Surat Pembaca

Masalah Gagal Setor Tunai, Hanya Diberi Janji-janji oleh Bank BRI

Kepada yang terhormat Bank BRI,

Pada tanggal 28 Agustus 2020 telah terjadi transaksi setor tunai di Simpang IV Sipin Jambi. Saya menggunakan rekening saya. Namun saat saya memasukan uang, tiba-tiba mesin error dan uang saya tertelan, pada satu kali transaksi dengan status Request Time Out. Saat saya cek saldo tetap tidak bertambah dan bukti struk pun tidak keluar.

Saya langsung memanggil satpam yang ada di sebelah saya, dan satpam tersebut menyuruh saya memfoto nomor mesin ATM tersebut dengan Nomor ID: CDM/CRM 790307 dan saya disuruh melaporkan ke CS yang ada di bank tersebut.

Sesampainya saya berhadapan dengan CS tersebut, saya langsung melaporkan kejadian yang baru saya alami dan CS tersebut meminta buku tabungan, ATM, dan KTP saya.

Setelah saya menunggu pembuatan laporan, CS tersebut berkata:

“Laporan bapak telah dikirim ke pusat dan bapak diharuskan menunggu 10 hari kerja, tidak termasuk hari Sabtu dan Minggu, dan uang tersebut akan masuk otomatis masuk ke rekening bapak jika bapak terbukti melakukan setor tunai tersebut. Jika uang bapak belum kembali dalam 10 hari kerja tersebut bapak bisa menghubungi Call Center kami 14017 atau bapak bisa kembali ke sini.”

Saya pun langsung menuju pulang ke rumah dengan hati yang kecewa karena uang tersebut untuk biaya sehari-hari saya.

Setelah saya menunggu 10 hari kerja dan mengecek saldo ATM saya secara berkala, uang tersebut belum juga masuk kedalam rekening saya sampai detik ini. Saya langsung segera menelpon call center BRI dan melaporkan nomor laporan Saya. Setelah call center tersebut mengecek nomor laporan saya, saya diberitahu bahwa nomor laporan tersebut tidak ada bukti transaksi setor tunai pada tanggal tersebut. Saya pun langsung kaget ,karena jelas-jelas saya melakukan transaksi setor tunai pada tanggal tersebut.

Call center tersebut memberikan solusi dalam masalah ini yaitu dengan mengajukan bukti CCTV di mana tempat bapak melakukan transaksi setor tunai tersebut.

Saya pun langsung menuju ke Bank BRI dimana saya melakukan setor tunai. Sesampainya di sana saya langsung ke CS yang ada di bank itu dan saya memberitahukan apa yang diberitahukan call center tadi. CS pun langsung mengecek CCTV tersebut dan saya terbukti ada melakukan setor tunai pada tanggal itu dan CS tersebut segera memprosesnya kembali dan saya disuruh menunggu lagi 5 sampai 6 hari.

Setelah saya menunggu dan mengecek saldo ATM saya secara berkala, uang tersebut belum juga kembali. Saya pun menelpon call center lagi dan call center tersebut berkata nomor laporan tersebut sudah di-close atau tutup. Saya kecewa dalam hal ini.

Tolong dari pihak BRI mohon agar ditindaklanjuti lagi.

No Laporan: TTB000030150708
No ID CDM/CRM :790307
NOMINAL : Rp700.000

Saya hanya diberi janji estimasi waktu saja tanpa ada kepastian. Pas sudah waktunya, tetap saldo saya tidak bertambah. Reason dari beberapa laporan tersebut juga sangat kurang pas, sistem CRM baru lah, nominal tidak valid, dan masih banyak lagi.

Sudah satu bulan sampai surat pembaca ini saya buat uang saya belum kembali. Sangat disayangkan Bank BRI, servisnya seperti ini. Mohon ditindaklanjuti.

Rizky Yudha Pratama
Kota Jambi, Jambi

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Bank BRI atas Surat Pembaca Bapak Rizky Yudha Pratama

Sebelumnya kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Bapak Rizky Yudha Pratama. Menanggapi keluhan yang disampaikan, Bank BRI telah menghubungi...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Kapok Pakai BRI. saya pakai Bri Mobile tidak salah passrowd tidak salah user tiba-tiba terblokir. saya coba telp ke BRInya Bilangnya harus ganti kartu. woooi ganti kartu dari mana. ini kartu Baru saya ganti model chip ex 12/25 pada kartu. alesan disuruh ganti. coba buat pemilik bri tolong atasi ini. masalah ganti kartu dan tiba tiba di blokir.memang ngantri ga dari pagi sampai sore. tolong atasi masalah ini.
    tiba tiba terblokir
    alasan harus ganti kartu (kartusaya baru ada chipnya dan 12/25 exp)
    apa hubunganya m banking dengan kartu harus ganti.ini systemnya yang buat belum begitu berpengalaman membuat hal pengguna menjadi beban dan repot. cape saya di repoti model begini.

  • Saya baru aja kejadian setor tunai gagal, dari tanggal 4 februari 2022 saya transaksi dan hanya di beri janji janji tanpa ada kepastian pengembalian dana sampai sekrang 25 Maret 2022, tiap di tanya jawabannya hanya "masih dalam proses" saya pun bingung prosesnya seperti apa dan kenapa bertele tele seperti ini, sangat tidak profesional dalam menangani masalah. Mohon BANK BRI yang terhormat di tindak lanjutin komentar saya.

  • Aduuhhh,,saya jga mengalami hal yang sama.setor tunai di ATM cepu.baru berjalan 3 hari .baca komentar,jadi was was uang gak kembali.saya sudah lapor cs nya kata nya suruh nunggu 20 hari jam kerja.woww..lama bgt.mana uang itu untuk kebutuhan sehari hari.semoga uang q lekas balik ya Allah...amin