Surat Pembaca

Perlakuan Tidak Sopan Petugas Security Bank BNI

Selamat siang, saya menulis surat ini dikhususkan untuk Bank BNI dan petinggi-petingginya.

Kejadian ini dialami oleh saudara saya di Pringsewu, Lampung. Pukul 13:00 saudara saya mau membuka rekening BNI Prakerja dan data sudah lengkap dari bukti SMS nomor rekening dan formulir pendaftaran online.

Ketika sampai di Bank BNI KCP Pringsewu di pintu masuk ada Petugas Security Bank BNI sedang merokok dan menanyakan ada keperluan apa?  Saudara saya bilang mau buka rekening BNI Prakerja. Lalu Petugas Security memeriksa data dan mengucap syarat-syaratnya harus ada sertifikat dari lembaga pelatihan. Sejak kapan BNI ngurusi sertifikat pelatihan prakerja??? Di Jakarta langsung proses ketika sudah daftar online dan sudah ada bukti SMS nomor rekening. Dan dia bicara dengan nada tinggi ke saudara saya.

Yang jadi pertanyaan apa SOP Petugas Security Bank BNI seperti itu dan seumur-umur saya ke bank swasta/negara tidak pernah ada security yang berani bentak dengan nada tinggi terhadap customer.

Apa pihak BNI tidak seleksi terlebih dahulu dalam memilih karyawan??? Sebelumnya juga saya sudah membuat laporan ke kantor pusat BNI mengenai masalah ini.

Semoga Bank BNI lebih dan  mengutamakan customer dan lebih selektif lagi dalam memilih karyawan.

Terima kasih.

9 September 2020

Syaifullah
syaifullah330@gmail.com
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • sepertinya permasalahannya sama dimana-mana ya....adik saya dan teman-temannya yang mengurus prakerja di BNI cabang kota padang panjang SumBar juga mendapat perlakuan yang tidak menyenangkan dari satpamnya...tolong pihak BNI lebih dibenahi lagi security nya...

  • emang bener itu, kebanyakan security BNI sok tau dan sok ngerti, saya ke BNI di dawrah surabaya sudah 5x dan 3 diantaranya securitynya sok tau banget, pake atur" apa yg harus dilakukan, pas saya pura" goblok alias tidak tau apa" saya tanya ke itu security dan jawabannya diluar dugaan, smuanya slah dan melencenggg jauh dari kebenaran ampe saya nahan tawa ngakak
    dan akhirnya apa yg saya harapkan untuk menyelesaikan masalah saya ke bank BNI tidak tercapai karna security b****d yg sok tau, rencana yg awal di buat malah ambyar gk karuan

    tolong pihak BNI untuk selalu kroscek security" yg sok tau dan menghalangi nasabah untuk mencari solusi pada bank BNI

  • Saya juga pernah ngalamin kejadian di BNI kcp Karangnunggal. Saya mau benerin mbanking dan atm yg terblokir. Saya tau kalo mbankingnya saja yg terblokir masih bisa dibenerin sndr. Pas saya datang ke bni minta no antrian satpamnya malah nyolot blg "yg begitu bisa sendiri d rmh, teteh masih inget passwordnya kan? Nanti d tlpn sm pihak bni". Trs saya keluar bank coba nlpn 2 temen saya yg kerja sbg cs nanya apa betul bisa sndr dan jawaban temen saya blg "itu tuh hrs ke cs gabisa sndr, buat apa ada cs kalo gabisa layani". Saya ngotot masuk lg ke bank dan emg sblmnya sdh janjian sm cs lgsg masuk aja. Pas masuk si satpam malah ngusir saya keluar, utg csnya ngebela saya. Asli baru kali ini nemu satpam bni model beginian pdhl citra bni tuh pelayanannya selalu ramah2 tp ini citranya dirusak sm satpam. Kdg heran knp satpamnya lebih sotau drpd cs, mana gakpunya etika dan tatakrama.

  • Saya juga ingin berbagi cerita yg pernah sy alami dr BNI KC Rawamangun, maaf sebelumnya klo topiknya bukan tentang perlakuan securitynya ya. Jadi gini 5 hri yg lalu sy dapat pesan WA yg mengaku dari petugas/agen BNI bahwa sy dikategorikan nasabah BNI Emerald sembari menginfokan promosi/ jika ada penawaran2 tntg produk BNI serta mengajukan dirinya yg bertugas siap membantu apabila sy ada pertanyaan atau menemui kendala. Sy hanya membalas "ok baik terima kasih infonya". Kemudian darinya ada membuat pesan status tntg promo diskon dgn menggunakan kartu debit BNI Emerald, sy komentari & bertanya kebenaran nya sprti ini: "utk mendapatkan promo tsb hrs pakai kartu khusus BNI Emerald ya? tp btw kartu sy msh model lama apa bisa di update? Beliau menjawab: "Bisa Bu.. kapan kira2 ibu ada waktu ke BNI sekalian kita ketemu" lanjut sy menjawab: " Saya kan stay di Kota B apa bisa di BNI terdekat? Sampai sekarang blm dibalas dan dijwb lagi pertanyaan sy itu apakah bisa apa enggak... Jd ngerasa aneh aja + lol sprti gk profesional? Aku kayak dghosting dong hehehe atau mungkin petugasnya sedang sibuk sy tunggu kabar baiknya aja terima kasih :)