Penyalahgunaan Akun Home Credit untuk Mengajukan Pinjaman Flexifast

Selamat malam,

Pertama kalinya saya menulis surat terbuka ini, dan pertama kalinya juga saya dibuat waswas akan apa yang menimpa terhadap saya.

Saya mendapat notifikasi di akun Home Credit saya dengan nomor akun 081220532**. Saya mendapat notifikasi bahwa pengajuan FlexiFast saya berhasil diproses dan akan dikirimkan ke rekening BCA SMS 20191118-1105565 sebesar Rp7.151.000. Saya kaget dengan notifikasi tersebut. Saya tidak pernah mengajukan pinjaman Flexifast dari HCI, nomor rekening yang dimasukkan juga bukan nomor rekening saya.

Transaksi

Saya sudah mengirimkan email pengaduan ke pihak HCI namun balasan dari pihak HCI email saya dalam antrean. Saya mencoba menghubungi Call Center HCI tapi tidak ada fitur berbicara dengan Pihak HCI.

Saya tegaskan di sini, dalam proses pinjaman tersebut dari pihak HCI tidak ada menghubungi ke nomor saya untuk konfirmasi. Biasanya ketika adanya pengajuan pasti akan di hubungi, namun ini tidak ada. Dari nomor rekening pun harusnya dari pihak HCI mengecek terlebih dahulu, jangan meloloskan nomor rekening yang bukan atas nama pemilik akun.

Dengan kejadian ini mohon pihak HCI segera menindaklanjuti permasalahan yang saya alami. Saya tidak akan bertanggung jawab apabila di kemudian hari transaksi tersebut berhasil. Saya sudah melakukan pencegahan dengan menghubungi pihak HCI namun tidak bisa di tindak dengan cepat.

Salam,

Kurniawan Nugraha
Tasikmalaya, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Home Credit Indonesia:
[Total:139    Rata-Rata: 1.5/5]
Tanggapan Home Credit atas Surat Bapak Kurniawan Nugraha

Yth. Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com, Sehubungan dengan keluhan dari Bapak Kurniawan Nugraha di MediaKonsumen.com pada 19 September 2020 di kolom...
Baca Selengkapnya

Loading...

23 komentar untuk “Penyalahgunaan Akun Home Credit untuk Mengajukan Pinjaman Flexifast

  • 19 September 2020 - (10:18 WIB)
    Permalink

    Jauhi HCI .. nagih sadis .. 7 hr seblm jatuh tempo 100 x lbh tlp per hari .. apalagi telat bayar bisa 1000 x sehari .. gak nyaman sama sekali ..

    15
    • 19 September 2020 - (23:40 WIB)
      Permalink

      Sy jg nyesel ngajuin pijaman k hci.sy butuh buat kebutuhan sy karna pandemi ini,malah sy kena tipu sm pihak hci.dn data saya sm atm sm d bobol lewat sms bangking.dan sy minta pertanggu jawaban nya malah nihil dr pihak hci.dn sy sangat kecewa terhadap home credit.

      Tolong yang baca ini sebar kan jg kema kawan sodara dn kerabat anda jangan sampe kena tipu bulus hci.dan kasih tau jg kpd pihak ojk.

  • 19 September 2020 - (13:05 WIB)
    Permalink

    Kemarin siang saya juga mendapat pesan yang sama, sudah berusaha juga melakukan konfirmasi ke pihak HCI tapi belum ada tanggapan. Hingga malam harinya ada pesan pemberitahuan dari HCI bahwa ada kesalahan kirim pesan tsb. dikarenakan adanya maintenance sistem.
    Untuk amannya lebih baik dikonfirmasi ke pihak HCI lagi sehingga permasalahan ini tuntas.

    • 19 September 2020 - (19:18 WIB)
      Permalink

      Sampai saat ini saya belum dapat balasan email dari pihak HCI, saya mengajukan jadwal di hubungi juga sampai saat ini belum ada.

    • 19 September 2020 - (22:51 WIB)
      Permalink

      Wah, sama spt hal nya saya…
      Sdh lgsng ksh sanggahan email
      Sy sdh kirim email dan wa kepada sales yg membantu saya awal kredit.
      Dan semua sdh sy ss jika dikemudian hari ada tindakan yg tanpa seizin saya atau menggunakan akun saya.
      Kebetulan di tanggal yg sama spt pengaduan diatas…
      Mgkin ini terakhir kali jika sdh lunas sy memakai jasa HCI… Benaran gak nyaman dan tidak ada aturan dalam etika, cara menagih…

  • 19 September 2020 - (13:40 WIB)
    Permalink

    Saya juga kemaren dapat pesan seperti itu di apk HCI, padahal gapernah ngajuin pinjaman apapun, email juga gad balasan, tapi tadi pagi ada notif pesan lagi katanya ada kesalahan sistem entahlah..

