Surat Pembaca

Penyalahgunaan Akun Home Credit untuk Mengajukan Pinjaman Flexifast

Selamat malam,

Pertama kalinya saya menulis surat terbuka ini, dan pertama kalinya juga saya dibuat waswas akan apa yang menimpa terhadap saya.

Saya mendapat notifikasi di akun Home Credit saya dengan nomor akun 081220532**. Saya mendapat notifikasi bahwa pengajuan FlexiFast saya berhasil diproses dan akan dikirimkan ke rekening BCA SMS 20191118-1105565 sebesar Rp7.151.000. Saya kaget dengan notifikasi tersebut. Saya tidak pernah mengajukan pinjaman Flexifast dari HCI, nomor rekening yang dimasukkan juga bukan nomor rekening saya.

Saya sudah mengirimkan email pengaduan ke pihak HCI namun balasan dari pihak HCI email saya dalam antrean. Saya mencoba menghubungi Call Center HCI tapi tidak ada fitur berbicara dengan Pihak HCI.

Saya tegaskan di sini, dalam proses pinjaman tersebut dari pihak HCI tidak ada menghubungi ke nomor saya untuk konfirmasi. Biasanya ketika adanya pengajuan pasti akan di hubungi, namun ini tidak ada. Dari nomor rekening pun harusnya dari pihak HCI mengecek terlebih dahulu, jangan meloloskan nomor rekening yang bukan atas nama pemilik akun.

Dengan kejadian ini mohon pihak HCI segera menindaklanjuti permasalahan yang saya alami. Saya tidak akan bertanggung jawab apabila di kemudian hari transaksi tersebut berhasil. Saya sudah melakukan pencegahan dengan menghubungi pihak HCI namun tidak bisa di tindak dengan cepat.

Salam,

Kurniawan Nugraha
Tasikmalaya, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Home Credit atas Surat Bapak Kurniawan Nugraha

Yth. Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com, Sehubungan dengan keluhan dari Bapak Kurniawan Nugraha di MediaKonsumen.com pada 19 September 2020 di kolom...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • klau baca dr coment2 di atas apakah ada faktor kesengajaan dr HCL ?!!!
    apa hcl ws gk laku karena masyarakat udah pada tau klau penagihan seraaaammm n bikin trauma. ?!!!

    • Percuma kita minta pertanggungjawaban ke Hci dan sejenisnya..
      Di email sangat amat slowww respon..
      Di telpon diarahkan ke extension ini itu, disuruh nunggu dan jgn dimatikan teleponnya.
      Buang² pulsa, diputer² doang. Sampe abis pulsa 100rb hasilnya NIHIL..

      Walaupun cuma 750rb. Tapi dimasa pandemi ini duit 50rb saja sangat amat berguna. Kecewa abis...
      Padahal tahun lalu limit 7jt, aman.. gk pernah nunggak.

      Doa'in aja semoga duit yg mereka dapat untuk nafkahin keluarganya, duit haram ... Darah mereka haram sampai 7 turunan

  • Bantu laporkan ke OJK, Kominfo dsb.nya ...

    Nomor rekening terduga pelaku penipuan dapat dicek dan laporkan ke http://www.cekrekening.id yang dikelola oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemkominfo RI)

    https://instagram.com/kontak157?igshid=56qec24404q0

    Hai Kak, untuk melaporkan nomor telepon terduga pelaku penipuan dapat dilaporkan ke nomor layanan Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) yakni 159 atau melalui Twitter di @aduanBRTI