Menunggu Kabar atas Pengajuan Pinjaman KUR BRI dari Kedai Berkah

Yth BRI,

Saya melakukan permohonan pinjaman KUR di Bank BRI melalui online, dan sekitar dua minggu ada pihak petugas BRI datang untuk melakukan survey dan memfoto beberapa bagian dari rumah saya.

Yang ingin saya tanyakan UPDATE nya seperti apa ya? Saya sudah mencoba hubungi BRI terdekat yang petugas BRI yang pada waktu itu datang ke rumah, tapi jawabanya belum bisa diproses dengan alasan tempat saya berjualan belum buka karena liburnya anak sekolah (karena usaha saya tepat di depan sekolah).

Di sini saya ingin menjelaskan kepada Bank BRI, usaha saya sudah berjalan hampir 5 tahun dan lapak saya juga masih berdiri tegak. Dan saya sedang prepare untuk membuka kembali karena sekolah sudah mulai melakukan pendaftaran dan dimulainya belajar mengajar.

Jika alasan BRI, hanya karena belum dimulai sekolah dibuka alangkah tidak logisnya. Usaha saya sudah berjalan 5 tahun dan saya juga membuka merchant GoJek (GoFood) di rumah. Yang informasinya BRI juga akan membantu para Merchant UMKM Gojek. Apalagi di sini saya siapkan AGUNAN SERTIFIKAT TANAH (1H) artinya saya serius mengajukan pinjaman KUR.

Demikian yang bisa saya sampaikan dan saya menunggu jawaban dari pihak BRI.

Terima kasih.

Leo Utomo
Bandar Lampung 35134

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:7    Rata-Rata: 3.9/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

13 komentar untuk “Menunggu Kabar atas Pengajuan Pinjaman KUR BRI dari Kedai Berkah

    • 7 Desember 2020 - (00:02 WIB)
      Permalink

      Saya udah2Minggu blum ada penyurveyan tolong dibantu untuk info nya saya butuh banget buat tambahan modal usaha saya

    • 2 Februari 2021 - (15:12 WIB)
      Permalink

      As salammu alaikun saya yati yg nengajukan pinjaman di bri melalui online tp sampai sekarang tidak ada tanggapan sama sekali tlng ya pihak bri di Cek sedang butuh tambahan atas nama nurhayati unit cabang saruaso batu sangkar.

    • 15 Februari 2021 - (08:45 WIB)
      Permalink

      Saya udah 4bulan mengajukan kur online tapi sampai sekarang ga ada kejelasannya, ga ada tlpn, email masuk yg memberitahu tentang pengajuan saya. Klo mau PHP jangan gini dong caranya

    • 9 Maret 2021 - (23:33 WIB)
      Permalink

      Lebih parah nasib saya, sudah hampir 1 tahun belum ada jawaban, distatus tidak berubah ubah…status selalu dalam pengajuan….sudah berkali kali komplen jawabannya antri….saya pikir pekerjaannya susahnya kaya apa…ko bisa antri lama berbulan bulan…sehari ada berapa nasabah ya..yg ditangani…ga masuk akal….

  • 29 Juli 2020 - (19:28 WIB)
    Permalink

    Program yg tidak berpihak pada orang Kecil, kecuali anda punya kenalan orang dalam. Antara persyaratan Dan kenyataan tidak sesuai.

  • 20 Oktober 2020 - (15:13 WIB)
    Permalink

    Sebenerny itu kesalahan dari marketingnya pak,, yg awal semangat ambil data, mereka ngumpulin semua data customer. Tp selanjutnya mereka males2an. Sama seperti saya, usaha saya ada d surabaya, rumah saya sendiri di gresik. Dan warung saya d urus oleh ibu saya dan bude saya kerja dwarung jg. Tp tidak di setujui karena saya tidak ikut menjalankan. Saya beli rumah d gresik jg baru beberapa bulan dan mendekati tempat kerja suami saya. Haruskah pemilik usaha selalu mengurus usahany sedangkan sudah ada pekerja dan ada yg menghandle. Dan saya juga pernah mengajukan sebelumnya dan di acc. Waktu itu juga warung saya di kelola nenek saya dan ibu saya menghandle. Dan marketingnya tidak memberi info sama sekali, d WA jarang dibalas, ditolak dengan alasan yg tidak masuk akal

    1
    1
    • 20 Oktober 2020 - (15:37 WIB)
      Permalink

      Harusnya sang peminjam yg urusan warg dan bank .. ketika di survey pemilik dan wrg ada ..

      • 7 Desember 2020 - (00:00 WIB)
        Permalink

        Iya Saya mengerti tak akan lgi percaya dengan aplikasi pinjmn onlne,,harusnya datang ke bank langsung

  • 21 Oktober 2020 - (07:26 WIB)
    Permalink

    Maaf y pak,,waktu disurvey SAYA ada ditempat, waktu warung saya difoto2 saya juga ada ditempat. Saya malah menyarankan waktu survey pada jam2 yang ramai pelanggan agar lebih meyakinkan. Bahkan saya mengajak orang banknya untuk ngobrol dirumah saya yang dekat warung. Saya punya rumah yang dekat warung dan saya punya rumah lagi di kota lain. Saya konsen k rumah saya yang baru karena masih tahap renovasi. Saya bukan nasabah baru, saya pernah mengajukan dan di acc. Sudah lunas dan pelunasan awal. Dan ini pengajuan kedua, waktu survey baik2 saja minta data cepet2. Setelah dapat lgsg ngilang, d wa tidak pernah dbales, saya pikir masih dproses. Bbrpa hari saya diamkan, dia malah bkin status tentang pinjaman lagi d wa, baru saya wa ulang trnyta d tolak. Harus cust yg nunggu tanpa kepastian??? Kerjakan saya bukan hanya untuk nunggu keputusan bank

  • 5 April 2021 - (05:53 WIB)
    Permalink

    Coba cek langsung ke kantor bu. Jangan ke mantri yg bersangkutan. Periksa di kantor apakah nama dan permohonan ibu benar benar ditolak? Atau malah… Sudah cair?

 Apa Komentar Anda?

Ada 13 komentar sampai saat ini..

Menunggu Kabar atas Pengajuan Pinjaman KUR BRI dari Kedai Berkah

oleh Leo dibaca dalam: 1 menit
13