Surat Pembaca

Dana Insentif PraKerja Tertahan karena OVO Tidak Mampu Segera Mengoreksi NIK

Dear OVO,

ID laporan saya 7700661.

Saya telah menyelesaikan pelatihan PraKerja saya tanggal 3 Mei 2020. Namun sampai sekarang tanggal 22 Mei 2020 saya belum juga bisa mendapat dana insentif dengan alasan NIK saya berbeda dengan NIK pada OVO. Setelah saya telepon CS OVO dan mengirimkan email berkali-kali, jawaban selalu sama: menunggu antrian telepon verifikasi (yang sampai sekarang pun tidak juga ada yang telepon saya).

Karena NIK sudah terintegrasi dengan DUKCAPIL, seharusnya tidak butuh waktu 5 menit untuk validasi NIK dan KTP saya.

Setelah semua berkas-berkas yang diminta telah saya lampirkan, sampai sekarang tidak ada yang telepon untuk verifikasi. Bisa kan masalah sepele ini OVO selesaikan dengan cepat? Jika masalah semudah ini saja tidak bisa segera diselesaikan, bukankah sudah saatnya OVO mempertanyakan kinerja dan integritas para petugasnya? Harus berapa kali lagi konsumen telepon dan email supaya bisa segera dianggap serius?

Mohon lebih diseriuskan kembali penanganan permohonan bantuan saya sebagai konsumen OVO ini karena kami tidak pernah main-main. Harap lebih memanusiakan konsumen anda.

Terima kasih.

Edy Sutikno
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Duh ..
    Kirain saya aja …
    Alesan sm saya nik prakerja beda dg nik ovo …
    Kan tolol …
    Masa beda tp terhubung …
    Jgn” ovo bth insentif kita buat modal …
    Mau ngelaporin hrs kmn ya ?

  • Saya sudah mengikuti pelatihan dan saya memberikan ulasan dan ranting ,setelah itu ngga lama kemudian saya mendapatkan serifikat ,dan di jadwal insentif saya ada tulisan 'dana tertahan' gimana itu ?dan lihan jadwal insentif lainnya ada tulisan 'mengunggu proses' biasanya kan 'sedang di proses' apakah dana insentif yang tertahan bisa cair di bulan depan ?tolong di bantuu ya ...