Surat Pembaca

Top Up Saldo DANA Berhasil, tapi Saldo Tidak Masuk

Tanggal 11 Desember 2020, pukul 16.08 saya melakukan Top Up untuk Saldo Aplikasi Dana sebesar Rp.995.000,- . Pada saat melakukan top up melalui mobile banking BRI statusnya berhasil, tetapi pada saat cek saldo saya di aplikasi Dana tidak masuk atau nihil. Dengan otomatis saldo saya di BRI sudah terdebit sebesar top up Rp995.000.

Saya sudah chat WA ke CS DANA tapi belum di respon. Kirim email ke help@dana.id hanya reply otomatis dengan nomor: pelaporan 5297170. Lalu, ke mana larinya uang saya?

Dear, DANA.id please be smart!! Iklannya selalu membantu tapi apaaaa?? Saya sudah menghubungi CS Dana via WhatsApp dan email, tetapi jawabannya tidak memberikan solusi yang cepat, tepat, dan akurat. Terlebih lagi, CS yang silih berganti satu dengan yang lain, seperti tidak memiliki responsibility terhadap konsumen yang punya trouble terkait aplikasinya.

Jawabannya: “Mohon tunggu 7-14 hari, tidak termasuk hari libur”. Coba sekarang Kita mikir bareng-bareng semuanya, kalau proses yang Kita tunggu harus 7-14 hari, apa bedanya dana dengan manual? Bukan digital!! Harusnya kalau basic Dana itu digital, semua terintegrasi satu dengan yang lain, otomatis proses pengecekannya juga lebih cepat, praktis, dan akurat. Bukan sebaliknya!!

Kalau begini, merugikan orang banyak. Tolong untuk responsible!!! Jangan sampai kepercayaan hilang. Kalau begini cara menanggapi trouble yang ada, apalagi terkait masalah duit, sensitif! Duitnya itu untuk dipakai hal penting dan sangat dibutuhkan.

Elvrida
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan DANA terhadap Keluhan Ibu Elvridawati

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Ibu Elvridawati di Media Konsumen, “Top Up Saldo DANA...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Saya sih lebih percaya DANA ketimbang BRI ya. BRI itu kacau banget sistemnya, sering error. Udah gitu dikit2 kena biaya. Transfer sesama BRI aja kena biaya. Sy sih udah males pake BRI mba

    • Transfer ke sesama BRI, sekarang sudah tidak ada biaya. Dulu kalau tidak salah ada biaya Rp 200,-.