Tagihan Indihome Terbayar Dua Kali

Saya adalah pelanggan indihome dengan nomor pelanggan 121715218377. Saya mendaftarkan pembayaran tagihan melalui autopay kartu kredit BCA. Namun di bulan Agustus saya lupa bahwa tagihan tersebut sudah didaftarkan autopay sehingga saya membayar melalui aplikasi Dana yang menggunakan kartu kredit BCA juga. Terlampir buktinya.

Bukti pembayaran 2 kali atas tagihan indiehome

Saya sudah konfirmasi pihak indihome melalui aplikasi myindihome namun jawabannya hanya tagihan tersebut sudah terbayar. Tidak ada solusi atas itu.

Saya telepon customer service BCA pun setelah dicek tagihan tersebut sudah terbayar dan masuk ke Telkom sebanyak 2 kali sehingga seharusnya jika ada refund harus dari pihak Telkom.

Taufik Susanto
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Mengenai Tagihan, CS aplikasi myIndiHome dan 147 tidak bisa utak atik tagihan bro. Yg bisa adalah datang Plasa Telkom terdekat, ketemu CS, jelasin permasalahan, dan nanti akan ada koreksi tagihan entah refund atau claim untuk tagihan bulan depan.

    • Masalahnya saat ini sedang ada wabah covid19, saya ga berani dateng ke plasa telkom dan mau penyelesaian melalui online. Barusan sudah ditelepon pihak telkom, semoga segera dapat solusi

  • Suka heran khususnya dengan para komentator di surat2 terkait ISP yang 1 ini, yang mendewa-dewakan "mesti ke plasa" untuk segala sesuatunya.

    Pertama, ini masa2 khusus, di mana (1) sudah jelas2 ada himbauan resmi bahwa "bagi yang tidak benar2 diperlukan/harus, silakan jangan pergi ataupun berlama-lama kumpul2 di tempat umum"; serta (2) terkait dengan situasi kondisi kesehatan saat ini, *ada orang2 tertentu* yang enggan/membatasi diri untuk tidak pergi/berkumpul di tempat2 umum (suka2 kan, ada yang "gagah berani" ada yang "penakut," dua2nya gak ada yang salah, suka2 pribadi masing2).

    Kedua, ini PERUSAHAAN INTERNET LOH, *yang terbesar lagi*, masuk akal logika dong kalau konsumen berpikir/berharap bahwa segala sesuatu bisa dilakukan BY PHONE/INTERNET, apalagi khususnya di masa2 khusus ini.

    Yah minta maaf saja kalau ternyata asumsi di atas salah, & ternyata perusahaan internet terbesar ini ternyata justru apa2 segala sesuatu gak bisa lewat internet/online, tapi mesti dengan cara offline...

    • Wkwkwkwkwk
      Dah pernah ngalamin kasus begini emangnya bang?

      Saya pernah tagihan terbayar 2x...
      1. Terbayar 2x krn tagihan pertama yg dibayarkan statusnya gantung di pihak pembayaran (indoapril,alfaapril,atau banknya)
      Biasanya ntar kita dapat surat rujukan dr telkom buat ke banknya/tempat pembayaran kita bahwa yg masuk transaksi yg di jam/waktu sekian, dg kata lain duit yg satunya ada di neraca pihak yg ngebayarin bank atau minimarketnya. Tinggal tunjukin aja surat dr telkom duit auto dibalikin pihak bank/tempat pembayaran

      2. Dobel bayar krn pembayaran yg pertama statusnya reversal atau sudah di kembalikan ke pihak ke 3 tsb krn gagal bayar entah minimarket, maupun bank

      nah 2 kasus ini memang baiknya keplasa karena pengalaman pribadi jaman awal mula covid dapat surat bentuk scan dr plasa telkom, pihak banknya tidak mau. Syarat dr banknya harus ada surat fisik dr telkom

      Tapi juga kembali ke peraturan daerah agan si ya.. krn kan pasti perdaerah kebijakan bank atau insatansi berbeda beda

  • Lagilagi laporan tentang indihome.

    Saya heran, perusahaan dengan skala nasional dan menawarkan produk digital, tapi untuk mengurus segala macemnya harus via "datang ke plasa telkom terdekat".
    Sungguh sangat terbelakang, coba bayangkan produk dagangnya digital, tapi pengurusan harus bertemu fisik. SOPnya sangat aneh menurut saya. Ditambah, ketika datang ke plasa telkom itu tidak langsung selesai. Masi harus mengikuti rangkaian bertele-tele.

    Apakah emang perusahaan bumn ini lambat dan bertele-tele atau cuma menyepelekan customer ya ?

  • Udah bg jagn percaya sama layanan online..pelayanannya lama bertele tele ngk jelas..dulu saya jg kayak gitu bawa ke Telkom sejam selesai..uang kembali...pernah berhenti indihome tahun lalu melalui call center sama Twitter lama banget pemutusan nya..giliran datang ketelkom sebentar aja..

  • Haha... Sdh basi juga. Semoga saja ada pengganti indihome nih secepatnya. Saya sdh capek keselnya.. cuma blm cukup waktu saja saya ke Plasa Dewa itu!