Dana Insentif PraKerja Tertahan karena OVO Tidak Mampu Segera Mengoreksi NIK

Dear OVO,

ID laporan saya 7700661.

Saya telah menyelesaikan pelatihan PraKerja saya tanggal 3 Mei 2020. Namun sampai sekarang tanggal 22 Mei 2020 saya belum juga bisa mendapat dana insentif dengan alasan NIK saya berbeda dengan NIK pada OVO. Setelah saya telepon CS OVO dan mengirimkan email berkali-kali, jawaban selalu sama: menunggu antrian telepon verifikasi (yang sampai sekarang pun tidak juga ada yang telepon saya).

Karena NIK sudah terintegrasi dengan DUKCAPIL, seharusnya tidak butuh waktu 5 menit untuk validasi NIK dan KTP saya.

Setelah semua berkas-berkas yang diminta telah saya lampirkan, sampai sekarang tidak ada yang telepon untuk verifikasi. Bisa kan masalah sepele ini OVO selesaikan dengan cepat? Jika masalah semudah ini saja tidak bisa segera diselesaikan, bukankah sudah saatnya OVO mempertanyakan kinerja dan integritas para petugasnya? Harus berapa kali lagi konsumen telepon dan email supaya bisa segera dianggap serius?

Mohon lebih diseriuskan kembali penanganan permohonan bantuan saya sebagai konsumen OVO ini karena kami tidak pernah main-main. Harap lebih memanusiakan konsumen anda.

Terima kasih.

Edy Sutikno
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

24 komentar untuk “Dana Insentif PraKerja Tertahan karena OVO Tidak Mampu Segera Mengoreksi NIK

  • 23 Mei 2020 - (15:40 WIB)
    Permalink

    Di kirain cuma saya aja yang upgred di tolak terus.saya juga upgred di gojeg sudah lebih dari 100 x upgred tapi sampe sekarang di tolak terus.alasannya foto ID tidak sama .dengan foto selvi.pada hal mana mungkin saya tidak menyamakan antara foto ID sama foto memang KTP.kan aneh.

    • 24 Mei 2020 - (09:40 WIB)
      Permalink

      Saya malah berpuluh2 kali telfon dan setiap jawaban suruh nunggu 5 hari, setelah d tunggu 5 hari kerja ga ada kelanjutannya saya telfon lagi suruh nunggu lagi 5 hari sampe lamanya hampir 1 bulan di proses pun tidak di telfon iya dari ovo nya , cuman pihak ovo bener2 ga ada profesionalitas kerja sama sekali ngegampangin customer nya, dan customer hanya dianggap sebagai sampah bagi mereka jadi ya ga ada feed back sama sekali, jebol jebol dah tuh pulsa berkali kali telfon tiafa guna , saya udah cape sama ovo , udah males terserah mau di ganti apa ga mau bisa upgrade apa ga terserah aja deh , kalo emang masih rejeki dari kartu prakerja mungkin bisa dirubah sendiri nomor rekening nya ,, saya sudah kasih bintang satu d googlenya , bener2 udah males follow up dan telphon2 terus, orang telphone jga ga dianggep ya cape sendiri akhirnya ,maksudnya sih ya kepercayaan karena ovo gede banyak yg make tapi nyatanya ,, aduuhhh bikin cape follow up , wis itu aja sekian dan terima kasih wasalam

  • 23 Mei 2020 - (15:46 WIB)
    Permalink

    Waduh bos lu tau gak yg komplain ke ovo itu ribuan bukan cuma lu sendiri doang bos, dan semua customer support e-wallet semuanya pada sibuk karna komplain an prakerja, dan mereka pun harus 1per1 menjawab dan menyelesaikan masalah setiap pengguna, jadi kalo lu komplain terus gak bakal di tanggepin yg ada di anggap sama mereka SPAM!!!
    TAU ARTI KATA SPAM KAN?

    • 23 Mei 2020 - (18:20 WIB)
      Permalink

      Lu boleh kesel bro, tapi lu mikirin dari sudut pandang ewallet yang bekerjasama dengan prakerja ga? Mereka juga bantuin keluhan lu pada, tapi karna lu lu pada complaint terus kerjaan mereka jdi numpuk dan ga kelar kelar. Toh kesalahan ga sepenuh dri ewalletnya tapi dri kalian juga. Sebelum melaporkan kemedia masa tolong pikirkan dri sudut pandang ewalletnya yaa?

