktunya 2-3 hari, lebih cepat tapi mahal dikit dari jne yang 4-5 hari, beda 8 rb'an kalo gak salah, eh ternyata tu paket status ckl udara nya 2 hari, gila bener, perasaan gw naik pesawat dari jkt ke provinsi gw cuma 1 steng jam, trus gw wa dan DM tu admin sicepat, malah direspon seperti otomatis gitu, gw kesel kan, gw spam lah tu postingan ig dia biar di baca, ternyata gw di DM sama admin sicepat, gw kasih tau kejadiannya, paketnya delay, status CKL udara lama, gak sesuai estimasi, eh tau-tau dia bales,"untuk paket dengan no resi ********, sedang dalam proses pengiriman, estimsi waktu 4-6 hari untuk hari minggu tidak tehitung estimasi, terima kasih". Gila gw sengaja paki ekspedisi ini karena waktunya bentar dan harganya mahalam dikit, eh tau-taunya malah di giniin, mending gw pake JNE reg, jelas murah waktunya sama

  • Jasa pengiriman abal2 ini,,,Alamat yg jlas2 APARTEMENT elit aja barang ga smpai tujuan dgn alasan alamat yg di tuju tidak jelas..kapok dgn jasa sicepat abal2.

  • Saya menemukan artikel ini karena ingin tau kualitas sicepat dalam pencarian google. Sejak kemarin jam 1 siang sampai sekarang status barang saya masih CKL Udara, padahal dari jekarta ke sulawesi paling lama 3-4 jam penerbangan. Estimasi waktu pengiriman sampai tanggal 10 Agustus, saya akan tunggu. Tapi setelah baca komentar kostumer, saya kok jadi pesimis dengan kiriman saya.

  • Biasanya pake jne or j&t walaupun reguler tapi dalem kota sama sama di jakarta tuh cepet, nyobain sicepat lambat banget, barang udah dipick dr penjual aja updatenya lama, kapok

    • Barang saya juga udah hampir dua minggu belum datang dengan menggunakan si cepat halu mohon secepatnya di kirim......

  • paket saya terkirim tanggal 18 agustus 2020 sampai tanggal 24 statusnya
    (2020-08-18 22:02 Paket keluar dari [Batam Batuaji] OUT )
    tiap cek gitu terus gak jelas ada di mana padahal mau pakai segera buat acara
    cs cuma nagsih jawaban ditunggu ya ka status dalam pengiriman tanpa kasih tau ada dimn paketnya

  • Sy cekout via shopee tgl 18 agutus,dan hari itu jg,pihak toko langsung memproses barang pesanan saya,sy tunggu updetan resi,cuman 1x bergerak.yaitu tgl 21 agustus dengan keterangan paket sudah keluar dr jakarta,sy panik,krn barang yg saya pesan,nilai nominalnya d atas 5jt,berkali kali sy hubung cs,dan pihak shopee tp jwban yg sy dapatkan nihil.estimasi pengiriman 10_14 hari.danbsekrang sdh hari k 12 barang saya belum sampai dr jakarta ke balik papan.semoga barang saya tiba dengan selamat.???

  • Si cepat..... Sy rasa perlu di rubah namanya jadi si Alan. Masak kirim paket di titipkan ke orang yg saya tidak kenal, ini ada kiriman lagi dr Balikpapan di cek resi statusnya bolak balik2 muter2. Gila bikin stres mana barangnya di tunggu di bengkel Si Alan

  • Selamat malam...
    Saya biasanya setia menggunakan J&T dan paketan selalu cepat sampainya. Biasanya, Tangerang-Semarang 3 hari dah sampai dan setiap pacak paketan selalu jelas kalau menggunakan J&T. Tapi, kemarin beli barang di shopee,saya salah klik sicepat.
    Okelah, saya pikir sicepat ini beneran cepat.
    Sudah 5 hari saya menunggu barang belum sampai juga. Bahkan,ketika saya cek sampai mana, paketan ini tidak jelas alias lokasi tidak berubah, tidak gerak sama sekali.
    Kapok banget pakai sicepat, nyesel juga kenapa harus salah klik gak saya teliti.
    Tapi yasudah, ini hanya ulasan dari saya.

    Salam hangat,
    Verra Prama

  • Iya sumpah engap banget sama jasa kirim si cepat, udah di kontak lewat semua jalur gaada respon, paket udah lewat estimasi dan gabisa perpanjang masa garansi lagi ckckck parah, gaada update sama sekali. Benar" buruk ???

    • Sejauh ini pake sicepat cepeettt bgt sampenya, apalagi yg sicepat halu harga murah tp cepet bgtt ?
      Di kantor buat pengiriman dokumen jg gak ada masalah, malah dikasih diskon 10%. Moga sih aman2 aja.. aamiin

  • Sicepat ini ekspedisi terkacau yang pernah saya gunakan, saya menyesal memilih sicepat. Biasanya saya pesan barang apapun max 3 harian sudah sampai, ini sudah seminggu namun tidak ada update apapun di status pengiriman, padahal seller melakukan pengiriman di hari yang sama setelah saya tf, dan barang yang saya pesan itu untuk teman saya yang harus keluar kota besok, parah anj

Penulis
Calvin