Acer Indonesia Mengabaikan Pelanggan yang Dirugikan

Saya Vincent, sebelumnya sudah membuat surat terbuka kepada Acer Indonesia di Media Konsumen, pada tanggal 4 Oktober 2020. Tujuh bulan lebih semenjak surat tersebut saya kirimkan, masalah tersebut belum juga terselesaikan.

Beberapa hari setelah penerbitan surat tsb, saya mendapatkan telepon dari perwakilan Acer yang menanyakan kronologi serta menawarkan solusi yang saya anggap tidak sesuai dan malah menambah kerugian saya sebagai konsumen. Dimana saat pandemi seperti ini, saya yang berdomisili di wilayah BSD, diminta untuk membawa laptop secara langsung ke service center resmi Acer di Mangga Dua (yang kurang lebih memakan waktu 3 jam pulang pergi hanya di perjalanan saja). Sementara solusi yang diberikan juga belum jelas, apakah akan diganti secara penuh atau bagaimana dari Acer-nya.

Setelah menolak solusi yang disampaikan, perwakilan Acer tersebut kemudian menanyakan solusi apa yang diminta. Saya meminta agar melakukan penggantian secara penuh semua komponen yang secara langsung ataupun tidak langsung rusak akibat proses penanganan yang sangat tidak kompeten dari service center Karawaci, serta mengirimkan teknisi ke rumah. Saya juga menolak untuk membayar fee-nya.  Atau jika dari pihak Acer keberatan dengan permintaan tersebut, saya meminta penggantian unit dengan spesifikasi yang setara (bukan seharga barangnya sekarang ataupun yang lain-lainnya).

Saya harap pemuatan surat saya yang kedua kalinya ini dapat menyelesaikan permasalahan saya dengan Acer yang sudah berjalan selama setahun. Saya mohon ditanggapi secara serius, bukan hanya sekali telepon lalu menghilang begitu saja.

Terima kasih.

Avellino Vincent Juwono
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Acer Indonesia:
[Total:16    Rata-Rata: 1.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

9 komentar untuk “Acer Indonesia Mengabaikan Pelanggan yang Dirugikan

    • 26 Mei 2021 - (12:31 WIB)
      Permalink

      Iya blm ada penyelesaian dari acernya terakhir cuma nelpon sekali beberapa hari setelah penerbitan surat tapi gk pernah ada pengabaran lagi

  • 26 Mei 2021 - (12:34 WIB)
    Permalink

    Sebagai info tambahan
    * Gambar 1 dan 2 adalah perbedaan serial number setelah penggantian back cover laptop dari yang ada dari dus dan laptop
    *Gambar 3 dan 4 adalah menunjukan bahwa layar yang diganti ke laptop saya merupakan TN dari seharusnya IPS (dengan ciri-ciri buram jika dilihat dari sudut) dimana saat penggantian di Karawaci dijanjikan untuk spare part yang sama dimana TN 1/2 harga dari IPS sedangkan harga yang saya bayarkan adalah harga pergantian IPS
    *Gambar 5 adalah dimana drat dari engsel sudah rusak yang diakibatkan pemaksaan untuk menggunakan spare part yang tidak sesuai
    *Gambar di paling atas adalah akibat dari gambar ke 5 sebelumnya dimana sebelum frame lcd patah saya sudah menghubungi acer agar tidak terjadi kerusakan lebih lanjut
    *Gambar ke 6 adalah dimana body mengalami kebengkokan sudah ada dari servis di Karawaci dissat juga back cover pecah

  • 27 Mei 2021 - (17:49 WIB)
    Permalink

    Acer memang service nya mengecewakan. Dulu saya punya gaming laptop Acer Nitro. Setelah masa garansi selesai, laptop mendadak tidak bisa dicas, aliran listrik tidak masuk ke baterai. Saya bawa ke service centre resmi terdekat, dibilang motherboard rusak harus ganti baru, tapi sudah discontinue, jadi tidak bisa diapa-apakan lagi. Pemeriksaan itu saya sudah dikenakan biaya 100 ribu. Kemudian saya bawa ke tempat service pihak luar, bukan Acer. Setelah dicek, ternyata hanya kabel untuk bagian baterai kendor, setelah dikencangkan sudah berfungsi kembali. Dari sini saja sudah terlihat service centre resmi saja bisa membuat keputusan yang salah dengan biaya dibebankan kepada customer. Sejak itu saya sudah tidak mau beli merk Acer lagi.

    • 29 Mei 2021 - (22:08 WIB)
      Permalink

      iya nyesel juga dulu mikir lbh murah 500rb lumayan ternyata begini after salesnya

  • 27 Mei 2021 - (18:21 WIB)
    Permalink

    Jadi masukan buat saya merk laptop yg harus dihindari. Selama ini saya pakai merek A yg satunya dalam 2 tahun masa garansi 2x klaim ga ada masalah.

 Apa Komentar Anda mengenai Acer Indonesia?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Acer Indonesia Mengabaikan Pelanggan yang Dirugikan

oleh Vincent dibaca dalam: 1 min
9