Surat Pembaca

Tidak Meminjam Tapi Ditagih Pinjaman Online

Ketenangan saya di rumah tiba tiba terganggu dengan kedatangan sms pada tanggal 17 Maret sehingga 20 Maret meminta melunaskan pinjaman online. Tidak tanggung lagi, ada dua aplikasi satu Dana Pintar dan Satu lagi Super RP.

Pening kepala saya seharian memikirkan kapan aku membuat pinjaman ini? Aplikasi pun tidak pernah didownload apa lagi untuk melakukan pinjaman. Bila dihubungi ke Nomor CS yaitu: 083840182233 dan 083840182241 namun nomor tidak aktif. Saya juga sudah mengecek rek bank saya dan di tanggal tersebut tidak ada transaksi yang berlaku.

Dana Pintar dan Super RP

Ketenangan saya dengan keluarga tercinta amat terganggu dan membuat hati saya tidak tenang, tambah lagi musim covid19 ini, saya juga sudah menganggur hampir setahun dan hanya mempunyai kerjaan sampingan di tempat teman.

Saya mohon kepada pihak terkait supaya dapat melakukan klarifikasi dan memberikan info apa sebenarnya yang berlaku. Kepada pihak yang berwenang mohon supaya ditindaklanjuti perkara ini.

Terima kasih.

Mhd Zamzuri
Langkat, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Dari Aplikasi SuperRP saya dapat Telepon dan SMS, lalu saya jawab dan balas SMS saya minta bukti transterannya ke rekening saya tapi nomor telepon dan SMS nya sudah tidak aktif. Solusi bagaimana ya saudara-saudara.

  • Ini kasusnya sama dengan yang di berita ini. https://cyberthreat.id/read/11169/Pinjol-Ilegal-DanaPintar-Menjebak-Orang-yang-Tak-Meminjam-Aplikasinya-Dihosting-di-China

    Data Anda disedot saat menginstal aplikasi. Lalu mereka menggunakan data yang disedot itu utk mengancam anda agar membayar. Tentang tagihan dari banyak aplikasi lain, itu sebenarnya dikelola oleh orang yg sama, tetap mereka bikin kloningan banyak aplikasi, dan semuanya menagih ke Anda. Jelas ini kejahatan siber. Penelusuran Cyberthreat.id menemukan aplikasi itu dihosting di China. Waspadalah, jangan sembarangan unduh aplikasi pinjol.

  • Saya juga kena dengan aplikasi super rp sama dana uang mukiza, saya udah mendownload aplikasi lagi, apa yang harus saya lakukan? Apa harus ke kantor ojk terdekat?

    • Uninstall apk nya...ini ilegal jadi ojk nggak bisa berbuat banyak....saya sudah coba hubungin ojk itu jawabannya....

      • Ampun masih di hubungi via SMS,
        Apa harus dibawa ke kepolisian?

        Tolong pencerahannya

  • Saya hari ini dapat sms dari dana pintar dan super rp padahal tidak pernah mendownload, menginstall, mendaftar, apalagi meminjam di dua aplikasi itu. Meresahkan sekali.