Masalah Gagal Setor Tunai, Hanya Diberi Janji-janji oleh Bank BRI

Kepada yang terhormat Bank BRI,

Pada tanggal 28 Agustus 2020 telah terjadi transaksi setor tunai di Simpang IV Sipin Jambi. Saya menggunakan rekening saya. Namun saat saya memasukan uang, tiba-tiba mesin error dan uang saya tertelan, pada satu kali transaksi dengan status Request Time Out. Saat saya cek saldo tetap tidak bertambah dan bukti struk pun tidak keluar.

Saya langsung memanggil satpam yang ada di sebelah saya, dan satpam tersebut menyuruh saya memfoto nomor mesin ATM tersebut dengan Nomor ID: CDM/CRM 790307 dan saya disuruh melaporkan ke CS yang ada di bank tersebut.

Sesampainya saya berhadapan dengan CS tersebut, saya langsung melaporkan kejadian yang baru saya alami dan CS tersebut meminta buku tabungan, ATM, dan KTP saya.

Setelah saya menunggu pembuatan laporan, CS tersebut berkata:

“Laporan bapak telah dikirim ke pusat dan bapak diharuskan menunggu 10 hari kerja, tidak termasuk hari Sabtu dan Minggu, dan uang tersebut akan masuk otomatis masuk ke rekening bapak jika bapak terbukti melakukan setor tunai tersebut. Jika uang bapak belum kembali dalam 10 hari kerja tersebut bapak bisa menghubungi Call Center kami 14017 atau bapak bisa kembali ke sini.”

Saya pun langsung menuju pulang ke rumah dengan hati yang kecewa karena uang tersebut untuk biaya sehari-hari saya.

Setelah saya menunggu 10 hari kerja dan mengecek saldo ATM saya secara berkala, uang tersebut belum juga masuk kedalam rekening saya sampai detik ini. Saya langsung segera menelpon call center BRI dan melaporkan nomor laporan Saya. Setelah call center tersebut mengecek nomor laporan saya, saya diberitahu bahwa nomor laporan tersebut tidak ada bukti transaksi setor tunai pada tanggal tersebut. Saya pun langsung kaget ,karena jelas-jelas saya melakukan transaksi setor tunai pada tanggal tersebut.

Call center tersebut memberikan solusi dalam masalah ini yaitu dengan mengajukan bukti CCTV di mana tempat bapak melakukan transaksi setor tunai tersebut.

Saya pun langsung menuju ke Bank BRI dimana saya melakukan setor tunai. Sesampainya di sana saya langsung ke CS yang ada di bank itu dan saya memberitahukan apa yang diberitahukan call center tadi. CS pun langsung mengecek CCTV tersebut dan saya terbukti ada melakukan setor tunai pada tanggal itu dan CS tersebut segera memprosesnya kembali dan saya disuruh menunggu lagi 5 sampai 6 hari.

Setelah saya menunggu dan mengecek saldo ATM saya secara berkala, uang tersebut belum juga kembali. Saya pun menelpon call center lagi dan call center tersebut berkata nomor laporan tersebut sudah di-close atau tutup. Saya kecewa dalam hal ini.

Tolong dari pihak BRI mohon agar ditindaklanjuti lagi.

No Laporan: TTB000030150708
No ID CDM/CRM :790307
NOMINAL : Rp700.000

Saya hanya diberi janji estimasi waktu saja tanpa ada kepastian. Pas sudah waktunya, tetap saldo saya tidak bertambah. Reason dari beberapa laporan tersebut juga sangat kurang pas, sistem CRM baru lah, nominal tidak valid, dan masih banyak lagi.

Sudah satu bulan sampai surat pembaca ini saya buat uang saya belum kembali. Sangat disayangkan Bank BRI, servisnya seperti ini. Mohon ditindaklanjuti.

Rizky Yudha Pratama
Kota Jambi, Jambi

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Setor Tunai Bank BRI:
[Total:35    Rata-Rata: 2.3/5]
Tanggapan Bank BRI atas Surat Pembaca Bapak Rizky Yudha Pratama

Sebelumnya kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Bapak Rizky Yudha Pratama. Menanggapi keluhan yang disampaikan, Bank BRI telah menghubungi...
Baca Selengkapnya

Loading...

10 komentar untuk “Masalah Gagal Setor Tunai, Hanya Diberi Janji-janji oleh Bank BRI

    • 20 September 2020 - (15:07 WIB)
      Permalink

      allhamdullih sudah di respon dengan baik kepada bri simpang IV sipin dan uang nya telah dikembalikan.terimakasih atas respon nyaa

      • 9 Oktober 2020 - (13:06 WIB)
        Permalink

        Saya juga sama mas, pas tgl 20 September-skarang belum di proses. . Cuma di kasih kertas BRIcare Trouble Ticket Report saja sambil di suruh menunggu sampai sekarang .

