Annual Fee Bank Mega

Saya adalah customer kartu kredit gold Bank Mega dan menggunakan kartu Gold Mega tersebut sudah cukup lama, dengan nomor 42*1 9201 **X* 765X. Setiap tahunnya akan dihadapkan dengan pembayaran annual fee yang jumlahnya tidak sedikit bagi saya. Setiap tahun tentunya dengan S&K yang selalu berubah-ubah, tapi saya selalu tidak diberikan kemudahan untuk megajukan keberatan tagihan annual fee saya.

Singkat cerita, saya akan melakukan pembayaran pada tagihan saya, ada tagihan annual fee sebesar Rp400.000 (untung saya cek lagi 😭). Tanpa pikir panjang saya langsung telepon call center Bank Mega, dan betapa kagetnya saya kalau harus membayar annual fee tersebut dengan jumlah poin sebesar yang ditentukan oleh Bank Mega, dan diharuskan belanja dengan minimal yang ditentukan (dibikin langsung drop sama CS-nya). Saya tanya apa ada solusi lain? Pihak CS pun dengan tegas menyatakan TIDAK ADA.

Kebijakan untuk saat ini selain harus dengan nilai poin yang amaaziiiing (posisi poin saya saat ini sekitar 50 ribuan). Di masa pandemi ini, dimana hampir setiap bank melakukan kebijakan terhadap nasabah, justru saya merasa diberatkan oleh kebijakan Bank Mega yang tidak mempertimbangkan kondisi ekonomi saat ini.

Mohon kepada pihak Bank Mega dapat memberikan keringanan, bukan saya tidak mau membayar tapi jika harus mengeluarkan uang sebesar Rp400.000, yang menurut saya besar, saya merasa sangat sangat keberatan.

Martin Hardiman
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:3    Rata-Rata: 1.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

4 komentar untuk “Annual Fee Bank Mega

  • 27 Maret 2021 - (13:57 WIB)
    Permalink

    Harus lebih pinter dikit,
    Kalau saya sebulan sebelum kena iuran, saya telpon mau tutup kartunya alasan biar gak bayar iuran tahunan.
    Akhirnya ditahan gak usah ditutup , nanti dibebaskan dari iuran tahunan tanpa syarat.
    Kalau liat dari tulisan diatas, kayaknya gak bisa alasan mau ditutup,
    Karena kayaknya sipenulis masih ada tagihan dan kayaknya hanya bayar minimal payment ya..

  • 29 Maret 2021 - (07:56 WIB)
    Permalink

    maaf, cara pemakaian kartu kreditnya yg tidak smart.. hindari hutang kartu kredit gan.. lebih mencekik biaya over limit & bunga keterlambatan (bulan maret saja sudah 250rb + 181rb) daripada annual fee ( 400rb per tahun)

    anyway, kalau bank mega, pemakai keberatan annual fee tinggal minta tutup kartu saja (lunasi dulu tagihannya), biasa akan digratiskan annual fee-nya.

  • 29 Maret 2021 - (08:47 WIB)
    Permalink

    ih bank mega, paling sebel tuh biaya e-billing.
    Meskipun cuma 5000 , tapi biaya itu seakan dibuat2 dah untuk keuntungan mereka sendiri. Biaya sms aja bisa kok dihapuskan, kenapa biaya e-bill ga bs? bahkan saya pernah blg ke bank mega kalau saya ga perlu e-bill , saya bs cek via app bank mega, jadi ga perlu dikenakan biaya e-bill, tp mereka memaksa bilang tidak ada kebijakkan penghapusan, akhirnya saya ancam tutup dan mereka menawarkan penghapusan biaya e-bill tsb. Tp tetep aja tiap bulan kena kalau ada e-bill yang terkirim, intinya kalau mau dihapuskan harus telp tiap bulan dan ancam tutup. Heran dah bank satu ini

 Apa Komentar Anda?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Annual Fee Bank Mega

oleh Martin Hardiman dibaca dalam: 1 min
4