Tabungan Permata Bebas Reguler Dikenakan Preferred Service Fee

Saya nasabah Permata Preferred Bank Permata, namun sejak bulan Maret 2020 saya merasa tidak memerlukan kartu & fasilitas tersebut, jadi tanggal 28 Maret 2020 saya melakukan telpon ke Permata Tel untuk downgrade ke nasabah Reguler. Saya diberitahu kalau saya sudah tidak menjadi nasabah Preferred lagi & akan dikirim Kartu Hijau Reguler, Kartu Merah Preffered DIGUNTING saja. Karena awal pandemi & saya tidak mau keluar rumah hanya urusan downgrade kartu. Dan memang bulan April saya mendapat kartu Permata Hijau, dengan nomor 4640 05** xxxx 0030 dengan masa berlaku 04/24.

Ternyata saya baru cek mutasi rekening bulan Januari 2021, ternyata selama bulan APRIL 2020 hingga DESEMBER 2020 saya dikenakan PREFFERED FEE Rp100 ribu per bulan, jadi selama itu saya harus membayar biaya 800 ribu. Yang notabene 10% dari saldo saya yang hanya 8 juta.

Atas masalah ini saya ke Permata Cabang Gatsu Denpasar 11 Januari 2021, dari sana bilang kesalahan saya & pihak cabang TIDAK MAU MENGEMBALIKAN BIAYA TERSEBUT. Saya sudah laporkan & case ditutup dengan alasan seperti itu.

Nomor report baru CHS 000184RDS.

Menurut saya tidak masuk akal, karena saya sudah minta downgrade per Maret dan masa karena tidak aktivasi kartu keanggotaan PREFERRED MASIH. Untuk itu buat apa saya telepon dari bulan Maret 2020?? Dan untuk apa kartu hijau dengan masa aktif 04/20 hingga 04/24 kalau masih aktif?

Amelia Oktaviani
Denpasar, Bali

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai PermataBank:
[Total:2    Rata-Rata: 1.5/5]
Tanggapan PermataBank atas Surat Ibu Amelia Oktaviani

Berkenaan dengan Surat Pembaca yang ditulis oleh Ibu Amelia Oktaviani, berjudul “Tabungan Permata Bebas Reguler Dikenakan Preferred Service Fee” melalui...
Baca Selengkapnya

Loading...

7 komentar untuk “Tabungan Permata Bebas Reguler Dikenakan Preferred Service Fee

    • 27 Januari 2021 - (14:32 WIB)
      Permalink

      BANK NYA INI MAU BANGKRUT. SJK ADA AKUSISI SEMUA KOMPEN HAK NSBH LELET.
      TUTUP SAJA BOS. DRPD BKIN EMOSI LALU BUDREK DAN STROKE.

  • 27 Januari 2021 - (14:31 WIB)
    Permalink

    BANK NYA INI MAU BANGKRUT. SJK ADA AKUSISI SEMUA KOMPEN HAK NSBH LELET.
    TUTUP SAJA BOS. DRPD BKIN EMOSI LALU BUDREK DAN STROKE.

    • 28 Januari 2021 - (17:42 WIB)
      Permalink

      Pak azan layanan Permata preferred adalah layanan setara dengan nasabah prioritas atau priority banking yang mana banyak kemudahannya adalah bebas antri dicabang dan bebas biaya transaksi dan masih banyak lagi benefitnya tapi dengan syarat harus memilki saldo Asset Under Management minimal 100juta apabilah dibawah 100juta maka akan dikenakan admind service fee 100rb rupiah perbulan.

  • 28 Januari 2021 - (17:39 WIB)
    Permalink

    Saya juga downgrade dari nasabah permata preferred ke nasabah reguler pada bulan agustus 2020 dan pada bulan september 2020 saya tidak dikenakan biaya admim fee 100rb lagi.
    Yang saya lihat dari kasus mbak mngkin karena mba melakukan penutupan fasilitas preferred tidak melalui cabang jadi tidak terbaca disistem kalau mbak sudah downgrade ke nasabah reguler karena setau saya kalau mau melakukan penutupan fasilitas preferred maka harus ada form yang harus ditandatangani dan harus sepengetahuan cabang tempat mba buka fasilitas nasabah preferred..
    Terimakasih semoga penjelasan saya semoga membantu.

    • 29 Januari 2021 - (05:37 WIB)
      Permalink

      Iya pak. Ini saya langsung ke Permata Tel. Dari situ saya cuma dikasi tau kalo saya dikirimkan kartu Hijau, n kartu merah digunting saja. Yah saya pikir proses nya dah kelar. Kartu merah digunting itu artinya kan udah non aktif. Saya kaget liat statement Desember 2020, ternyata saya dikenakan biaya dari Maret itu. Yah itu permata memang tabungan saving, saya ga pernah cek2 itu.

 Apa Komentar Anda mengenai PermataBank?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Tabungan Permata Bebas Reguler Dikenakan Preferred Service Fee

oleh Amelia Oktaviani dibaca dalam: 1 menit
7