  • 19 September 2020 - (13:47 WIB)
    Permalink

    Saya juga kemarin sore dapat notifikasi di inbox HCI. Malah nominal 23 juta. Aneh udah lama gak pakai aplikasi ini tiba2 dpt notif di inbox. Td pagi ada dpt notif baru krn ada kesalahan sistem yang lagi error

  • 19 September 2020 - (14:11 WIB)
    Permalink

    Tanggal 19 malam td,saya juga menerima pesan yang sama seperti anda, saya merasa kaget karna saya tidak mengajukan pinjaman, saya langsung mengirim imail ke HCI dan besok pagi ny saya menerima pesan lagi bahwa ada kesalahan sistem dr HCI mohon di maafkan 😁😁😁

    • 19 September 2020 - (19:21 WIB)
      Permalink

      Ke saya belum ada balasan/info apapun dari pihak HCI, Mas. Saya terus push masih belum ada jawaban juga. Saya mengajukan jadwal di hubungi sama pihak HCI juga sampai saat ini belum ada menghubungi.

      • 20 September 2020 - (10:21 WIB)
        Permalink

        Semakin maju nya jaman semakin majunya juga era digital…
        Dan parahnya lagi masyarakat lebih suka menikmatinya daripada menjauhinya.
        Jangan geluti lagi dunia belnja online,kebutuhan online,kalau kita sring online juga akan marak penipuan,,,parahnya kita ga tau orangnya…ayo kurangi penggunaan yg serba online.

  • 19 September 2020 - (14:41 WIB)
    Permalink

    Ngeri bener “kesalahan sistem” berwujud keluarnya notif suksesnya pelepasan dana pinjaman…
    Jangan2 kena hacked tuh sistemnya. Menandakan betapa tidak amannya sistem mereka, baik data2 konsumen maupun juga catatan2 keluar masuknya duit (utamanya duit konsumen kan).

  • 19 September 2020 - (17:03 WIB)
    Permalink

    Saya gak paham HCL.Juga gak tertarik tahu lebih banyak.Apalagi ada yg crita nagihnya serem.Tapi membaca tulisan Mas Kurniawan menurut saya itu mungkin Inovasi Berbasis Intuisi , orang belum mengisi fornulir kridit sdh cair.Kalau benar begitu begitu jelas identitas Mas Kurniawan sudah dibajak.Kalau sudah begini ini jelas pelangaran hukum.Jelas harus diperkarakan.Kalau cuma komplain jawabanya pasti seputar kesalahan sistem
    Enak aja.

    1
    1
    • 19 September 2020 - (19:24 WIB)
      Permalink

      Kalau memang iya akun saya di hack, proses pengajuan berhasil, lalu tagihan di bebankan kepada saya, akan saya tempuh jalur hukum. Karena betapa tidak amannya sistem dari HCI.

  • 19 September 2020 - (19:01 WIB)
    Permalink

    Memang zaman EDAN,..
    Saat ini Rentenir dg nama Pinjaman Online bukannya di larang,malah di dorong untuk berkembang menjerat Rakyat Kecil yg sedang kesusahan,..
    Maka sebaik nya kita semua saja yang menjauhinya segala pinjaman2 online tersebut walau kondisi memang sedang sangat perlu dana sekalipun. Walau di awal proses sangat mudah tapi bisa di pastikan di akhir, pinjaman tersebut akan menjerat dan lebih menyusahkan kita. Sekali lagi, sebaik nya jauhi,…

  • 20 September 2020 - (00:26 WIB)
    Permalink

    Wahh sama, saya juga dapet notif begitu , kemaren sore! Kaget lah telpon call center cuma mesin robot doang yg ngomong, terus email belom dibalas, beneran deh nanti begitu selese langsung uninstall HCI buruk banget penanganannya, sebisa mungkin jangan sampe deh pake HCI lagi,

  • 20 September 2020 - (05:50 WIB)
    Permalink

    klau baca dr coment2 di atas apakah ada faktor kesengajaan dr HCL ?!!!
    apa hcl ws gk laku karena masyarakat udah pada tau klau penagihan seraaaammm n bikin trauma. ?!!!

    • 20 September 2020 - (19:44 WIB)
      Permalink

      Percuma kita minta pertanggungjawaban ke Hci dan sejenisnya..
      Di email sangat amat slowww respon..
      Di telpon diarahkan ke extension ini itu, disuruh nunggu dan jgn dimatikan teleponnya.
      Buang² pulsa, diputer² doang. Sampe abis pulsa 100rb hasilnya NIHIL..

      Walaupun cuma 750rb. Tapi dimasa pandemi ini duit 50rb saja sangat amat berguna. Kecewa abis…
      Padahal tahun lalu limit 7jt, aman.. gk pernah nunggak.

      Doa’in aja semoga duit yg mereka dapat untuk nafkahin keluarganya, duit haram … Darah mereka haram sampai 7 turunan

  • 20 September 2020 - (19:32 WIB)
    Permalink

    Bantu laporkan ke OJK, Kominfo dsb.nya …

    Nomor rekening terduga pelaku penipuan dapat dicek dan laporkan ke http://www.cekrekening.id yang dikelola oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemkominfo RI)

    https://instagram.com/kontak157?igshid=56qec24404q0

    Hai Kak, untuk melaporkan nomor telepon terduga pelaku penipuan dapat dilaporkan ke nomor layanan Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) yakni 159 atau melalui Twitter di @aduanBRTI

Tinggalkan Balasan

Penyalahgunaan Akun Home Credit untuk Mengajukan Pinjaman Flexifast

oleh Kurniawan dibaca dalam: 1 min
23