Surat Pembaca

Terlalu Banyak Biaya Tambahan di Tagihan Kartu Kredit Bank Mega

Dear Bank Mega,

Saya pengguna kartu kredit Bank Mega dari tahun 2014, tak pernah sekalipun telat apalagi menunggak. Pada masa pademi corona ini, saya membuat cicilan di Bank Mega dengan tujuan menghindari gagal bayar dan meringankan saya. Namun betapa kagetnya saya, begitu melihat tagihan bulan Agustus ini biaya siluman hampir sama dengan cicilan saya uang sebesar Rp250rb.

Saya komplain lewat Instagram dan Bank Mega merespon, tapi bagi saya belum puas jawabannya. Setelah saya membalas kalimat sanggahan, Bank Mega tidak membalas lagi. Saya hanya minta menghapus biaya interest charge sebesar 43 ribu sekian rupiah.

Bank Mega beralasan bulan sebelumnya saya tidak membayar penuh. Padahal bulan Juli 2020 saya membayar full. Janganlah bersikap demikian Bank Mega, mencekik nasabah dengan biaya biaya tidak jelas.

Windy Yunitasari
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Bank Mega atas Surat Ibu Windy Yunitasari

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Sehubungan dengan surat Ibu Windy Yunitasari di mediakonsumen.com (29/8), “Terlalu Banyak Biaya Tambahan di Tagihan Kartu...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Sudah terlalu banyak masalah CC Mega, ini bank atau rentenir kok suka ada biaya tidak jelasnya? Kenapa OJK diam saja tidak memberikan teguran? Coba bayangkan dengan tagihan tidak jelas cuma sebesar 40rb dikalikan berapa nasabah dan berapa tahun. Halal kah itu buat mega?

  • saya dulu jg pakai cc bank mega. saya di telp cs untuk melakukan penutupan dengan cara mencicil 12x. setelah saya lunas (menurut hitungan saya ) saya sulit mendapat surat lunasnya. hingga bebrapa bulan kemudian saya di telp cs penagihan kalau saya kurang punya tagihan yg sangat banyak.. padahal saya sudah lunas . akhirnya saya datang ke bank . saya disuruh menunjukkan surat lunasnya. saya ndak punya karena memang susah di hub cs nya. dilempar dana sini . akhirnya saya tetap harus membayar kekurangan nya untuk menutup cc tersebut.. menyesal sekali pakai cc mega. untuk rekan2 . selalu minta surat lunas nya..uber terus sampai dapat. jangan kasih kendor... karena mkn di lain hari akan ada penagihan lagi. dan kita kalah kalau gak pegang surat lunasnya

  • msh aja make cc bank itu,bank paling kejam diantara bank lain,sorry to say but this fact giliran mau closed di cegah2,dipersulit loh,di iming2ngi macem2 tapi giliran anda telat byr 1 hari lsg di teror pagi siang malam,udh buka rahasia umum bank ini terkenal lintah darat dan nagih nya bukan main sadis.

  • biaya paling ga masuk akal, Biaya E-Bill...
    hahahaha email aja minta sedekah, parah

    • Lah betul hahaha.
      Bank lain kalau cetak baru ditarik biaya.
      Mungkin kalau gak mau ditarik biaya, berarti nasabahnya mesti rela gak terima bill baik cetak maupun e-mail wkwkwk.

      • Gak juga kan udah ada di aplikasinya tinggal download mega credit card mobile atau M Smile. Bank lain jg ada. Gratis. Sudah ada informasi tagihannya. Jadi ngapan lg bank ngirim e billing. Dan gak masuk akal bank mega pake biaya. emangya email ini dicetak dan dianterin sama kurir kerumah?

        • Ketika apply kartu kredit, di formulir kan ada keterangan, billing statement mau dikirimkan kemana, entah ke alamat rumah atau email. Dalam hal kasus bank ini, ya dikirim kemanapun akan kena charge. Jadi sekalipun sudah ada mobile banking dan bisa download ato cek billing disana, kan tetap saja, ketika awal mengajukan cuma 2 opsi saja yang ada.
          Dan setuju, terlalu banyak biaya-biaya siluman untuk bank satu ini. Bahkan minta penghapusan annual saja, poin yang harus di gunakan sudah naik berkali-kali lipat. Untungnya sudah mau 2 tahun ini aku tutup. Tenang rasanya..

  • Nah itu buat apa bikin aplikasi tapi masih ada biaya cetak segala macem...ada ada ini bank

  • emang parah banget ini bank mega kebanyakan biaya gak jelas, ebill, sms, yg plg ngeselin biaya bayar dr bca kena 15rb buset dah, diskon carefurnya jg gak guna, harga lebih mahal, pantesan makin sepi, skr lebih milih aeon.

  • Ini memang bank paling ******** dan jago memalak konsumen secara halus. Untuk menutup kartu saya juga dipersulit. Tagihan sebelumnya sudah saya bayar lunas cmn krg overlimit tidak saya bayarkan karena dijanjikan akan dibebaskan. ternyata bulan depannya saya ditagih overlimit plus denda 500rb. ****** memang kamu MEGA.

  • Saya juga heran sama bank satu ini, sudah nutup kartu tambahan kurang lebih 2 tahun yang lalu, eh hari ini muncul biaya annual fee nya, ujung-ujungnya jadi kena biaya over limit, padahal sudah kalkulasi jumlah tagihan dan bunga ga bakalan melebihi limit. Mau nelpon ke customer service susah, apalagi posisi saya masih tertahan di negara tetangga karena pandemi. 300 Ribu annual fee + 250 ribu over limit = 550 ribu, hari gini jumlahnya lumayan lo, sadis bener ya. Kalo pandemi berakhir, usaha jalan seperti dulu, saya tutup ni cc, BCA masih lbh jelas.

  • Ternyata banyak yang mengeluh dan mengatakan hal yang sama.

    Rencana hendak mengajukan penghapusan iuran tahunan, biaya billing dan biaya notifikasi SMS.

    Seandainya tidak berhasil, alias masih harus bayar, saya tutup permanen.

    Untuk pembayaran kartu kredit supaya tidak terkena biaya, bisa pakai Fliptech.

    Transfer ke rekening Mega, nomor rekening ya nomor kartu kredit yang tertera.

    Selama ini tidak pernah ada biaya tambahan atau biaya untuk pembayaran tagihan.

    Semoga berkenan dan bermanfaat