Mitsubishi Lepas Tanggung Jawab

Tanggal 10 Februari 2021 pukul 09.40 saya telepon service divisi Mitsubishi Nusantara Cibubur terkait mobil Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×2 saya tidak dapat menyala atau hidup mesinnya (nama penerima di Mitsubishi Nusantara Cibubur saya lupa). Lalu saya dikasih nomor untuk di-wa dan setelah di-wa malah saya dikasih format untuk booking (bagaimana mau booking, mobil saya saja tidak hidup).

Dari sana setelah saya jelaskan dan diberi nomer telepon oleh Mitsubishi Nusantara Cibubur untuk call center Mitsubishi dikarenakan Mitsubishi Nusantara Cibubur tidak bisa lakukan home service. Setelah telepon call center dikasih teknisi dari pihak ke 3 Mitsubishi (PT Allianz) dengan nomor pengaduan 164008.

 

Kurang lebih 30-45 menit teknisi datang dengan sepeda motor untuk men-jumper mobil saya. Setelah 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10x jumper mobil tidak hidup (tahap 1 sampai tahap 4 di-jumper menggunakan aki dan kunci pembuka baut bentuk T, bukan kabel. Tahap 5 sampai tahap 9 di-jumper dengan powerbank menggunakan kabel ditambah aki masih menggunakan kunci T. Tahap 10 kabel kabel di aki saya dilepas dan kemudian di-jumper kembali dengan double power yaitu aki dan powerbank juga masih tidak bisa hidup). Tahap ke 11 baru kabel aki mobil saya dilepas kembali dan dipasang ke aki yang dibawa juga dengan powerbank barulah mobil hidup.

Setelah mobil hidup timbul masalah baru yaitu AC saya menjadi tidak dingin dan teknisi yang jumper bilang dibawa ke bengkel resmi terdekat untuk penggantian aki (karena masih garansi, akan tetapi pihak penerima service BP/ Ibu Deby setelah saya wa bilang tidak garansi). Juga saya minta perbaikan AC yang tidak dingin akibat di-jumper. Akan tetapi setelah menunggu selama 4 jam (masuk bengkel pukul 14.00 dan keluar pukul 17.45) tidak ada solusi. Maka SA saya minta untuk menulis tangan di kertas faktur penggantian aki.

Saat sampai di rumah saya telepon lagi call center untuk komplain masalah AC saya tidak dingin setelah di-jumper teknisi dengan nomor tiket 164148. Esok harinya mobil saya bawa ke Prabu Pandawa Service (dealer resmi Mitsubishi di Bogor) ditangani oleh Bp Rusli, Bp Deden, Bp Audri, juga Bp Hengky (mereka membantu saya untuk cari solusi). Begitu solusi ketemu tetapi tanggapan dari MMKSI belum ada. Akhirnya tanggal 4 Maret 2021 saya ke kantor Mitsubishi pusat dan ditemui oleh Bp Derbi (Bp Derbi meminta kronologis dll juga sampai memfoto mobilnya yang memang saya bawa). Akan tetapi tanggal 5 Maret 2021 dijawab oleh Bp Derbi bahwa itu bukan kesalahan dealer karena head unit tidak standar, padahal tanggal 7 Februari 2021 saya gunakan AC masih dingin.

Apakah ini pelayanan untuk mobil Pajero Sport Dakar 4×2 seharga 500 jt lebih??? Saya service record di Prabu Pandawa Motor itu baik-baik saja dan keluhan selalu tertangani. Tapi kenapa Mitsubishi Pusat malah melempar kesalahan pada konsumen??? Padahal teknisi yang kirim dari call center dan yang merusak mobil saya adalah teknisi dari call center.

Agung Poernomo
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:21    Rata-Rata: 3.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

2 komentar untuk “Mitsubishi Lepas Tanggung Jawab

 Apa Komentar Anda?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Mitsubishi Lepas Tanggung Jawab

oleh agung dibaca dalam: 2 menit
2