Penipuan oleh Oknum Pinjol Rupiahku

Selamat pagi pembaca media konsumen,

Saya Meilany Chandra Dewi dengan adanya surel ini saya mau menyampaikan masalah yang saya hadapi. Pada tanggal 7 Desember 2020 saya sudah melunasi semua pinjaman di pinjol ilegal Rupiahku sampai nominal dahsyat sebelum jatuh tempo saya lunasi karena diteror, diancam wa, sms, telepon dengan kata-kata tidak sopan kasar. Karena saya sudah tidak mau lagi pinjol saya sudah beritikad baik melunasi semua, dan ada sms, wa, telepon dari cs Rupiahku minta hapus data saya mengiyakan.

Tapi alangkah kaget saya di aplikasi Rupiahku muncul tagihan sampai 10 aplikasi acc yang seharusnya sudah lunas semua. Saya konfirmasi ke oknum Rupiahku dan bilang “tidak apa-apa bu kalau tidak merasa, kembalikan dananya”. Saya cek di mutasi rek BCA tidak ada uang masuk sampai saya cek ke Bank BCA. Ternyata si oknum itu pakai aplikasi atas nama saya, KTP, foto dan rekening diubah ke CIMB Niaga. Saya tidak punya rekening itu. Seketika saya wa dan konfirmasi oknum tidak ada jawaban tapi muncul tagihan terus di aplikasi Rupiahku.

Selang berapa hari Rupiahku telepon ke semua kontak wa di hp saya. Ternyata sudah disalin semua kontak dan Rupiahku mengintimidasi semua kontak hp, wa memaki dengan kasar tidak sopan sampai ke teman-teman kantor, admin, atasan saya, bilang kalau saya punya hutang, saya maling, dll. Padahal sama sekali saya sudah tidak ada pinjaman di Rupiahku sudah lunas.

Saya merasa terganggu dan sakit hati sampai guru, teman-teman sekolah anak saya ditelepon, diteror, benar-benar tidak tahu diri dan tidak punya etika. Saya lapor ke Polsek untuk kasus ini dan dari Polsek bilang tidak bisa dilakukan penangkapan karena kantor tidak jelas. Sudah segala upaya saya lakukan untuk bisa menghentikan tapi ternyata sampai sekarang masih ada teror itu sampai saya tantang datang ke rumah saya sesuai KTP!!! Tapi tidak ada tanggapan dan mereka tetapi telepon. Saya juga sudah lapor OJK dll.

Saya mohon melalui media konsumen agar bisa membantu saya atas masalah ini karena saya sudah tidak ada pinjaman di Rupiahku. Saya sekarang sudah resign gara-gara Rupiahku meneror kantor saya memaki rekan-rekan kerja saya mengadu domba. Saya single parent 3 anak sekarang di rumah tidak bekerja karena Rupiahku. Saya sangat sakit hati dan dirugikan nama baik saya tercemar!!

Terima kasih media konsumen semoga dapat membantu masalah saya.

Meilany Chandra Dewi
Bandung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:8    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

24 komentar untuk “Penipuan oleh Oknum Pinjol Rupiahku

  • 30 Desember 2020 - (09:19 WIB)
    Permalink

    kok saya rasa ada yang janggal ya dengan cerita ini, masa tanggal 7 dilunasi semua, terus kan oknumnya bikin pinjaman baru tuh, tapi masa beberapa hari kemudian langsung ditagih kemana-mana? namanya tagihan kan bulan depannya, masa saya pinjam, terus langsung disuruh bayar

      • 30 Desember 2020 - (10:08 WIB)
        Permalink

        @muhammad ya pinjol ilegal yang mencekik rakyat indonesia hancurkan pinjol ilegal jangan da korban lagi seperti saya

    • 30 Desember 2020 - (09:43 WIB)
      Permalink

      atau mungkin oknumnya dari awal sudah berniat bikin pinjaman setelah dapat data pribadi mbak Meilany ini.