        Tolong kasih tau cara agar bisa cepat cair mas , Walau 700000 itu untuk kebutuhan sehari-hari di musim pandemi kaya gini sulit cari uang

        Trima kasih

  • 19 September 2020 - (22:39 WIB)
    Permalink

    Pernah juga mengalami kejadian serupa tapi di B*A. Alhamdulillah kembali dalam waktu 3 hari saja, dari waktu yang dijanjikan 7 hari kerja.

  • 20 September 2020 - (06:31 WIB)
    Permalink

    Pernah jg kejadian begini, sy rasa sanggat perlu BRI menyediakan dana talangan untuk yg gagal setor tunai, krn ini sy pikir sanggat merugikan nasabah, apalagi pada saat itu kita lagi butuh2nya dan kita disuruh menunggu dgn waktu yg lumayan lama yakni kurang lebih 15 hari diproses, krn kita org awam klu dipikir kan ini mesin atm bisa dibuka pegawai kapan saja kenapa waktu itu tdk langsung buka tpi alasanx ada sistem yg mengatur tdk segampang itu dan klu sy pikir bagaimana ya klu ribuan atm yg ada diIndonesia bermasalah setiap saat baru uang kita baru kita ambil pada saat yg ditentukan su pikir pihak bank untung krn uang kita bisa diputar biar sedikit tpi kali banyakx yg bermasalah setiap hari bisa2 terkumpul puluhan juta bahkan ratusan juta mungkin, ini sy pikir bisa BRI gunakan dulu atau bisa diputar untuk dijadikan modal lagi soalx lamax waktu proses tdk sebentar, jdi klu begini nasabah yg di korbankan, makax klu begini mestix BRI menyediakan dana khusus buat setor tunai yg bermasalah.

    2
    2
    • 20 Oktober 2020 - (14:22 WIB)
      Permalink

      Bapak Andi benar, mengingat lamanya waktu proses pengembalian dana yang notabene karena kesalahan dari pihak BRI. Harusnya dari pihak bank bisa bertindak lebih cepat lagi dalam pengembalian dananya, demi pelayanan setulus hati kepada konsumen. Biar ndak kesannya uangnya dipake BRI dulu buat muter2.

  • 20 September 2020 - (11:14 WIB)
    Permalink

    Kesalahan dari CS di bank nya itu pak, kembali lagi ke bank minta segera kirimkan EJ LOG nyaa, biar segera di proses dari BO nyaa

  • 20 Oktober 2020 - (14:39 WIB)
    Permalink

    Pada hari ini saya mengajukan laporan yang hampir mirip kasusnya penulis, pak Rizky Yudha. Namun saya merasa seperti dipingpong kesana kemari oleh pihak pekerja. Lapor ke KCU disuruh ke KCP, datang ke KCP disuruh ke KCU lagi karena kejadiannya disana. Datang ke KCU lagi, cs nya lagi mau istirahat, cuma dikasih nomor mesin crm nya. Dengan berbekal nomor crm balek lagi ke KCP, ditolak, katanya seharusnya itu tanggung jawab KCU. Lantas dikasih saran untuk mengadu ke teras BRI. OK deh…meluncur lah ke Teras BRI, disana dilayani, dibuatkan laporan pengaduannya. Untuk mengantisipasi masalah lamanya waktu pengembalian, berbekal artikel dari pak Risky ini, saya tanya banyak hal kepada cs ttg persyaratan macam2 termasuk perlukah rekaman cctv. Jawaban cukup prosedural dan sistematis.
    Sekarang saya hanya bisa menunggu, sebaik, secepat dan setulus apakah pelayanan BRI kepada nasabahnya.

  • 28 Oktober 2020 - (19:48 WIB)
    Permalink

    Beberapa hari yang lalu saya sempat melaporkan karena terjadi error dalam mesin setor tunai. Pihak pegawai pada teras BRI memberikan estimasi waktu 10 hari kerja, namun dalam waktu 6 hari kerja, saldo saya sudah dikembalikan oleh BRI. Terimakasih saya ucapkan pada seluruh staf BRI, khususnya juga pada penulis bapak Rizky Yudha yang telah berbagi ceritanya.
    Semoga semuanya semakin diberikan kelancaran dan kemudahan kedepannya, aamiin.

Tinggalkan Balasan

Masalah Gagal Setor Tunai, Hanya Diberi Janji-janji oleh Bank BRI

oleh Rizky yudha dibaca dalam: 2 min
10