      • 23 Mei 2020 - (19:17 WIB)
        Permalink

        Mungkin nomor hpnya waktu upgrade ovo premium memakai NIK orang lain, biasanya disarankan untuk menutup akun ovo terlebih dahulu, kemudian bisa daftar dengan NIK sesuai pemilik kartu prakerja

        • 27 Mei 2020 - (08:32 WIB)
          Permalink

          Tambah ribet ini, yg sepele ajh lama apalagi yg bgni bisa setahun. Buktiin klo ovo mampu

      • 25 Mei 2020 - (17:24 WIB)
        Permalink

        gue udah upgrade lewat aplikasi dan gak ada pemberitahuan gagal, tapi tetep gak ke upgrade, gua upgrade dari sebelom pandemi, sekarang udah hampir 6bulan, gua email telpon seminggu sekali dibalesnya ama bot dan muter”, gua telpon csnya juga sama kek bot ngajak muter”, dari email telpon seminggu sekali ampe tiap hari gua telpon, jawabanya muter” aja, disuruh email, tunggu beberapa hari, nanti hubungi lagi kalo belom terupgrade, muter gitu aja, padahal gua iseng” nyoba download gojek terus upgrade gopay, gak ada 24jam udah ke upgrade, gua udah berbulan” upgrade ovo cuma disuruh tunggu, gua upgrade awalnya bukan buat prakerja, karena gua pengguna setia grab, terus 5 bulan itu ngapain aja itu, postingan yg begini malah bikin orang sadar jangan mau termakan promo,

      • 25 Mei 2020 - (17:57 WIB)
        Permalink

        nah kalo kasus gua gimana nih, udah 5 bulan upgrade cuma disuruh nunggu, gua upgrade dari sebelom prakerja buka, karna gua emang pengguna grab, gua udah telpon email ke both ovo, gua udah dibantu kasih tau cara upgradenya ama cs, gua udah kerjain, disuruh tunggu seminggu, gua tungguin, belom ke upgrade juga, gua email lagi telpon lagi balik lagi disuruh tunggu, dari tadinya disuruh tunggu 1 minggu terus 3 hari terus 24jam terus 24jam lagi, ampe sekarang belom ke upgrade juga, gua iseng download gojek terus upgrade gopay, gak ada 24jam udah langsung ke upgrade, gua gak perlu lapor email telpon ke both, ktp gua gak ada masalah dong seharusnya, terus masalahnya apa?

    • 23 Mei 2020 - (22:12 WIB)
      Permalink

      Sama boss. Saya malah di ajarin cara upgrade sm petugasnya, padahal keterangan ditolak karena dokumen yg diupload tdk sesuai. Trs alasan foto gak jelas ( emang daya tangkap hasil foto ovo yg jelek) masih kalah jauh sm aplikasi grab kios yg gak nyusahin costumernya. Itu yg bacot g jelas karena gak ngalamin sendiri apa yg penulis alamin.

  • 23 Mei 2020 - (22:13 WIB)
    Permalink

    kalo upgrade e wallet pakai nik sesuai ktp asli,trus yang terpenting hp smartphone tercanggih,agar mudah terverifikasi,dijamin ini pasti berhasil

  • 23 Mei 2020 - (22:31 WIB)
    Permalink

    Intiya ovo dibuat susah Ama prakerja ..kasihan. ..mending undurkan diri aja dari prakerja ovo. .kasihan wallet satu ini…prakerja masih kurang canggih!!!! Indonesia kok lelet masalah it..GK ada fitur ganti rekening lah….

  • 24 Mei 2020 - (10:55 WIB)
    Permalink

    Oh ternyata yg mengalami hal setupa banyak ya. Saya sudah satu bulan komplain semua usaha saya sudah saya lakukan mulai pengajuan pribadi, datang ke boot ovo pajuon SBY, Mall Cito SBY, Tlp Call center habis dana banyak tapi tak bisa sambung sama call center, jawaban CS satu dan lainnya tidak sinkron. Sepertinya mereka perlu membenahi menejemen handling komplain dengan lebih baik lagi. Sangt kurang penanganannya.