      • 30 Desember 2020 - (10:10 WIB)
        Permalink

        @ruddy yang saya baru inget pinjol ilegal rupiahku itu menyadap semua aktifitas di hp saya ketika download aplikasi ini dan saya sangat menyesal karena udh pinjam di rupiahku, kantor tidak terdaftar,tdk ada izin ojk,mending kalo uangnya masuk rek saya!!!udh lunas juga masih dsalah gunakan dan ternyata korbannya banyak

        • 31 Desember 2020 - (04:35 WIB)
          Permalink

          Saya salah satu korban RUPIAHKU.
          Klik 1 pinjaman. Yang masuk ada 5 transferan dana dari 5 apk.

          Saya kesulitan membayar. Data saya disebar luaskan. Dicaci maki diteror wa.

          Bnyk teman yg menyarankan. Biarkan jgn dibayar. Biar musnah perlahan pinjol.

          Pinjaman 3.000.000 kena denda 300.000/hari. Apa gak gila itu

          Pinjaman 1.900.000 kena denda 124.000/hari.

          Saya putus asa. Butuh solusi dan bantuan

    • 30 Desember 2020 - (10:00 WIB)
      Permalink

      Anda tahukan itu pinjol ilegal bernama RUPIAHKU,dan tenor 7 hari pinjaman sblm 7 hari sudah ditagih gila2an makanya saya langsung lunasi tgl 7 des bukti tf ada, kalo pinjaman lain wajar 1 bln kedepan dtagih, nah ini pinjol ilegal yanv bunganya mencekik dan tenor 7hari buat apa saya bohong bukti semua ada di saya bukti chat bukti tf dan laporan ke polisi saya ingin keadilan karena tidak merasa pengajuan dan tdk masuk rek saya makanya saya tantang datang kerumah saya sesuai ktp saya ga salah!!!

      • 30 Desember 2020 - (10:23 WIB)
        Permalink

        Kalau boleh tau berapa pinjaman mbak, kok bunganya 500rb tenor 7 hari?

        Kalau menurut saya mbak juga lapor ke kepolisian soal penyalahgunaan data.

        • 30 Desember 2020 - (10:31 WIB)
          Permalink

          @ruddy Pinjaman 1.5juta dipot diawal terima 1.050.000,ada juga pinjaman 1.8juta terima 1.2juta jd macam2 bervarian karena drupiahku itu didalamnya banyak aplikasi beranak jika kita termasuk nasabah baik mengembalikan seblum jt ditawarkan lbh banyak pinjaman yang pasti tenor 7 hari dan 2 hari sblm jt udh d teror bunga besar tenor sebentar rata2 seperti itu coba saja buka aplikasinya.saya udh lapor ke polsek lengkong dan tdk bisa bantu karena banyak korban seperti saya hanya saja saya memang tdk ada pinjaman lagi terkecuali s oknum mau dtg kerumah kita foto rekam kalo melakukan ancaman dan beri bukti pelunasan ke s oknum baru bisa dlaporkan saya udh konsul

    • 30 Desember 2020 - (10:05 WIB)
      Permalink

      @ivan saya coba di perhatikan itu judulnya pinjol ilegal…namanya pinjol ilegal itu tenor 7 hari pinjaman dan 2 hari sblm jt sudah di tlp dteror d wa sms tlp gila2an bukti semua saya simpan bunga 500rb ga wajar mencekik rentenir lintah darat dan menguras uang rakyat cukup saya yg kena sial pinjem ilegal gini dan udh lunas dengan bunga2nya edan…namanya pinjol ilegal tidak mausiawi sama sekali merugikaN padahal saya udh itikad baik melunasi tp malah di tipu saya skt hati karena merasa tidak melakukan pinjaman

    • 30 Desember 2020 - (15:24 WIB)
      Permalink

      pinjaman ilegal jatuh tempo maksimal 7 hari. plis lah bro jangan sujojon mulu….
      sudah mbak gausah dibayar,, bukan mbak yang minjem.. lagian ga bakal kerumah dan ga bakal masuk BI checking

