iBOX Mengecewakan

Pada tanggal 5 Juni 2020 saya membawa 1 unit iPhone 11 64 GB ke iBOX Menteng sebagai tempat yang ditunjuk oleh Apple service center. Diinfokan store buka dari pukul 10 pagi. Namun pada saat saya tiba pukul 9 sudah terdapat 15 customer yang antri karena PSBB di kota Jakarta yang menyebabkan iBox hanya melayani 60 customer per hari.

Karena saya sudah mendaftar pada hari sebelumnya melalui whatsapp dan sudah scan untuk antrian barcode yang ditempel di depan iBOX ,saya bisa dijadwalkan lebih awal. Namun ketika waktu menunjukan pukul 10.30 iBOX Central Menteng belum menunjukan tanda-tanda operasional telah siap dilaksanakan. Hanya beberapa karyawan yang nampak lalu lalang dan baru tiba.

Setelah menunggu kurang lebih 2 jam, akhirnya nama saya di panggil. Setelah unit dicek, dinyatakan tidak ada kerusakan, namun apabila mau diproses klaim garansi dan bersedia menunggu 14 hari, unit harus ditinggal dan dicek lebih lanjut. Saya pun mengiyakan tawaran iBOX karena unit iPhone 11 tersebut suka bergerak sendiri dan sulit untuk digunakan secara normal.

Diinfokan oleh customer service perbaikan memerlukan waktu 7-14 hari kerja. Saya pun menandatangani invoice persetujuan. Namun setelah beberapa hari, saya mulai menanyakan kondisi unit yang sudah memakan waktu sekitar 10 hari, dan luar biasa jawaban dari customer service iBOX: “Mohon maaf pak, saat ini kami cek part mengalami kendala pengiriman dan tertahan di bandara”.

Lalu saya tanya perlu berapa hari karena 1-2 hari ke depan sudah hari ke 14 sesuai perjanjian. Namun sampai hari ini iBOX sendiri tidak merespon chat saya untuk menanyakan penyelesaian unit. Saya melihat keburukan pelayanan dari Apple sebagai brand besar. Dari mulai jam pelayanan yang tidak sesuai, estimasi penggantian unit yang tidak ada jawaban jelas. sebagai pengguna Apple dari tahun 2011, saya sangat kecewa.

Christian Harris
Tangerang Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai iBOX:
[Total:12    Rata-Rata: 1.4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

4 komentar untuk “iBOX Mengecewakan

  • 22 Juni 2020 - (15:04 WIB)
    Permalink

    order id / invoice MC 50*8147*.
    wa ke aasp ( 62 818-0826-0389 ) pun tidak di jawab lg dari hari jumat.

    • 6 Februari 2021 - (16:26 WIB)
      Permalink

      Halo kak, bagaimana dg kelanjutan hp nya? Saya memiliki masalah yg sama dg iphone 12 pro max yang baru saya beli. Dijanjikan 30 hari kerja tapi belum selesai juga sampai sekarang kak

      • 22 Februari 2021 - (14:28 WIB)
        Permalink

        Halo Kak, apakah sudah ada kelanjutan HPnya ? Karena sudah sebulan ini HP saya diservice, tapi belum ada kabar juga, padahal dijanjikan maksimal 21 hari kerja.

      • 23 Maret 2021 - (11:00 WIB)
        Permalink

        Punya saya klaim 21 januari 2021 baru selesai tgl 19 maret ini kak. Mungkin punya kakak masih nunggu lagi

 Apa Komentar Anda mengenai iBOX?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

iBOX Mengecewakan

oleh Christian Harris dibaca dalam: 1 menit
4