  • 24 Mei 2020 - (11:40 WIB)
    Permalink

    Sama dgn yg saya alami, gagal upgrade sebab nik sy sdh dipakai oleh orang lain, payah sekali, pdhl no NIK sdh terintergrasi di DUKCAPIL, tp OVO masih bisa kecolongan.
    Prakerja tolong kasih link utk ganti akun rek ewallet nya.
    Atau ganti sekalian ke DANA

    • 25 Mei 2020 - (00:13 WIB)
      Permalink

      Sama nik saya juga ada yg makai..saya sudah coba tlpn n email pihak ovonya untuk membelokir nik yg di pake am org,katanya suruh tunggu jawabannya klo udah dibelokir dari pihak ovonya,tapi sampe skrg belom ada jawaban lagi dari pihak ovonya.

  • 24 Mei 2020 - (18:23 WIB)
    Permalink

    Saya punya masalah tutup akun lama karena saya daftar nomor baru pake nik sama so jadi susah upgrade primer ..saya coba pake fitur pasport menggunakan nik KTP dan berhasil tapi pihak prakerja malah nik tidak sesuai hub lagi ovo …Saya masih nunggu info ovo..tapi prosesnya kayanya lama bisa dua tahun karena yg antri ribuan..maklum teknologi it kurang canggih kali… Semoga ovo cepat menyelesaikan masalah kita.karena demi masa depan ovo sendiri.jika masih berlanjut ..ranting di playstore pasti jadi 2,1.. dipastikan akan ada wallet luar yg canggih masuk dihati peserta prakerja. semoga ada fitur ganti rekening di prakerja.. Oya buat para peserta prakerja..coba kita buat petisi ganti rekening di kartu prakerja.karena banyak peserta yg tidak tau awal pendaftaran dan terlanjur menggunakan wallet ovo ini

  • 25 Mei 2020 - (09:04 WIB)
    Permalink

    Eh bagus banyak bacot lo
    Kita semua insentif nya ditahan sama ovo
    Yg bermasalah banyak dng ovo
    Lo main banyak omong gak pakai otak lo!
    Uang kita ditahan sama ovo dng berbagai alasan ovo agar kita tdk bisa upgrade premier paham lo!!!

  • 27 Mei 2020 - (08:27 WIB)
    Permalink

    Semua komentar diatas sama semua, saya sdh satu bulan lolos gelombang pertama ikut tes lolos dpt jadwal insentif eh kurang diupgrade, sebulan menanti ovo, nlfn ca gak gratis udh abis puluhan ribu pulsa, email tiket diterima Mulu. Nlfn cs prakerja solusinya cuma satu ke ovo krna prakerja tidak ada rubah rekening. Itu ajh semoga ada yg peduli. Aamiin

  • 13 Juni 2020 - (23:04 WIB)
    Permalink

    Duh ..
    Kirain saya aja …
    Alesan sm saya nik prakerja beda dg nik ovo …
    Kan tolol …
    Masa beda tp terhubung …
    Jgn” ovo bth insentif kita buat modal …
    Mau ngelaporin hrs kmn ya ?

    • 13 Juni 2020 - (23:05 WIB)
      Permalink

      Duh ..
      Kirain saya aja …
      Alesan sm saya nik prakerja beda dg nik ovo …
      Kan tolol …
      Masa beda tp terhubung …
      Jgn” ovo bth insentif kita buat modal …
      Mau ngelaporin hrs kmn ya ?

  • 13 Juni 2020 - (23:05 WIB)
    Permalink

    Duh ..
    Kirain saya aja …
    Alesan sm saya nik prakerja beda dg nik ovo …
    Kan tolol …
    Masa beda tp terhubung …
    Jgn” ovo bth insentif kita buat modal …
    Mau ngelaporin hrs kmn ya ?

  • 30 September 2020 - (22:28 WIB)
    Permalink

    Saya sudah mengikuti pelatihan dan saya memberikan ulasan dan ranting ,setelah itu ngga lama kemudian saya mendapatkan serifikat ,dan di jadwal insentif saya ada tulisan ‘dana tertahan’ gimana itu ?dan lihan jadwal insentif lainnya ada tulisan ‘mengunggu proses’ biasanya kan ‘sedang di proses’ apakah dana insentif yang tertahan bisa cair di bulan depan ?tolong di bantuu ya …

 Apa Komentar Anda mengenai OVO?

Ada 24 komentar sampai saat ini..

Dana Insentif PraKerja Tertahan karena OVO Tidak Mampu Segera Mengorek…

oleh Edy dibaca dalam: 1 menit
24