      • 30 Desember 2020 - (16:10 WIB)
        Permalink

        @ican ga akan saya bayar udh abis2an sama rupiahku kmrn bayar bunganya aja udh abis2an…udh dlunasi semua malah dipake oknum ngajuin pinjaman pdhal uang ga masuk…udh dfitnah…dirugikan…dcemarkan…dcaci..dimaki…dihina..dteror…kata polisi si oknum rupiahku ga akan berhenti biar kita bayar terus…jd mending udh abaikan…cuman memang kena psikologis saya sampai saya resign ga kuat dteror

        • 1 Januari 2021 - (02:35 WIB)
          Permalink

          Bu klw mau tau masalah pinjol ilegal/legal ibu tonton dah di cenel solusi hutang di Yutub

          • 1 Januari 2021 - (06:32 WIB)
            Permalink

            @saefudin ya saya baru liat ketika udh kejadian jd saya skr tenang bnyk ternyata korban seperti saya

      • 31 Desember 2020 - (04:44 WIB)
        Permalink

        Iyaaaa bener. Kata temen saya jg gtu. Jgn dibayar. Klo sebar data. Kita laporkan.

        Wktu itu aku alami jg skitar bln Mei 2020. Minta keringanan. Dibuatkan virtual account. Sdh dibayar sesuai perintah. Trnyta DC nua iblis. Uang dia makan sendiri. Tagihanku msh jalan.

        Dan parahnya lagi. Datanya di retas d salah gunakan utk pinjam pinjol kesna kemari.

        Bnyk tagihan. Giliran diminta bukti transfer. Tdk mau kirim dc nya. Kami minta sharelok agar kmi byar lgsg. Mereka tdk mau. Artinya mereka ilegal dan penipu.

        Saran teman saya. Biarkan. Biar musnah perlahan itu pinjol yg tenor 5 hari.. 7 hari dan 14 hari

        • 1 Januari 2021 - (06:35 WIB)
          Permalink

          @dani…saya nyesel udh pinjol ilegal semua saya udh bayar udh itikad baik malah data saya disalahgunakan…semoga pinjol ceepet musnah bangkrut hancur diindonesia jangan ada korban lagi jauhi riba!!!

          • 1 Januari 2021 - (06:48 WIB)
            Permalink

            Kmu ada wa gak.. Kirim ke email q. Kita sharing.
            Akupun demikian. Dataku disalah gunakan sma mereka.

            Temanku Pernah bilang. Jika Gagal Bayar. Lbh baik biarkan. Tidak perlu d bayar. Krn percuma di bayar juga data kita tetap d sebar. Mereka itu jahat luar biasa.
            Biar musnah skalian pinjol ilegal jika semua nsbh tdk ada yg bayar

    • 8 Februari 2021 - (16:01 WIB)
      Permalink

      saya mangalami hal yang sama, waktu itu saya memiliki hutang di pinjaman petir, lalu ada yang kontak saya untuk lunasi dengan potngan bunga, saya merasa janggal, setahu saya Pinjaman petir ini kasar, galak dan strik dengan bunga. saya coba cari kontak DC sebelumnya, ternyata benar. infonya adalah ada DC yang resign dan ambil data semua nasabah. mereka kontak untuk menipu sebelum jatuh tempo. mereka curi start sebelum DC asli kontak. sabar yab buuu…

  • 30 Desember 2020 - (10:05 WIB)
    Permalink

    PinjoL sudah membuat semua Manusia menjadi Jahat.

    1. Nasabah Jahat, karena melaporkan DC pada pihak berwajib dan juga OJK.

    2. DC Jahat, karena sudah menggunakan data Nasabah untuk meminjam pada aplikasi lain.

    3. Teman-teman kantor, admin, atasan, semua Jahat, karena menuduh nasabah Maling.

    4. Guru dan teman teman sekolah anak yang ada di kontak hp menjadi Jahat, karena ikut memarahi Nasabah.

    5. Pembaca Media Konsumen Jahat karena hanya bisa ceramah dan seolah tanpa memberikan solusi.

    Semua menjadi Jahat karena PinjoL.

    Itu pikiran kasarnya. Pikiran yang tanpa analisa dan logika.

    Namun yang bisa berlogika akan berpikir, semua itu bukan Jahat, tapi semua itu adalah kewajaran. Imbas dari api yang mengeluarkan asap. Hubungan sebab akibat, umpan balik, efek dan dampak.

    Yang Haram untuk di Hindari bukan untuk dicoba coba.

    Tidak ada jalan keluar untuk masalah anda selain daripada menyediakan uang untuk melunasi semua hutang itu. Dan jika data anda di pakai DC untuk hutang lagi, maka anda harus lunasi lagi. Begitupun seterusnya. Namun itu sangat Mustahil anda lakukan.

    Yang bisa anda lakukan adalah Lupakan mengembalikan keadaan. Namun kondisikan keadaan saat ini tidak lebih parah lagi.

    1. Stop Berhutang di PinjoL atau dimanapun yang Pinjamannya berBunga.
    2. Terima saja di Permalukan.
    Berikan alasan bahwa anda kena tipu dan anda bukan Maling. Terserah pada mereka mau percaya atau tidak.
    3. Selalu Sabar dan kuatkan MentaL.
    4. Anda tak sendirian, banyak yang lebih parah dari anda, namun mereka tetap kuat.
    5. Terus semangat.
    Jangan trauma atas kejadian ini. Pada dasarnya semua Manusia adalah orang baik. Namun yang tergoda rayuan setan akan menjadi Jahat. Jangan dekat dekat dengan apa yang disukai setan.

    12
    1
    • 30 Desember 2020 - (10:16 WIB)
      Permalink

      @muhammad, Saya ambil hikmahnya kalo yang haram itu memang akan membawa dampak dan pengalaman saya ini jd pelajaran berharga jangan maen2 dengan riba!!saya sudah tidak ada pinjaman di rupiahku dan saya tdk mau membayar karena saya tdk merasa menerima uangnya karena dalam islam riba udh dosa ditambah dosa dan justru saya dirugikan sampai semua kena imbasnya saya resign,hub dengan org2 jd tdk baik,dpermalukan udh pasti saya terima tp saya ingin rupiahku bersihkan nama saya atau mereka berhenti jangan teror terus tmn2 saya karena saya sudah tdk ada pinjaman apapun!!!

    • 30 Desember 2020 - (10:18 WIB)
      Permalink

      @muhammad terimakasih atas saran dan motivasinya..2021 bersih dr riba

    • 8 Februari 2021 - (16:03 WIB)
      Permalink

      Pak Muhammad, Saya mohon saran dari bapak. saya sedang proses melunasi pinjol dan gak mau pinjam lagi, tapi saat ini banyak penyalahgunaan data. mereka menggunakan data kita untuk pinjam lagi, padahal bukan kita, saya ingin sekali selesai hutang dan matikan nomor saya yang terdaftar di pinjol. saya takut sekali karena ada orang yang nnatinya pakai no itu dan menyalahgunakan data. karena pinjaman ilegal biasanya hanya butuh OTP bukan password. mohon masukannya

  • 30 Desember 2020 - (17:05 WIB)
    Permalink

    Lain kali gak usah minjem” mbak, atur pola keuangan yang sehat aja. Mulai menabung buat situasi genting. Solanya masalah hutang ini pelik banget. Semoga kedepan nya semakin lebih baik dan selalu dalam lindungan Tuhan.

    • 31 Desember 2020 - (03:54 WIB)
      Permalink

      @reynaldi ya saya sudah kapok dan memng itu jalan yang salah dan tdk akan saya ulangi cukup 2020 ini jd penutup akhir segala keburukan dan kesalahan saya…2021 mulai hijrah dan lbh baik lagi aamiin

 Apa Komentar Anda?

Ada 24 komentar sampai saat ini..

Penipuan oleh Oknum Pinjol Rupiahku

oleh MEILVENDY dibaca dalam: 1 menit
24